Pesan Makan untuk Si Kecil

Setahun berjalan, anak kami mulai makan apa yang kami makan. Jadi saat keluar rumah, tak perlu repot membawa bekal makanan khusus si kecil. Seringnya hanya bekal air putih saja dan makanan ringan seperti susu UHT dan jelly.

Dari beberapa tempat makan yang pernah kami kunjungi, aku sangat tertarik untuk pesan makanan khusus si kecil. Alasannya tentu saja karena menu makanannya menarik, porsi yang pas, dan tak merogoh kocek terlalu dalam. Maklum, dulu pas masih kecil aku hampir nggak pernah seingetku makan menu khusus kids atau mungkin dulu memang menu kids itu hanya ada di McDonald's aja ya dan itu jauh dari tempat tinggal kami di kabupaten.

Apa saja resto yang pernah kami sambangi itu? Nah ada beberapa yang saya ingat betul menu yang dipesan namun ada juga yang lupa. Jadi cek sendiri ya nanti menu makanan berikut ini masih tersedia atau tidak di tempat makan tersebut. So, let's check it out!

1. Marugame Kids



Pada waktu itu si kecil kami pesankan menu udon kids. Udon adalah mie tebal berkuah dan berwarna putih dengan tambahan topping bermacam pilihan.
Ini pertama kalinya kami membelikan menu khusus untuk si kecil dengan harapan besar dia mau menghabiskan atau setidaknya mau mencoba. Alhamdulillah si kecil mau mencobanya namun berakhir di perut papahnya karena nampaknya dia kurang suka. Selain mi ada menu nasinya juga kok dengan banyak pilihan gorengan.

Rating : 4/5

2. Burganni Kitchen

Tempat satu ini berada di deretan makanan-makanan yang ada di foodcourt Bogor Junction. Setelah berkeliling, saya nggak sengaja menemukannya dan tertarik pesan karena di dalam paket makanan diberikan susu kotak mini untuk si kecil. Roti burgernya pun pas banget porsinya untuk si kecil. Yah walau ujungnya tidak dihabiskan tapi setidaknya ada susu yang dia bisa minum!

Rating: 5/5

3. Tokyo Belly Kids

Nah kalau tempat yang satu ini sudah kedua kalinya saya kunjungi. Kesempatan pertama itu udah lama juga sih, jauh sebelum menikah dan punya anak bareng teman-teman SMP & SMA. Belum ada juga di kabupaten ini, kami makan di Grand Indonesia pada waktu itu. Sekarang berhubung dekat rumah sudah ada, rasanya tak boleh dilewatkan.

Suka banget deh sama beragam menu pilihan yang disajikan di Tokyo Belly, walau harus merogoh kocek yang agak dalam menurutku dibandingkan tempat makan lain tapi beneran deh rasa makanan dan harganya sesuai kok! Ada sushi juga! Wadaw semakin tak terelakkan lagi hihihi. Menu kids meal nya juga disajikan dengan sangat menarik di atas mobil-mobilan. Gimana si kecil nggak tambah happy ya khan?

Rating: 5/5


4. Ramen Seirock-Ya

Ramen halal di Transmart Cibubur ini jadi pilihan selanjutnya. Namun menurutku porsi yang disajikan untuk si kecil terlalu banyak, jadi aku pula yang habiskan makanannya. Rasa makanannya juga biasa saja, nothing special selain disajikan dengan biji wijen yang diracik dengan saus gitu.

Rating: 3/5

Selanjutnya? Bakal makan dimana ya? Nanti kalau ada tempat makan dengan menu kids Insya Allah ku update lagi yah! Share juga dong menu kids meal favorit si kecil :)

1 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. duh aku yang udah gede aja pengen cobain menu ini, kelihatan ena :9

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama