Tiket KRL Online: C-Access

Beberapa waktu yang lalu aku sempat bingung mau naik KRL tapi nggak punya emoney atau KMT. Sempat buka-buka aplikasi gojek tapi nggak menemukan cara pesan tiket KRL online untuk lebih dari satu orang. Sempat berpikir mau pinjem aja gitu emoney ke beberapa teman, tapi Alhamdulillah urung dilakukan karena bertanya ke orang yang tepat.

tiket krl online
Made with AI


Ternyata ada layanan aplikasi baru dari Commuterline yang semakin memudahkan pengguna KRL untuk naik walau tidak memiliki emoney maupun KMT. Berhubung tiket harian sekarang sudah tidak dijual dan tidak semua stasiun menjual KMT di loketnya, aplikasi ini membantu banget! Apalagi sudah terintegrasi dengan Gopay, jadi semakin gampang deh melakukan transaksi pembayarannya.

Pertama kita hanya perlu install aplikasi C-Access ini dari Playstore. Setelah itu bisa langsung melakukan registrasi dengan mudah. Alhamdulillah kode OTP pun langsung masuk tak perlu menunggu lama seperti pengalaman sebagian orang. Setelah selesai resgistrasi pun bisa langsung diintegrasikan ke Gopay kita dengan memasukkan pin Gopay. Selesai mengintegrasikan dengan Gopay, bisa langsung top up saldo sesuai yang kita butuhkan. 

Penggunaan aplikasi C-Access ini tentunya sangat bergantung dengan sinyal di handphone kita dan harus dipastikan daya baterainya pun cukup sampai kita tiba di stasiun tujuan. Alasannya adalah karena handphone kita sangat penting manfaatnya untuk memasukkan kode barcode di gate stasiun saat masuk dan keluar. Aku nggak kebayang sih gimana kalau handphone kita hilang? mungkin saja ada kebijakan dari pihak stasiun untuk mengatasi hal ini. Barcode tiket yang sudah dibeli pun tidak bisa di capture lho. Jadi benar-benar harus dipastikan aplikasi C-Access bekerja dengan baik di handphone kita. 

Biaya perjalanan menggunakan KRL memang sangat murah dibandingkan akses transportasi umum lainnya. Pantas saja menjadi pilihan favorit berbagai kalangan untuk bepergian terutama bekerja ke ibukota. Termasuk aku saat itu yang ingin merasakan kembali kenyamanan naik KRL di jam-jam tertentu bersama anakku yang masih balita. Walaupun hanya sampai Depok, tapi perjalanan kami memberikan kenangan yang menarik dalam ingatan anakku.

Jadwal perjalanan yang cukup akurat juga menjadi poin plus lainnya bepergian menggunakan KRL. Estimasi waktu bisa diperkirakan serinci mungkin jika KRL tidak mengalami gangguan selama perjalanan sampai tujuan. Pendingin udara yang cukup pun semakin membuat nyaman pengguna KRL yang jarang bepergian dengan kereta seperti aku dan si kecil. Bisa jadi pilihan liburan yang seru ya kan bareng anak-anak menjelajahi tempat wisata dengan berangkat menggunakan transportasi umum. Banyak cerita yang bisa kita sampaikan juga ke anak-anak sepanjang perjalanan yang nyaman. Jadi kangen deh naik kereta jarak jauh!

Banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi juga lho yang berlokasi tak jauh dari stasiun. Kalau di Stasiun Bogor, kita bisa berwisata kuliner di sekitarnya dan main ke alun-alun Kota Bogor. Jalan atau naik angkot dengan jarak yang cukup dekat, sudah bisa berkeliling Kebun Raya Bogor. Nah kalau ke arah Jakarta, kita bisa berkunjung ke museum-museum yang ada di sekitar Stasiun Jakarta Kota. Kalau ke Stasiun Universitas Indonesia, kita bisa mengunjungi Perpustakaan kampusnya dan bersantai sejenak di danau maupun masjid UI. Nah kalau di Stasiun Tanjung Barat, kita bisa windows shopping ke pusat perbelanjaan AEON. 

Bagi teman-teman yang sanggup transit dan melanjutkan perjalanan menuju Bekasi atau Tangerang, masih banyak lagi pilihan tempat-tempat yang menarik juga untuk dikunjungi. Jangan lupa jaga barang bawaan selama di perjalanan ya dan selamat liburan!


Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama