Sehat itu Nikmat

by - Desember 01, 2018

Ingat lima perkara, sebelum lima perkara. Siapa yang ingat?
Awal Desember ini sendu, sekaligus bahagia.
Sendu karena teman sekolah berpulang ke Rahmatullah. Bahagia karena teman memasuki bahtera pernikahan.

Hidup sebelum mati. Sehat sebelum sakit. Sehat itu sederhana, se-sederhana niat yang tulus ikhlas untuk menyehatkan fisik sendiri. Tips hidup sehat menurutku ada beberapa nih, simak ya!

1. Tidur
Source: 123RF[dot]com

Cukup tidur bikin mata seger dan sadar mau melakukan apa ya hari ini? Bayangkan kalo  kurang tidur, bawaannya rungsing banget pengennya marah aja. Yah sebelas dua belas kali ya sama orang laper. Apalagi setelah melahirkan, nggak kebayang tuh temen-temen yang berjuang lahiran sendirian di luar Indonesia, jauh dari keluarga yang bisa bantu sekedar menggendong bayi saat ibu yang baru melahirkan butuh tidur.

2. Makan enak
Source: pngtree

Makan enak nggak mesti mahal kok. Telor ceplok dikecapin juga enak, tapi itu tergantung selera dan gaya hidup juga sih. Kalo memilih yang instagramable ya lebih baik telornya modifikasi dulu jadi scramble egg alias telor dadar hahahaha. Makan bareng keluarga, makan bareng tetangga, makan di tempat resepsi pernikahan, itu udah enak kok. Tapi jangan lupa pilih yang bergizi, makan yang cepat saji ya sekali-sekali aja. :D

3. Keluar rumah
Source: scbwi[dot]org

Nggak perlu mikir yang jauh-jauh, bertetangga aja dulu biar waras. Menebarkan senyum, menghirup udara di luar rumah, dan mengamati sekitar, mudah sih tapi males emang melakukannya. Seringnya kita pergi ke yang jauh padahal yang dekat belum tentu disapa. Ini pembelajaran untukku juga bahwa manusia itu masih makluk sosial yang hidup di bumi, bukan sekedar netizen yang bersosialisasi lewat dunia virtual.


4. Mandi

Source: Pngtree

Mengalirkan air ke badan kita ni butuh niat yang kuat memang hahaha, mungkin diantara kita ada yang punya prinsip “kalo nggak pergi jauh ngapain mandi?” Nah, mulai sekarang harus disambut gayungnya dan dibanjur badannya lalu rasakan efeknya. Kalo efeknya malah makin mager dan ngantuk, yah kurang-kurangin begadangnya :))


5. Minum air putih

Source: pngtree

Ini hal yang sederhana tapi aku masih berusaha. Apalagi dengan kondisi menyusui, harus banyak minum. Buat temen-temen yang kasusnya sama, susah minum air putih terutama. Yuk pasang alarm untuk minum air putih, supaya kebutuhan air kita terpenuhi.

Itu dia 5 tips sehat ala saya, mulai dari hal-hal sederhana yang menciptakan kebahagiaan dan bonusnya sehat deh. Kalo kamu sendiri, gimana cara menjaga kesehatan? Bagi tipsnya dong!^^

You May Also Like

0 komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)