Langsung ke konten utama

[Gadget and Techno] Turn your ordinary TV into Fun and Smart (Android) TV!


Sebuah black box dilaunching pada Jumat, 6 November 2015. Kotak apakah itu? apa sama seperti black box yang terpasang di dalam pesawat dan yang paling dicari saat keadaan darurat terjadi? Big No No! KATA meluncurkan box, sebuah perangkat android untuk games dan siaran televisi tak terbatas.


Kotak hitam yang dimaksud adalah sebuah perangkat yang akan memudahkan hidup masyarakat modern di era industri digital saat ini yaitu KATA Box. KATA menghadirkan sebuah inovasi untuk beragam aktifitas. David Chen sebagai founder KATA memperkenalkan KATA adalah perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat. KATA merancang perangkat mobile yang meliputi smartphone dan tablet. Hingga saat ini, KATA berkembang dan memperluas jaringannya ke enam negara yaitu Kanada, Singapura, Hong Kong, Filipina, dan Indonesia. KATA mempunyai logo ikan Koi untuk menunjukkan keunikannya dan supaya mudah diingat oleh setiap yang melihat. KATA memiliki head office sekaligus service center di ITC Roxy Mas Blok C Nomor 35.

Sasaran KATA Box adalah generasi anak muda yang senang bermain games. KATA Box termasuk dalam all in one entertainment walaupun tidak bisa digunakan untuk menelepon namun bisa browsing dan nonton film tanpa biaya tambahan dan pastinya bermain gamesHarga yang dibandrol adalah Rp 980rb dengan bonus stik untuk bermain games. MegaVPN 60 days trial kemudian bulan selanjutnya seharga Rp 130rb, tidak ada abodement dengan garansi satu tahun di service center seluruh dunia.

Kalo kalian pernah melihat Smart TV di toko elektronik, si KATA Box ini adalah sebuah device dengan beragam fitur entertainment yang memiliki sistem operasi Android dan bisa dicolok langsung ke TV yang ada port HDMI nya! Nah “tugas” dari Kata Box ini adalah membuat TV “biasa” kita menjadi  TV “Smart”. Yup! Kata Box adalah sebuah device mungil bersistem operasi Android yang akan mengubah TV biasa kita menjadi Android device yang mempunyai segudang fitur entertainment mulai dari layanan TV Digital, game-game keren, berbagai macam aplikasi menarik, nonton Youtube, bahkan browsing internet! Bisa dibilang KATA Box ini mini computer sih :o

video


Biar puas menikmati fitur-fitur KATA Box, masing-masing blogger hari itu bisa langsung bawa pulang smart device ini. It's amazing! sampai di rumah pun nggak sabar unboxing KATA Box nyaaa~~~
si Koi Hitam
tampak depan 
tampak belakang totol-totol
dilengkapi stik untuk main games
KATA Box ini belum bisa terpasang dengan baik di rumah, maklum TV jadul dan orangnya pun gaptek hahaha. So, untuk review pemanfaatan fitur-fitur KATA Box ini terpaksa deh ngungsi ke rumah sodara yang udah compatible TV nya hahaha

Android Kitkat 4.4 dengan 1.5 GHz Quad core dan 1GB RAM cukup untuk menunjang performa KATA Box. Bingkisan yang saya terima sudah termasuk wireless game controller loh! tapi lebih enak pake mouse sih, lebih gampang tinggal klik klik aja hahaha. KATA Box ini juga ada USB slotnya jadi kita bisa pake keyboard juga! 



Pada tampilan awal diperlihatkan empat fitur andalan KATA Box, yaitu:
1. TV 
Fitur ini menyediakan layanan TV berlangganan dari luar negeri seperti Netflix dan Nat Geo dengan kualitas HD karena menggunakan aplikasi Mega VPN sehingga aplikasi ini "menjembatani" layanan tersebut. Asiknya lagi, KATA memberikan kita 2 month access Free Mega VPN, jadi kita gratis nonton TV berlangganan luar negeri selama 2 Bulan Non Stop!


2. Office
KATA Box memiliki slot USB sehingga kita bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk mengetik. Ada juga aplikasi explorer, kita bisa buka flashdisk dari aplikasi ini, dan bisa browsing lho!


3. Games
KATA Box menyediakan beberapa games bawaan yang boleh dicoba dan saya belum nyoba hahaha. Bocorannya KATA akan meluncurkan KATA Box 2 yang akan mendukung games dengan resolusi tinggi :o

4.Entertainment
Aplikasi MX Video Player sudah terinstall di KATA Box, jadi kita bisa putar film atau video klip lewat aplikasi ini. File video seperti MP4, MKV dan AVI dapat diputar tanpa masalah dan nggak nge-lag meskipun file videonya ada di flashdisk. Subtitle pun terbaca dengan baik, dan tak ketinggalan musik untuk mendengarkan lagu kesukaan kita. Walaupun nggak ada aplikasi radio, tapi kita bisa download kok aplikasi streaming radio dari google play!





Making life easier isn't? harga dan spesifikasinya pantas lah untuk dibawa pulang dan dipasang di TV atau PC kesayangan :D
Terimakasih KATA, ditunggu inovasi-inovasi selanjutnya!
4 komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 
UPDATE
sekarang lebih mudah bikin skck dengan daftar di web ini
http://daftarskckbogor.com/
atau
https://skck.polri.go.id/

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…