Sunday, 9 December 2018

Pekerjaan Ini Paling Disukai Lho!
Source: PicsArt

Sebelum menikah, aku suka banget setrika baju dan cuci piring. Sekarang kok pekerjaan rumah yang disukai bisa beda ya? Mungkin salah satunya karena keterbatasan waktu.

Aku biasa setrika baju di kamar lantai atas yang biasanya tidak ada orang lain. Hanya aku dan tumpukan baju-baju, televisi, juga kipas angin, satu lagi handphone. Pekerjaan menyetrika enak dilakukan setelah solat subuh. Jadi abis subuh nggak akan tidur lagi. Sambil nyetrika biasanya sambil mikir, apa aja yang terlintas dipikiran. Kalo kata orang itu namanya salah satu meditasi. Oiya, setrika yang digunakan di rumah itu setrika sejak aku TK loh! Walaupun sering diperbaiki oleh ayahku sendiri, alhamdulillah masih bisa dipakai. Keluargaku memang gitu, selama belum rusak banget ya perbaiki terus-menerus. Menyetrika biasanya butuh waktu yah sejam dua jam. Aku menyetrika pakaianku sendiri sih. Kalo pakaian yang lain aku nggak sanggup :))

Pekerjaan rumah yang paling disukai setelah menyetrika adalah mencuci piring. Ini juga menjadi sarana meditasi, tidak ada yang ganggu. Jadi pikiranku mengalir bersama aliran air serta kotoran di perkakas makan, minum, dan memasak. Dulu tuh paling males bersihkan busa setelah cuci piring yang menempel di meja dan bak cuci piring. Jadi sering kena omel hahahaha.

Sekarang, setelah menikah aku masih suka cuci piring tapi nggak suka menyetrika. Aku lebih suka cuci baju, dulu males banget yang namanya cuci baju karena urutan mencuci yang diajarkan ibu tuh memakan waktu lama banget padahal pake mesin cuci. Ya memang hasilnya lebih bersih, tapi lama banget jadi aku males. Belum jemurnya harus angkat-angkat ember cucian ke lantai atas. Aduh membayangkannya aja aku udah mager duluan.

Tapi sekarang, aku jadi lebih suka cuci baju karena nggak harus duduk diam seperti menyetrika. Saat cuci baju kita masih bisa lakukan kegiatan lain. Proses mencuci seperti yang ibu ku ajarkan pernah aku lakukan sebelum punya anak, tapi setelah punya anak… bye! Biasanya aku cuci-cuci baju di hari Selasa, Jumat, dan suami bantu di hari minggu. Jemurnya pun nggak harus ke lantai atas dan nggak perlu pake baju rapi hahaha.

Sebenarnya pekerjaan rumah itu nggak akan pernah selesai ya nggak sih? Karena selesai mencuci pasti ada lagi yang habis pakai dan kotor, jadi harus dicuci dan setrika. Begitu juga dengan cuci piring, setelah makan ya ada lagi piring kotornya hahahaha. Gitu aja terus sampe ganti hari :D

Kalo kamu, apa suka cuci piring dan cuci baju juga?

2 comments:

  1. aku sukaaa cuci baju dan cuci piring. main air dan busa. tapi tangan jadi kasar ahahahaa

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)