Say No to 'Kurang Piknik'

Rutinitas yang padat dari hari Senin sampai hari Jum'at membuat Sabtu dan Minggu tak boleh disia-siakan begitu saja. Kesibukan sehari-hari membuat kita mengerti bahwa rehat sejenak dan quality time bersama orang-orang terdekat itu penting banget! Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk jeda sejenak dari berbagai aktifitas rutin, seperti belanja, olahraga, wisata kuliner, jalan-jalan, berkunjung ke sanak keluarga, sampai piknik!

Jangan sampai deh ada celetukan 'duh serius banget sih kamu, kurang piknik nih!'
padahal sih bisa dijawab dengan 'ajakin adek dong bang ajakin!' hahaha

'kurang piknik' adalah celetukan masa kini yang mengarah pada hal-hal berbau sensitif, sedikit-sedikit ngomel, sedikit-sedikit nggak bisa diajak bercanda, bahkan obrolan santai pun dimaknai serius sama orang yang 'kurang piknik'. Padahal celetukan 'kurang piknik' alias kurang refreshing ini bisa banget dihilangkan loh kalau saja masing-masing individu mau dan mampu membagi waktu untuk refreshing sejenak, quality time bersama orang-orang terdekat. Piknik juga bisa banget digabung dengan aktifitas lain seperti arisan, kumpul seru bareng komunitas, bahkan masak-masak bersama.  

Saya termasuk orang yang tidak terjamah celetukan 'kurang piknik' kecuali kalo lagi kurang duit ya gimana dong :D
Piknik ala saya ini mungkin bisa jadi referensi buat kalian yang butuh piknik. Tak perlu jauh-jauh deh dari ibu kota, kita piknik di Bogor aja yaaa, karena piknik di Bogor akan selalu berkesan dan liburan di Bogor itu banyak pilihannya lho!

1. Piknik ke Pura Parahyangan Bogor

Januari 2014
Piknik ke sini sekaligus wisata religi, karena Pura Parahyangan adalah tempat peribadatan umat Hindu. Berhubung saya belum pernah ke Bali ehm, piknik deh ke sini sekalian ketemu temen SMA yang udah lama banget nggak ketemu~

2. Piknik ke Gunung Pancar

di Parkiran Motor
bukan foto India
Gunung Pancar punya tempat pemandian air panas yang bisa banget untuk refleksi otot-otot yang lelah, jiwa-jiwa yang penat, butuh kehangatan air panas Gunung Pancar. Buat yang narsis seperti saya, Gunung Pancar cocok banget buat foto-foto sambil nari India dibalik pepohonan pinus yang menghijau itu :D 

3. Piknik ke SKI Katulampa

Dilla's Birthday
SKI Katulampa adalah salah satu pusat tas di Bogor, selain wisata belanja, tempat ini dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak, dan wisata kuliner. Cocok banget untuk liburan keluarga, bisa ajak kakek nenek, paman bibi, om tante, keponakan-keponakan sambil belanja-belanja.


4. Piknik ke Leuwi Hejo

Begitu banyak pilihan air terjun di Bogor, ada curug kencana yang mempesonacurug ciherang yang dekat di hati, mandi di curug bidadari, menikmati indahnya Curug Cilember. berkemah di curug seribu, ada juga curug nangka dan curug cigamea. Masing-masing curug memiliki penikmatnya tersendiri. Jejak langkah kaki kami sampai ke Curug Barong yang masih satu wilayah dengan Leuwi Hejo, Leuwi Cipet, dan Curug Leuwi Liyet. Kalau mengajak anak-anak bermain air di Leuwi Hejo, harus diawasi dan sebaiknya membawa pelampung karena kolam alami leuwi hejo memiliki kedalaman yang tidak aman untuk anak-anak.

5. Piknik di Taman Koleksi (TaKol) IPB

piknik bareng Oxfam 
Piknik yang satu ini sambil belajar mengenal tools salah satu lembaga yang berdedikasi di bidang kebencanaan. Taman Koleksi IPB cukup luas loh buat kamu yang demen kongkow-kongkow sambil menikmati kapas-kapas putih yang berguguran kalo lagi musim. Letaknya juga strategis, dekat pusat perbelanjaan dan kampus pascasarjana IPB.

6. Piknik ke Jungleland

soft launching bareng komunitas
Wahana bermain di Bogor ini menyuguhkan beragam permainan, terutama untuk anak-anak. Pemandangan sekitarnya adalah area hijau yang syedap dipandang mata dan pastinya memanjakan keluarga dan teman-teman yang butuh piknik banget!


7. Piknik ke Kebun Raya Bogor

foto session ala ala
piknik sambil arisan hore!
seru banget kan?!
tapi dari beberapa destinasi piknik di Bogor yang saya kunjungi, masih ada loh beberapa tempat yang bikin penasaran dan harus dijadwalkan untuk piknik kesana! diantaranya ada kampung budaya sindang barang dan kebun wisata pasir mukti. Sejauh ini dapet info-info dari internet dan televisi aja, tapi pasti lebih seru lagi kalo bisa piknik langsung ke sana!

yuk ikut!



Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama