Kamis, 27 Oktober 2016

KURIO, Era Baru Informasi






Good news from Kurio! Mobile news application yang mengkurasi konten-konten “waras” dari berbagai publisher terpilih! Simple concept seperti koran, menjadi halaman depan dari bermacam-macam informasi di dunia maya yang dapat diakses hanya dalam satu aplikasi mobile.

Nama Kurio adalah turunan dari bahasa inggris yaitu curious – penasaran. Fitrah manusia yang terlahir sebagai makhluk yang penuh rasa ingin tahu dan berusaha mencari tahu menjadi salah satu sumber inspirasi nama Kurio.

Kurio sebagai technology company ingin setiap penggunanya terhubung dengan berbagai pengetahuan yang bermanfaat dan menjadi bekal saat mereka akan berbuat sesuatu.

Saat ini konten Kurio memang masih seputar berita yang bekerjasama dengan berbagai publisher ternama seperti suara.com, viva, tribunnews.com, metro TV, dan sindo news. Baru-baru ini Kurio menghadirkan fitur terbaru yaitu #NontonVideoDiKurio, jadi para pengguna bisa menonton banyak video pilihan hanya dari satu aplikasi saja!


Dukungan akses penggunaan internet di Indonesia yang setiap harinya mencapai 60-70% via mobile, membuat Kurio ingin para pembaca online mendapatkan informasi-informasi yang lebih segar dan bermakna, misalnya artikel tentang kepemimpinan, tips-tips wawancara kerja, menyusun riwayat hidup, pengembangan start-up, dan hal-hal yang berdampak positif bagi pengguna apikasinya.

Indonesia masih termasuk dalam negara dengan minat baca yang tergolong rendah, internet menjadi satu alat yang mengimbangi perolehan informasi sehingga sumber daya manusia di Indonesia bisa tambah cerdas, tentunya dengan dukungan informasi-informasi yang “waras” juga dong ya...



Pengguna Kurio saat ini memang masih suka membaca berita, di nomor dua banyak penggunanya yang suka tekno dan gadget, lebih spesifik lagi pengguna Kurio juga menyukai bola, dan masih banyak lagi informasi lain yang bisa diperoleh hanya dengan klik satu aplikasi. Kurio berkeinginan juga untuk mempertemukan pengguna-pengguna kurio yang sama-sama suka dengan suatu subjek tertentu seperti penggemar bola dan penggemar gadget dan tekno.


Kurio menghindari konten – konten yg hoax (bohong) lho, apalagi artikel bombastis tapi nggak ada isinya. Kurio hanya ingin membuat orang lain cerdas dengan membaca sehingga tidak ikut-ikutan menyebarkan artikel-artikel hoax. Kurio membuat proses penyaringan berita dengan content teknologi yaitu machine learning dan natural language processing yang merupakan turunan dari artificial intelegence untuk ratusan kata yang sudah diblok sepertu kata-kata kasar dan vulgar.


Kurio ingin melihat Indonesia di masa depan lebih maju dengan dukungan sumber daya manusia yang mumpuni. Akses internet yang bisa dicicipi lewat smartphone murah tapi nggak murahan membuka kesempatan luas bagi kita untuk tahu lebih banyak informasi. Dengan membaca, Kurio percaya bahwa banyak sekali informasi yang bisa membuka wawasan dan itu menjadi salah satu modal untuk sukses.

Yuk semua #sahabatKurio kita #bacayangbenar dan #sebaryangbenar




Poskan Komentar