Langsung ke konten utama

tasik gempa !

(di hmj)
dody : eh lantainya goyang ya ?
entah siapa : iya nih gempa
(lantai goyang sekali)
dody : eh goyang lagi yak ???
(gw ngeliat mukanya dody yg menyon kanan menyon kiri)
gw : iya nih gempa
anak HMJ : eh KELUAR KELUAR KELUAR !!!
(laptop esa+amel terdampar di tangan gw)
gw : laptopnya pegimane dodol !
(TINGGAL AJA PENY !!!)
gw : males ah udh gw disini aja, laptop knp-napa ntr gw lg yg dsalahin

di rumah...
ade bawel sedang tiduran nonton tipi
tau-tau lantai bergoyang
zzz
ade : ih apaan ni goyang-goyang ???
(sambil cepet-cepet ambil posisi diri)
gelas berkelontangan di dapur
ade : aduh pala gw pusing !!! jangan-jangan gempa lagi !!!
(si ibu yg sedang terpulas terbangun)
ibu : lis ??? goyang-goyang ya ???
ade : IYA BU !!!! CEPET BANGUN KELUAR !!!!
ibu : ngapain keluar disini aja
(sambil pegangan jendela tiang kamar)
ade : IH KALO GEMPA HARUS KELUAR !!! GA BOLEH DALEM RUMAH !!!
(si emak terbirit ngambil anduk)
pas nyampe diluar ...
GEMPA PUN BERHENTI !

jadi penyebab gempa nya adalah ???
anduk nyokap gw ???
zzz

orang-orang pun heboh dan ka imas bersabda
ka imas : PEN ! KATANYA BOGOR GEMPANYA HEBOH LOH !!!
gw : MASA ?????????????
(buru-buru sms keluarga gw tercinta)
bae-bae lu ???
ade bawel : iya, gempa yak ?


intinya !
kalo gempa harus di luar rumah !
gempa ini menginspirasi gw buat bikin proposal nolongin korban gempa di garut !
*loh ???
gempanya kan tasik ???
Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…