December 21, 2019

Merawat Kulit, Sebelum, Selama, dan Setelah Masa Kehamilan

by , in
Sering saya baca dan disarankan juga oleh orang lain, kalau sedang hamil itu harus berhenti menggunakan produk untuk kulit yang sejak lama digunakan. Berhubung saya merasa perawatan kulit terutama wajah itu perlu tetap dijaga selama masa kehamilan, saya tidak berhenti merawat kulit wajah. Eh ternyata apa yang saya lakukan itu ada benarnya juga lho! Karena merawat kulit sebelum masa kehamilan memang perlu dan selamanya bisa tetap dilakukan asal menggunakan produk yang aman untuk ibu hamil, dikonsultasikan juga dengan ahlinya jika ada keraguan di tempat yang tepat.

Dokumentasi Moms Blogger Community 
Klinik Sakti Medika adalah tempat yang tepat karena  sudah berpengalaman sejak tahun 1996 sangat memperhatikan perawatan untuk ibu dan anak. Pada hari jadinya yang ke-23, Sakti Medika semakin memaksimalkan perawatan kesehatan dan kecantikan untuk segala usia bahkan untuk laki-laki. Fasilitas yang disediakan pun didukung dengan teknologi canggih yang berkualitas, disediakan kids corner dan mushola, salon, farmasi, juga tempat makan yang bisa dinikmati tak hanya oleh pengunjung yang ingin  melakukan perawatan.


Dokter-dokter spesialis kulit dan kelamin akan memberikan perawatan maksimal di masa kehamilan yang kadang membuat khawatir sang ibu, sesuai trimesternya. Di trimester pertama biasanya memicu timbulnya jerawat, trimester kedua yang memicu flek hitam, hingga perawatan di trimester ketiga dan setelah masa kehamilan dilalui yaitu masa menyusui. Keluhan-keluhan pada kulit bayi yang baru lahir pun bisa dikonsultasikan agar cepat tertangani dengan baik, seperti iritasi karena eksim popok dan eksim atopik. Selama dikonsultasikan oleh ahlinya maka akan diberikan perawatan yang tepat juga.


Perawatan akupuntur juga ada lho di Klinik Sakti Medika, untuk ibu hamil dan menyusui yang memiliki keluhan pergelangan tangan sakit, backpain, ingin produksi asinya maksimal, hingga body slimming. Teknik akupuntur pun bermacam-macam,  ada elektro akupuntur, radio frequency, aqua puntur (serum lewat suntikan) yang bisa dilakukan juga untuk mengatasi selulit dan stretch mark. dr. Hety, Sp. Ak, spesialis akupuntur untuk ibu hamil dan menyusui menyampaikan juga bahwa mual dan muntah bisa diatasi juga dengan akupuntur, bahkan akupuntur jauh lebih aman karena tidak mengkonsumsi sesuatu ke dalam tubuh, hanya perawatan dari luar.


Lengkap banget ya kan perawatan di Klinik Sakti Medika ini, bagi laki-laki pun disediakan tempat perawatan khusus yang terpisah. Jadi nggak perlu khawatir selama melakukan perawatan bisa tenang dan nyaman. Bagi pembaca yang ingin konsultasi untuk keluhan dan ingin melakukan perawatan, silakan datang langsung ke Klinik Sakti Medika yang terletak di Tebet. Bisa hubungi nomor telepon di bawah ini juga untuk tanya-tanya dulu sebelum langsung kesana ya! 

Klinik Sakti Medika
Jalan Tebet Barat I No.5, RT.1/RW.2, Tebet Barat, Tebet.
(021) 8312547 / (021) 8312546

Dokumentasi Website Klinik Sakti Medika 


December 21, 2019

Lip Cream Lokal Oke: Lip Matte Cream Madezein

by , in


Akhir-akhir ini saya baru berani menjajal lipstik cair, karena menurut saya lipstik cair itu boros dan gampang pudar serta harus diaplikasikan berulang kali. Maklum, saya tipe orang yang malas touch up. Namun lipstik cair atau lipcream satu ini beda! Awalnya saya pikir dengan teksturnya yang basah banget di awal akan mengganggu karena lama meresap dan menorehkan hasil akhir yang matte, saya salah! Finishing nya cakep banget kakak!!

Pengaplikasian pertama, sebelum meresap ke bibir

Lipcream Madezein ini finishingnya matte tapi lembab, nggak bikin bibir saya pecah-pecah seperti terkelupas dan tidak menyatu dengan bibir. Teksturnya nyaman dan ringan, juga awet setelah seharian pake dengan dua kali makan. Satu lagi poin plusnya adalah lipcream ini nggak meninggalkan bekas saat cium pipi si kecil dan minum. Ternyata formulanya memang dirancang khusus untuk mempertahankan kelembaban bibir dan menjaga kesehatan bibir karena mengandung vitamin E dan moisturizer serta diperkaya Emollient.

Setelah meresap ke bibir

Dengan harga yang masuk akal dan tampilan yang nggak berlebihan tapi memukau, lipcream Madezein ini wajib dicoba dan buktikan sendiri hasil akhirnya. Harga yang dibandrol Rp 119.000,- dan bisa langsung pesan di situs resminya Madezein. Pilihan warnanya ada 8 shades, mulai dari warna bold hingga nude.

Setelah seharian digunakan

Saya pilih shade nomor 6 dengan warna nude dan gemes pengen punya semua warnanya. Kalau kamu udah menentukan warna apa nih? Langsung cek www.madezein.com ya untuk lihat shade lainnya ;)

Bareng Mbak Bonit di Moms Blogger event

December 03, 2019

Kenapa Susah Sinyal Layak ditonton?

by , in
Terpujilah wahai aplikasi nonton film streaming khususnya film Indonesia. Walau masih jadi tahanan rumah, aku tetap bisa menikmati film bioskop. Ihiy~
Kalau dipikir-pikir hemat juga ya nonton film dari handphone, hanya modal kuota dan waktu. Coba kalau berangkat ke bioskop, pasti nggak mungkin nonton doang hihihi

Baca: Filmnya Ernest

Film susah sinyal ini sama seperti film Ernest lainnya, sarat dengan muatan moril bagi penonton yang menyadari hal itu. Dikisahkan sebuah keluarga yang hanya beranggotakan tiga orang, tidak termasuk pembantu. Seorang nenek yang lebih akrab dengan cucu perempuannya dibandingkan ibunya sendiri. Sang nenek pun mendukung segala aktivitas cucu kesayangannya hasil pernikahan di usia belia, pernikahan terjadi karena sang kakek yang sakit parah memiliki permohonan terakhir yaitu memiliki cucu. Perceraian pun terjadi dan ibunya pun menjadi seorang workaholics demi menghidupi keluarga.

Sang cucu pun sedih karena nenek yang selama ini sangat ia sayangi pergi untuk selamanya. Rasanya tak ada semangat hidup lagi untuk menjalani aktivitas ditambah kondisi ibunya yang sedang merintis usaha sendiri. Akhirnya diputuskan untuk berlibur bersama ke tempat yang jauh dari tempat tinggal mereka. Setelah menghabiskan waktu berdua, sang ibu berharap lebih dekat dengan anaknya dan berusaha memenuhi janji-janji.

Namun ada saja waktu yang harus dikorbankan, saat-saat yang harus dipilih antara pekerjaan atau keluarga. Lalu? Susah sinyalnya dimana? Yah silakan pembaca beralih menjadi penonton film Indonesia ya! Hubungan ibu dan anak di film ini bisa menjadi hikmah yang dalam untuk keluarga.


Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram