Jumat, 30 September 2016

Hajatan sewindu Blogger Bogor

Selamat Ulang Tahun Blogor!
Wadah yang memotivasi saya untuk mau bertemu dengan teman-teman di dunia maya, akang dan teteh sadayana. Delapan tahun sudah dilalui, Blogger Bogor masih tetap eksis dengan kegiatan rutin salah satunya kelas Bogor yang selalu hadir dengan beragam tema. Walaupun nggak ada miftah, gita, mbak'e, cepy, dan akang teteh lain yang pernah ketemu sebelumnya tapi hajatan Blogor tetap ramai oleh pendatang baru^^


source: +Unggul Sagena 
di Ulang tahun kali ini, Blogor bekerja sama dengan Kedai Kollout yang mempertemukan para penggiat ekonomi kreatif. Kedai ini juga mengembangkan Pojok Ide Komunitas yang menyediakan tempat promosi serta berjejaring sesama pengunjung Kollout. Kollout berlokasi tak jauh dari taman corat-coret di jalan Achmad Adnawijaya No. 58.


dok. pribadi

source: +Kedai Kollout 
Kang Unggul Sagena sebagai Ketua Blogger Bogor periode 2014-2016 berharap kegiatan ini menjadi penanda kembalinya Blogor sebagai salah satu komunitas blogger yang cukup lama berdiri dan berbasis geografis. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, blogger tidak hanya mengandalkan sebuah blog, tapi ada micro blogging seperti twitter, video blogging seperti youtube, instagram, dan lain sebagainya. Dengan minat dan motivasi blogger yang beraneka ragam, semoga Blogor bisa menjadi wadah untuk menampung hal tersebut.


source: @eithea
Talkshow mengenai Co-Networking Space pun ikut meramaikan hajatan Blogor. Kollout pun dijadikan representative office mereka. Reno Wijoyo hadir mewakili Socio Hub Bandung, ada juga Didi Diarsa Adiana dari Code Margonda Depok, undangan yang hadir pun berdiskusi bersama membahas isu Co-Working Space terutama untuk kota Bogor yang baru saja terpilih sebagai Most Lovable City versi WWF.
Hajatan Blogor juga didukung oleh sebuah StartUp brand koko tenun pertama yaitu Adzhana Moslem Fashion. Merk ini mengusung konsep terbarunya yaitu "Fruit of Indonesian Heritage". Adzhana berharap dapat mengedukasi khalayak dalam melestarikan serta memberdayakan warisan tradisi budaya tenun Indonesia. Identitas tradisi khas budaya Indonesia tertuang pada berbagai variasi motif tenun yang dipadu-padankan dengan katun halusnya.
source: @adzhana.store
Tamu undangan yang hadir memberikan warna-warni tersendiri khususnya untuk saya pribadi. Kesempatan untuk menjadi seorang blogger pun saat ini terbuka bagi siapa saja yang mau dan mampu mengikuti perkembangannya. Blogger-blogger kekinian pun muncul, blogger-blogger pemburu lomba, blogger-blogger event, fashion blogger, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih saja sesuai passion masing-masing. Semoga Blogger Bogor makin kasohor dan mampu menjembatani beragam minat anggotanya :)


kilas balik Blogger Bogor dari tahun ke tahun

Kopdar Mancing #5, Oktober 2010
#TalasBlogor, September 2011
Kopdar Mancing #6, Mei 2012
Ulang tahun @Bloggerbogor ke-4 sekaligus halal bihalal dan pemilihan pupuhu




Posting Komentar