#BloggerCurhat untuk Hari Blogger

Arus informasi yang demikian derasnya membuat sebagian besar orang mau jadi blogger, menyelami profesinya secara serius sampai ke akar-akarnya. Ada juga yang minat di awal karena goodie bag catchy for free, dateng ke event-event walaupun nggak dibayar, berjejaring, dan posting.

Semua blogger punya kebutuhan masing-masing, termasuk kebutuhan curhat. Aku pikir nggak perlu berjejaring terlalu luas, tapi ternyata blogger memiliki peran strategis di masa mendatang entah itu berdampak positif atau negatif tergantung si pemilik blog mau dibawa kemana arus postingannya.

Saat kamu berada jauh di pulau lain di belahan dunia manapun, tinggal search review blogger entah tempat makan, tempat menginap, maupun tempat belanja, informasinya Insya Allah melimpah. Kita juga bisa meninggalkan pesan pribadi di social media si pemilik blog untuk tau lebih banyak bahkan mungkin kopdar langsung. Banyak teman banyak saudara, mantep toh?

Namun, pandai kah si blogger ini menempatkan diri dalam situasi offline? Eksistensi blogger di dunia maya sudah semakin banyak orang yang tau, perusahaan besar, perusahaan start-up, online shop, e-v-e-r-y-t-h-i-n-g menggunakan jasa blogger sebagai salah satu strategi marketing yang ampuh menaklukkan trending topic twitter. Alangkah indahnya jika bisa selaras dan seimbang saat offline maupun online. Dunia nyata dan dunia maya itu padahal sama halnya, sama-sama bersifat sementara.

Selamat Hari Blogger Nasional! Semakin banyak blogger semoga semakin besar, luas, dan membahana juga dampak positif bagi sekitarnya.

Posting Komentar