Menciptakan Bahagia


Bahagia itu kita yang ciptakan, kalo tergantung orang lain wah nggak bisa dipastikan kayaknya ya waktunya. Dari sekian banyak kebahagiaan yang hadir, ada cara-cara sederhana yang bisa ditempuh dalam waktu singkat dan nggak repot-repot banget kok hahaha. Ini dia lima kebahagiaan itu!

1. Minum Es Campur

Ini kebahagiaan sederhana tapi mengundang penyakit hahahaha. Pernah saat hamil, malem-malem sampe pesen melalui aplikasi online karena kepengen banget es campur. Isi es campur yang aku suka itu ada cincau hitam dan kolang-kaling, tambahan lain seperti agar-agar, tape, roti, kelapa, rumput laut dan lain-lain nggak harus ada juga aku sudah sangat menikmati. Namun makin kesini jarang ku temukan es campur yang sesuai seleraku, seringnya dicampur buah dan semakin menjamur pedagang sop buah. Padahal menurutku, sop buah yang asli itu ya yang berkuah sari buah bukan hanya sirup atau susu kental manis hahaha.

2. Makan Pete / Jengkol

Dua makanan ini langka untukku, karena suami tidak suka maka harus memilih waktu yang tepat untuk menikmatinya hahaha. Nikmat mana lagi yang ku dustakan ketika makan dengan duo favorit ini ditambah nasi hangat plus sambal dan ikan asin :D

3. Dapet Komentar Positif di Blog

Duh duh duh siapa sih blogger yang nggak senang kalo blognya masuk dalam list blogwalking dan dapet komentar positif? Bonusnya traffic kunjungan naik, masuk halaman pertama saat situs pencarian, sukur-sukur dapet back link juga. Berhubung aku masih belum banyak kesempatan untuk blogwalking, jadi belum bisa sering meninggalkan jejak di blog-blog yang ku baca.

4. Disenyumin Tetangga

Saudara yang paling dekat adalah tetangga. Walaupun punya kakak dan adik lebih dari satu misalnya, tetap saja dalam keadaan darurat yang terdekatlah yang bisa menolong dengan segera. Disenyumin tetangga adalah satu dari sekian banyak ibadah yang mudah dan bikin bahagia, tentunya aku juga berusaha senyum dulu sebelum mengharapkan senyumku dibalas dan sering juga 'baper’ karena tetangganya melengos atau pura-pura nggak lihat. Ah, mungkin itu prasangka buruk ku saja.

5. Ditanya Kabar

Hai apa kabar?

Ditanya kabar terlebih lagi oleh kawan lama, asal nggak uud aja alias ujung-ujungnya duit hahaha. Seneng rasanya kalo mendapat sapaan hangat walaupun hanya lewat surat elektronik atau komentar positif di media sosial. Seringnya sih aku bertanya kabar ke kawan lama itu setelah mimpi malamnya, entah mimpi baik atau mimpi buruk, paginya ku sempatkan bertanya kabar. Memastikan bahwa orang yang kita kenal dalam keadaan yang baik-baik saja itu menenangkan untuk ku :)

Percaya nggak kalo hal-hal sederhana di atas bisa bikin bahagia? Kalo belum percaya, coba deh salah satunya.. Insya Allah bahagia. Bahagia itu tergantung mindset sih. Trust me, it's work!

0 Comments