Tiga Olahraga di Rumah Aja

Masa-masa sebelum pandemi COVID-19, kita semua bisa bebas beraktivitas dan berkeliaran di luar rumah. Mulai dari pergi bekerja, berangkat sekolah, berbelanja ke pasar, berolahraga, jalan-jalan ke luar kota bahkan luar negeri. Coronavirus mengubah segalanya, segala aktivitas semaksimal mungkin dilakukan di rumah aja. Pola kehidupan normal yang baru telah kita jalani hari ini, mau tidak mau suka tidak suka walau dalam keadaan terpaksa. Semua demi kesehatan bersama.


Termasuk kegiatan olahraga ringan yang biasa dilakukan bersama si kecil, yaitu jalan kaki dengan jarak yang enggak jauh dari rumah. Biasanya papahnya mengajak si kecil jalan pagi sambil beli sarapan. Sepedaan sekitar komplek juga kadang masih bisa dilakukan. Olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah sebenarnya bervariasi. 


Menggunakan Alat Olahraga

Treadmill, sepeda statis, maupun angkat barbel masih bisa leluasa dilakukan walau di rumah aja. Alat-alat yang biasanya bisa kita temui di tempat fitness bisa dihadirkan di rumah. Kehadiran alat-alat olahraga ini ada plus minusnya, untuk alat yang berukuran besar tentu memakan tempat lebih banyak. Sebaiknya sebelum membeli alat olahraga, harus dipikirkan dulu letak penyimpanannya di rumah.


Zumba dan Dance Fitness 

Olahraga satu ini bisa kita lakukan dengan mengikuti gerakan-gerakan yang dilakukan instruktur di YouTube maupun video-video zumba dan dance fitness lainnya. Biasanya musik yang diputar memiliki tempo yang cepat sehingga kita bisa mengeluarkan keringat serta membakar kalori dengan baik. Saya juga senang melakukan olahraga ini, di awal pandemi cukup membantu mengembalikan mood yang berantakan. Instruktur favorit saya bernama Michelle Vo Fitness, bisa teman-teman cari dan mungkin cocok juga plus gratis lagi hanya modal kuota aja!


Kelas Olahraga Virtual

Kelas online ini sangat membantu juga untuk teman-teman yang biasa olahraga bersama-sama. Saya pernah juga nih ikut kelas Yoga dengan instruktur dari @nujuhbulanstudio. Rasanya bikin rileks dan cukup membantu release stress. Yoga yang berlangsung selama satu jam itu bikin ketagihan sih karena kita bisa bertemu secara virtual juga dengan instruktur dan peserta olahraga lainnya. Berbeda dengan sekadar mengikuti gerakan video di YouTube yang hanya satu arah tidak ada interaksi.


Diantara tiga olahraga yang bisa dilakukan selama di rumah aja, teman-teman sudah lakukan yang mana nih? Baru memulai olahraga atau sudah merasakan manfaatnya sejak lama? Salah satu ikhtiar hidup sehat ini semoga bisa konsisten dilakukan meskipun nantinya pandemi sudah benar-benar berakhir.


Olahraga


No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram