Nasib Perut di Makananmu

Kita tak pernah benar-benar tau apa yang ada dalam isi perut kita masing-masing.
Yakin?
Dari mulai melihat, memilih, mengolah, berlanjut mengkonsumsinya dengan lahap. Proses tersebut akan menentukan hasil akhirnya. Apakah hanya terbuang sia-sia berupa kotoran atau terserap dengan baik dan bermanfaat untuk tubuh kita.

Belakangan setelah menikah, lagi seneng-senengnya mengolah apa yang bisa diolah. Terlebih lagi karena suami berkali-kali mengulang kata diet dan saya iya-kan tapi tetep weh masak buat sarapan, makan siang, dan makan malam hahaha..
Harap maklum, masih asik-asiknya cemplung sana cemplung sini terus seneng sendiri.

Biasanya yang diolah itu tergantung request dan berdasarkan apa yang dilihat di tukang sayur. Bisa kalap juga ternyata lihat dagangan emang-emang yang mulai jadi langganan XD

Pertama kali aku masak terong sambel karena belom nemu tukang sayur jadi seketemunya hahaha. Next sayur sop yang ada brokoli, kentang, dan bakso di dalamnya, hmmm maknyuuus! Berikutnya masak pecel yang tinggal direbus-rebus doang dan berhasil nggak overcooked :D

Menu nasi goreng telur pun jadi andalan selanjutnya, masak sayur asem yang dimakan sampe bosen, ayam saus tiram, ayam goreng yang itu-itu saja, sampe berhasil mengolah lagi sarden jadi perkedel kentang plus tahu. Sungguh pencapaian yang luar biasa, karena biasanya aku lebih seneng makan/jajan di luar hahahaha  

Dokumen pribadi tanpa edit filter
Foto di atas adalah beberapa hasil olahan yang berhasil didokumentasikan karena biasanya langsung makan atau mager ambil fotonya. Mungkin difoto tak terlihat menggiurkan tapi kalo lihat langsung suami yang makan dengan lahap aneka masakan ini sanggup kok bikin kenyang. Sambel bawang pun tak pernah terlewat menemani menu dari resep-resep sederhana ini.

Minggu ini bener-bener diniatkan untuk diet sekaligus bergaya hidup sehat dengan pilihan nggak sarapan dan mengurangi makan nasi. Berhubung dapet gratisan buah dari Sunpride pas acara ultahnya Blogger Bogor dan kiriman selada dari teteh yang lagi panen, langsung merambah ke blending selada campur nanas, apel, dan pisang. Hasilnya yummy! 


A post shared by Gioveny Astaning Permana (@gioveny_) on

Hmm.. sepertinya gaya hidup sehat ini akan terus berlanjut, karena banyak manfaatnya. Pertama hemat di kantong hahaha, kedua bahan-bahan alami khususnya sayur dan buah lebih terjamin kebersihannya karena dipilih dan diolah sendiri, ketiga sangat menantang untuk terus menggali resep-resep baru, memunculkan ide-ide, dan kreasi masakan sendiri :D

Kesehatan bener-bener ada di tangan kita berdua sekarang. Dari mulai memilih dan menyantap makanan yang bisa memberikan nutrisi lengkap untuk tubuh kita. Biar nggak gampang capek dan sakit juga. Yuk mulai masak makanan mu sendiri!
Posting Komentar