Saturday, 8 December 2018

Putar Lagu Ini dan Resapi Liriknya!

Semenjak memilih bekerja di rumah, aku nggak merasa kurang update alias kudet dengan temen-temen lain yang bekerja, karena masih aktif lihat perkembangan berita di TV dan handphone :))

Urusan musik, aku udah lama juga nggak dengar radio, biasanya sambil ketik-ketik di kantor dengerin radio. Sekarang sambil urusin kerjaan rumah dengerin TV yang aku setting video-video anak-anak hahahaha.

Aplikasi pemutar musik sudah di uninstall juga, kalo mau dengerin ya putar dari YouTube aja. Eh tapi aku masih punya lho playlist yang sering diulang-ulang kalo lagi pengen dengerin dan biasanya bisa balikin mood juga, ini dia daftarnya:

1. Bondan ft. 2 Black - Ya sudahlah

Ketika mimpimu… yang begitu indah…
Tak pernah terwujud… ya sudahlah
Apapun yang terjadi… ku kan slalu ada untukmu...

Ini baru namanya lagu romantis, pasrah, walaupun bukan lagu religi tapi kalo lagi down denger lagu ini tuh rasanya bisa istirahat sebentar, terus yah besok kita mulai lagi :)

2. The Overtunes - Sayap Pelindungmu

Kapanpun mimpi terasa jauh… oh ingatlah sesuatu…
Ku akan selalu… jadi sayap pelindungmu…

Masih tentang dukungan semangat pada kekasihnya, dengerin lagu ini enaknya sambil berpelukan eaaa

3. Us The Duo - Take Me Home

I'm only happy when I'm with you
Home for me is where you are.
I try to smile and push on through.
But home for me is where you are.

Musik pengantar tidur pada masanya, malam-malam dalam tenda di Papandayan.

4. Ed Sheeran - Photographs

We keep this love in a photograph
We made these memories for ourselves
Where our eyes are never closing
Hearts are never broken
Times forever frozen still

Unspeakable.

5. Taylor Swift - Ours

Don't you worry your pretty little mind
People throw rocks at things that shine
And life makes love look hard
The stakes are high, the water's rough
But this love is ours

Nggak usah peduli apa kata dunia, karena cinta ya milik kita dan Sang Maha Pencipta. Di luaran sana mungkin banyak orang yang memicingkan mata dengan tatapan curiga. Tapi kita akan selamanya saling menguatkan.

6. Aku Ada - Dewi Lestari ft. Arina Mocca

Melukiskanmu saat senja
Memanggil namamu ke ujung dunia
Tiada yang lebih pilu
Tiada yang menjawabku selain hatiku
Dan ombak berderu

Senja di Karimun Jawa waktu itu. Eargasm

Baca: Liburan ke Karimun Jawa

7. Berlari Tanpa Kaki - GAC

Ini musik soundtracknya film Ernest. Entah kenapa pas denger lagu ini tuh jadi baper dan ikut suasana filmnya. Apalagi pas toko ayahnya Ernest dijual. Ngena banget lah musiknya pas.

8. Try Everything - Shakira

Lagu ini adalah lagu kenangan waktu di Alor, pas ada kerjaan disana. Pascagempa Alor, aku dan tiga kawan lain berangkat untuk ambil data. Masya Allah, disana tuh hmm gimana ya… susah diungkapkan dengan kata-kata. Nyaman dan jauh dari hingar bingar. Lagu ini jadi iringan musik senam pagi saat aku mengajak murid-murid disabilitas untuk senam. Mudah-mudahan suatu hari nanti bisa singgah kesana lagi.

Baca: Belajar dari Alor

9. Karena Su Sayang - Dian Sorowea

Lebih suka alunan musik lagu covernya sih daripada musik aslinya. Lebih mendayu-dayu dan sendu. Mungkin lagu ini termasuk dalam daftar lagu terbaru di playlist ku :D

10. Isyana & Raisa - Anganku Anganmu

Cakeplah duo penyanyi ini dijadikan satu. Masing-masing punya kharisma tersendiri dan saling melengkapi. Lagunya Raisa aku banyak yang suka juga sih, begitupun Isyana. Top lah! Semoga ada lagu duet lainnya!

Dari sepuluh lagu ini masih cinta musik dalam negeri lah ya. Walaupun beda tipis, tapi musik dalam negeri sekarang memang berkualitas banget. Bahkan ada penyanyi yang ku pikir musik luar Indonesia ternyata karya anak bangsa, seperti Dira Sugandi dan Dipha Barus. Keren!

Share juga dong musik di playlist mu, bisa jadi selera kita sama hehehe

No comments:

Post a Comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)