Blogger Camp 2015 di Hulu Cai, SUPER SERU!

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! Setelah 2 tahun nggak kumpul-kumpul Blogger, 26 – 27 Oktober digelar serentak di empat kota acara BloggerCampID. Acara ini pesertanya sangat terbatas & beruntung rasanya bisa dapet undangan yang dikirim the Ani Berta via email.

Berangkat dari Depok menuju Hotel Harris Tebet, titik kumpul keberangkatan bareng blogger-blogger kece lainnya. Dateng jam setengah satu ketemu Kang Hendra dan Kumpulan Emak-emak Blogger yang selalu beredar everywhere :D

Registrasi pun dimulai dengan barisan antrian yang dilanjutkan dengan bagi-bagi sandal cantik dan makan cemilan-cemilun. Pihak Harris Tebet pun mengajak kami tour melihat-lihat fasilitas-fasilitas yang ada di Harris Tebet. Ada kamar tidur, functional room, ruang spa & fitness, da nada toko souvenirnya juga lho!

Puas berkeliling Harris Tebet, pembagian bus pun diumumkan oleh panitia. Aku satu bus sama panitia & si teteh kembar dari Bandung tidak lain tidak bukan adalah Teh Eva & Teh Evi. Keseruan di dalam bus pun berlanjut. Kang MC @TommyPrabowo memberikan tantangan kuis dari @Bluebirdgroup, @TauziaHotels, dan @SunprideID. Ada yang disuruh bikin pantun, foto bareng sandal, dan dagelan-dagelan lainnya. Nggak berhenti ketawa deh selama perjalanan menuju Camp Hulu Cai hahaha



Sampai di Camp Hulu Cai kita makan malam bareng sebelum masing-masing menuju tenda untuk simpan barang bawaan. Camp Hulu Cai sudah menyiapkan tenda dan alas tidurnya serta ada kayu-kayu untuk api unggun yang siap dibakar. Sekitar jam delapan malam blogger berkumpul mengelilingi api unggun dan “layar tancep” yang disiapkan panitia untuk materi.




Net Media pun hadir untuk sharing mengenai Citizen Jurnalistik, siapapun bisa loh jadi jurnalis! Dengan kamera handphone, digital, maupun yang canggih. Hanya bermodal kemauan untuk merekam moment menarik dan geser kamera kalian ke kanan, ke kiri, ke atas, dan ke bawah langsung deh bisa disubmit ke websitenya Citizen Jurnalis maupun aplikasinya yang bisa didownload dari playstore. Berikutnya duo bapak dari Blue Bird Group bekisah tentang awal mula Blue Bird Berdiri hingga saat ini terus melebarkan sayap untuk memenuhi kebutuhan customer. Hiburan dari Tito Music juga tak ketinggalan hadir memeriahkan acara, menyuguhkan lagu-lagu untuk menghibur blogger yang mulai terkantuk-kantuk hahaha




Matahari memberikan pancaran yang cerah di Hari Blogger Nasional ini. Tema yang diusung adalah membangun kredibilitas blog dengan sponsor utama Indosat. Punya twitter? Punya instagram? pengguna indosat ? Daftar Indosat Love yuk biar bisa dapat uang!    


Kami blogger mengapresiasi kerja keras panitia di Hari Blogger Nasional ini, makasih ya Kang MT udah diajak kesini hehehe. Acara pun dilanjutkan dengan materi membangun kredibilitas blog. Kredibilitas itu dibangun ngga bisa hanya dalam sehari loh, pasti banyak tantangan dan ada aja hambatannya saat kita mau ngeblog. Budayawan Nirwan Dewanto pernah punya blog tapi 'tidur' yang diibaratkan majalah dinding. Kemampuan menulis itu nggak semua orang punya loh. Termasuk saya yang blogger bebas ini, suka-suka deh blog nya mau diisi apa hahaha. Ngeblog adalah salah satu cara untuk berbagi informasi dengan orang lain, yuk mulai blog dari sekarang! Mulai fokus membahas hal-hal yang kita tau kemudian belajar membagikannya melalui tulisan di blog :)



6 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Envyyy! Haha.
    Well, isna harus membangunkan yg tidur supaya segera bergerak kembali.

    Terima kasih paragraf terakhirnya, Phen :)
    I want to write, again.

    BalasHapus
  2. Senangnya yang bisa ikut Blogcamp. Saya nggak bisa ikut tapi senang bisa baca sharing dari teman-teman yang ikut blogcamp

    BalasHapus
  3. horee selamat hari blogger nasional sista sista semua.. ngebloglah minimal untuk diri sendiri, ndak usah muluk-muluk :)

    BalasHapus
  4. Yeaaah kita sudah ketemu ya Mbak dan setenda juga hehehe

    BalasHapus
  5. hai Titis, belom foto bareng aja ni kita ^^

    hai teteh Ety, semoga suatu hari nanti bisa ketemu

    adalah benar cep :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama