Jumat, 27 Desember 2013

47 Ronin



Ada yg udah nonton?

Film ini berkisah tentang Ronin, seorang samurai yang kehilangan gurunya, yg gue tangkep sih itu ya
Ceritanya ada satu orang anggota yang saat kecil itu ditemukan di hutan, karena dia kabur dari desanya, namanya Kai
Kai disebut sebagai keturunan campuran (kalo nggak salah inget sih gitu istilahnya)
Dia dibenci sama para samurai di kerajaan tersebut, Ako
Putri pertama sang kaisar jatuh cinta sama Kai (bagian ini sih udah biasa ya)
Bagian yg ga biasa adalah ketika gambar menghilang dari layar cuma terdengar suara doang #gagalfokus
Ini sih karena lagi coba XXI baru di cipinang sana hehehe

Saat turnamen tiba, Kai menggantikan seorang oishi yang disihir oleh musuhnya, menggunakan topeng Kai menghadapi musuh tersebut, namun sayang penyamaran Kai ketauan saat topengnya terlepas.

Saat malam tiba musuh yang jago sihir ini berhasil menyihir kaisar sampai akhirnya dia melukai kaisar dari musuh besarnya (hadeuh ribet ye kalimatnya)
Singkat cerita shogun tau dan menghukum kaisar dengan hukuman membunuh dirinya sendiri, kepemimpinan pun jatuh ke tangan musuh, dan Ako tidak diperkenankan membalas dendam terhadap musuh 

Putri pertama kaisar diberi waktu satu tahun untuk berduka, ronin yg ditinggal mati oleh kaisarnya dibuang ke sumur, dan Kai dijual ke desa Belanda sebagai budak.
Satu tahun berlalu, Sang putri hampir menemui hari pernikahannya dalam keadaan tidak bahagia, Ronin dikeluarkan dari sumur, dan Kai menjadi seorang pegulat yang tak terkalahkan. Ako tak lagi hidup, warganya meninggalkan Ako semenjak kepemimpinan diambil alih musuh
Chikara, anak sang ronin diperintahkan untuk mencari kuda, kemudian ronin menjemput Kai, dan menemui pasukan yang lain. Mereka bersama-sama akan berjuang untuk menjemput Mika, putri pertama kaisar dan membawa kebenaran.

Pada akhir film dituliskan bahwa ini pernah tertuang dalam sejarah kekaisaran Jepang, wow apakah ini diangkat dari kisah nyata? Atau ada bukunya?

Tadinya gue sempet ragu nonton film ini, eh tapi keren loh ini ternyata wajib banget ditonton lah! Kalo diajak nonton untuk kesekian kalinya juga gue ga nolak asal dibayarin sih hahahaha

Selamat jelang tahun yang baru semuanya  



source: googling :p


Poskan Komentar