Membaca itu Menyenangkan!

Sejak kapan kamu hobi membaca? rasanya sudah lama sekali...
Sejak kapan kamu hobi menulis? itu juga sudah terlalu lama...

Aku suka membaca, aku juga suka menulis. Puisi ku satu buku diary full hahaha

Tentang cinta, kebencian, dan kehidupan ku yg lalu...

Aku suka novel, sejak SD aku sering pergi ke Perpustakaan untuk meminjamnya. Mungkin bukan novel ya, lebih kepada buku cerita. Tentang si Tobi, ya.. kalo nggak salah namanya itu, tobi dan kawan-kawan. Aku ingat betul saat guru Pendidikan Agama Islam menegur ku di kelas, karena aku lebih suka membaca buku cerita yang diselipkan di dalam buku pelajaran Agama Islam saat itu :D

hahaha nakal banget ya :p

Aku merasa tak pernah punya uang jajan lebih untuk membeli buku cerita atau novel, jadilah aku berteman dengan petugas perpustakaan sekolah :p

Pak Bachrul namanya, sekarang sudah pindah, kalo tidak salah ke banyumas. Pak Bachrul juga mengajar pelajaran Bahasa Indonesia, dan nilai ku selalu baik. Aku mendapatkan motivasi dari beliau sampai akhirnya menjuarai lomba puisi tingkat kecamatan. Ketika diutus ke tingkat Kabupaten aku kalah. Itu pengalaman pertama ku yg keren banget! XD

Back to topik >:p

Aku menghentikan hobi membaca novel semenjak di bangku kuliah. Aku berhenti terbuai dalam barisan kalimat romantis layaknya FTV zaman sekarang pfffttt, karena setiap selesai membaca novel, imajinasi ku selalu muncul terlalu jauh sampai akhirnya muncul harapan dan berandai-andai supaya terwujud :3

Sekarang, aku mulai hobi membaca (lagi). Ini merupakan sebuah kemajuan & peningkatan! hahaha

Pertama, buku yg ku baca bukan lagi cerita fiksi seperti dulu, melainkan judul-judul non fiksi yang sedikit berbobot pfffttt. Kedua, jika dulu aku lebih senang meminjam sekarang aku lebih suka untuk memilikinya sendiri, dan sering tertantang untuk menemukan judul buku yg ku cari sampai ketemu!. Alasan Ketiga tidak lain dan tidak bukan adalah karena aku sedang semangat menyusun dan menyelesaikan tugas akhir ku sebagai mahasiswa..

So! lebih banyak membaca, lebih banyak tau, dan lebih senang memiliki dibanding meminjam!
Itu kegiatan ku sekarang x')


5 komentar:

  1. kereenn, juara puisi *angkat topi* :O
    sama, tapi gak sekeren prestasi elo ven, hehe. kalo gue sih pas masih kecil, dulu suka banget baca-baca buku cerita (terbitan inpres: tidak diperjualbelikan) yang banyak diambil bokap dari perpus SD-nya pas doi masih jadi kepsek SD :)))
    tapi pas smp terus stm biasa aja. apalagi pas kerja. gak sempet baca fiksi (padahal mah males).
    eh, malah sekarang pas kuliah gue mulai seneng baca-baca lagi. dan ditambah mulai seneng nulis. mungkin lantaran dulu gue gak punya diary kayak elo, ya. telat puber nih, hihi :p
    boleh dong pinjem buku-bukunya, kakak :3

    BalasHapus
  2. buku apa kk? buku metode penelitian? *gubrak*
    hahaha kasian ga punya buku diary :">

    BalasHapus
  3. Gue suka baca dari kecil. Umur tiga taon di padang udah dikasih kamus padang-Indonesia, maka darisanalah gue jadi ga bisa bahasa padang lagi.

    pindah SD sekali, perpus di dua SD gue abisin. SMP juga sama, ngabisin perpusnya, bukan pindahnya. Bahkan di SMP sempet baca injil, karena entah ada aja disana.

    giliran SMA aja, jadi fokus baca mimik cewek, bukan buku lagi XD

    BalasHapus
  4. wah, udah lama banget berarti ya hobi bacanya

    saya baru pas kuliah. itupun pas iseng-iseng ngeblog. haha :D

    salam kenal :)

    BalasHapus
  5. miftah: kok jd fokus baca mimik cewek zzz


    bayu: hallo salam kenal :)

    BalasHapus

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)