HSI Abdullah Roy: Jaga Tauhid, Dalami, Dakwahkan

Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu baik itu di darat, laut, dan udara. Segala yang ada di alam kandungan, alam dunia, alam kubur, dan akhirat kelak, hanya Allah SWT yang Maha Kuasa atas Segalanya. Ilmu yang dimiliki kita sebagai manusia hanya setetes air di lautan yang Allah SWT ciptakan sangat luas. Tak sebanding dengan apapun juga. 

Allah SWT tidak membutuhkan orang yang merasa paling ahli, paling pintar, paling tau segala hal. Sebagai khalifah di muka bumi, kita wajib memimpin diri sendiri menuju pada tujuan yang satu hanya Allah SWT saja. Mengingat Allah SWT pada setiap helaan nafas yang terhembus. Membaca Al Qur'an dengan tartil sesuai dengan petunjuk dari Allah SWT. Mendahulukan adab, sebelum menuntut ilmu. Mengenakan pakaian yg indah dan bersih.

Apabila sudah meyakini bahwa Allah SWT yang menciptakan alam semesta. Hendaklah kita beribadah kepada Allah SWT  yang telah menciptakan kita dan orang-orang sebelum kita, orang tua kita, nenek moyang kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membesarkan kita.

Siapakah yang telah memberikan rezeki kepada kita? mengatur alam semesta? Hanya Allah SWT saja. Adapun orang-orang yang menyembah kepada selain Allah SWT maka hanya kepada Allah SWT sajalah kita kembali.

Janganlah kita menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah SWT dan beribadah kepada selain Allah SWT. Kita harus meyakini bahwa beribadah hanya kepada Allah SWT saja. Begitupun dengan berdoa harus ditujukan hanya kepada Allah SWT saja. Apabila sesuatu tsb diridhoi dan dicintai Allah SWT, maka itu adalah ibadah. Berdoa kepada selain Allah SWT hukumnya syirik akbar yang bisa mengeluarkan seseorang dari Islam.

Bertawakal hanya kepada Allah SWT, jalani urusan duniawi dengan terus menghambakan diri kepada Allah SWT. Nafkahi keluarga dengan cara yang halal. Menjaga nikmat iman dan ihsan dengan menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Jika Allah SWT menghendaki, maka segala urusan dunia yang kita pinta akan hadir di waktu yang terbaik menurut Allah SWT. Salah satu alasannya karena pertolongan Allah SWT selalu datang di waktu yang tepat. Berharap sungguh-sungguh hanya kepada Allah SWT. Beribadah dengan khusyu (tenang dan takut bila ibadahnya tidak diterima Allah SWT). Rasa takut yang lebih khusus yang didasari oleh ilmu. Janganlah kita takut kepada selain Allah SWT. Kembalikan segala urusan hanya kepada Allah SWT saja. Memohon pertolongan kepada Allah SWT saja. Seseorang tidak mungkin bisa beribadah dan beriman dengan baik kecuali atas pertolongan Allah SWT.

Hanya kepadaMu ya Allah kami menyembah dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan. Hamba hanya menyembah kepada Allah SWT saja. Memohon perlindungan hanya kepada Allah SWT saja. Jika Allah SWT menghendaki sebuah kebaikan atau kejelekan tidak ada yg bisa menghalangi hal tersebut. Mari kita memohon kepada Allah SWT agar dilepaskan dari kesusahan dunia, karena Allah SWT Maha mengabulkan doa. Sholat, ibadahku, hidup, dan matiku Lillahirobbil 'alamin. Bila diserahkan kepada selain Allah SWT maka orang tersebut musyrik dan tidak diampuni dosa syiriknya tersebut.

Saya berlepas diri dari apa yg kalian sembah. Tidaklah manusia diciptakan, kecuali untuk menyembah Allah SWT. Mengikhlaskan agama hanya untuk Allah SWT. Menghadapkan diri hanya kepada Allah SWT.

Tidak ada yang mengatakan bahwa berzina, membunuh, homoseks, riba maka keluar dr agama islam, mereka hanya disebut fasik. Tapi ketika meninggalkan solat, sebagian mengatakan kafir.

Tingkatan yang kedua adalah Al Iman, lebih tinggi daripada Islam. Iman adalah keyakinan dalam hati, diamalkan oleh anggota badan, diucapkan dengan lisan. Iman adalah 70 cabang lebih dalam sebuah hadits, salah satunya membaca Al Qur'an dan mentaddaburinya. Tidak ada yang bisa mengimbangi beratnya nama Allah SWT. Termasuk kunci surga bagi orang-orang yang beriman kepada hari akhir. Bertawakallah hanya kepada Allah SWT yang Maha Perkasa. Beribadahlah kepada Allah SWT seakan-akan kita melihatNya.

Wallahualam bis showab.

--- H.50









Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama