Sajian Bolu Kukus Milo untuk Buka Puasa dan Hari Raya

Sudah lama aku mendambakan bikin kue pake mixer punya sendiri. Selama ini kan selalu masak-masak hidangan utama aja, belum pernah tuh coba-coba resep kue yang harus dicampur dengan alat khusus. Pernah sih bikin kue dari muesli dan baru-baru ini bikin cimplung pisang kurma, tapi proses mengaduk adonannya lumayan pegel juga bu.

Di bulan puasa tahun ini Alhamdulillah keinginanku Allah kabulkan. Sesuai prasangka hamba-Nya, aku bisa belajar bikin kue dengan alat khusus. Nggak perlu pegel aduk adonan lagi dengan tangan telanjang. Semoga aku semakin mahir membuat makanan kesukaan suami dan anak di rumah.




Allah kasih rezeki punya mixer dari Cosmos. Cosmic (Cosmos Mixer with Container) ini mendarat mulus di sabtu pagi yang cerah. Akhirnya 'kado' yang ditunggu-tunggu datang juga, super excited! Ternyata nggak cuma hand mixer aja, cosmic dianter bareng rice cooker warna hitam yang cool banget!


Aku pun nggak sabar pengen tau printilan hand mixer Cosmos tipe CM-1579. Begitu ku bongkar, di dalamnya ada 2 alat pengaduk dan 2 alat pengocok, body mixer warna putih dan hijau, serta container untuk menyimpan alat pengaduk dan pengocok. Dengan daya listrik 200 w, hand mixer ini siap digunakan!



Dari relung hati yang paling dalam, aku pengen juga punya oven biar sekalian belajar bikin kue kering ya kan. Maybe next? Cosmos bakal kasih hadiah lagi?? Aamiin :D
Pake mixer perdana ini, aku mau coba resep dari akun Raja Masak di YouTube. 

Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan:

4 sachet milo ukuran 22 gr
3 butir telur ayam
6 sendok makan gula pasir
6 sendok makan tepung terigu
1 sendok teh baking powder
6 sendok makan mentega cair

Cara membuat:
  1. Olesi loyang rice cooker dengan mentega dan tepung terigu agar adonan tidak lengket saat dituangkan.
  2. Cairkan mentega kemudian sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula hingga larut dan mengembang.
  4. Masukan milo, tepung terigu, baking powder, dan mentega cair lalu aduk hingga rata.
  5. Tuangkan ke dalam loyang rice cooker dan tekan tombol cook, tunggu hingga matang.
  6. Tutup rice cooker boleh dibuka ketika mode cook pada rice cooker telah pindah ke warm. Tusuk adonan, jika tidak lengket maka adonan sudah matang.
  7. Keluarkan bolu dari loyang dan siap disajikan dengan taburan keju parut sesuai selera.

Dapet bingkisan lebaran dari Cosmos rasanya tuh seperti mimpi, karena aku belum pernah merasa seberuntung ini dapet barang yang yang aku mau. Biasanya harus nabung dulu atau colek-colek pak suami hehehe. Cosmic bikin aku jago nih bikin bolu milo yang simple tapi rasanya mantul! Selesai bikin bolu, printilannya langsung masuk ke container cantik yang ringkas. Jadi setelah dicuci dan dilap kering nggak perlu lagi tergeletak di rak piring yang pas mau make bingung alatnya terletak disebelah mana. 



Untuk pembaca yang mau belanja Cosmos, bisa langsung ke website nya lho! Jadi nggak perlu repot cari barang yang kita inginkan dari dari toko ke toko. Tinggal klik-klik, bayar, dan tunggu Cosmos mendarat mulus di rumah. Selamat menyambut hari kemenangan ya, semoga ramadan kali ini menjadi berkah bagi kita semua dan Allah perkenankan kita bertemu dengan ramadan tahun depan aamiin.


11 comments:

  1. Niat banget Mbak bikin kuenya. Kapan ya aku bisa kayak gini, bikin kue sendiri di rumah. Tapi masalahnya, Aku gak punya peralatannya 😅😅

    ReplyDelete
  2. Daku belum pernah nih coba masak bolu kukus di cosmos.. Dan apalagi ini cosmos terbaru ya, wah pas buat lebaran

    ReplyDelete
  3. Boleh deh aku coba resepnya, rice cooker ada tapi mixer mau pinjem punya ibu karena belum punya, langsung kebayang bolu milo yang lezat

    ReplyDelete
  4. Senang banget punya bungkusan eh bingkisan isinya bermanfaat banget. Apalagi bisa bikin bolu Kesukaan keluarga. Bulan Syawal nanti pasti bisa bikin berkali kali dalam sehari hehehe

    ReplyDelete
  5. Wah, praktis banget ya bikin bolu ini. Pake rice cooker. Aku jadi kepengen nyoba bikin. Nanti ah abis Lebaran. Saat puasa gini, anak-anak pada gak doyan bolu. :D

    ReplyDelete
  6. Waaah bikin bolu kukusnya pakai rice cooker. Belum pernah nyoba. Mau ah dicoba bolu kukus milonya. Di rumah juga punya rice cooker cosmos yg mini. Jadi pas tuh.. bolunya ga kegedean.

    ReplyDelete
  7. Seneng banget yah mba dapat bingkisan lebaran dari Cosmo, jadi bisa bikin kue kering buat lebaran juga nih

    ReplyDelete
  8. Kalau udah bisa bikin bolu kukus sendiri kayaknya enakan bikin daripada beli. Unik banget ya ini. Bikinnya pakai rice cooker.

    ReplyDelete
  9. Ihiy! Ikutan ah masak bolu kukus milo ini. Kebetulan pas banget rice cookerku cosmos juga hihi :D

    ReplyDelete
  10. Sekarang lebih simpel yah untuk penyimpanannya. Duh sudah lama banget ga update mixer. Soalnya punyaku yang di rumah juga Cosmos. Sudah 4 tahun masih awetttt.

    ReplyDelete
  11. bolunya gemes banget, ih jadi pengen icip :D

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram