Wednesday, 19 December 2018

Buat Apa Uang 100 Juta?

Seumur hidup, belum pernah pegang uang 100 juta. Terbayang deh kalo ada yang kasi 100 juta secara cuma-cuma, pasti banyak yang minta traktir! Kawan-kawan yang nggak pernah berkabar pun bakal merapat biar kecipratan traktirannya! Duh duh duh berprasangka buruk melulu ya pikirannya! Yah kalo boleh berandai-andai, ini kira-kira yang akan dilakukan kalo dapet rejeki nomplok 100 juta di depan mata.

1. Beli Emas

Berhubung aku suka dengan perhiasan, eh siapa juga ya perempuan yang nggak suka perhiasan?. Aku mau nabung dalam bentuk emas aja. Uang kan bentuknya padat tapi sifatnya cair alias gampang habisnya kalo nggak dibekuin lagi hahahaha. Lebih baik dipadatkan dalam bentuk emas batangan atau perhiasan. Perhiasan kan sewaktu-waktu bisa dijual lagi ke tempat kita beli, asalkan bukti pembeliannya tidak hilang. Harganya pun nggak terlalu turun kok!

2. Nabung Haji

Langsung deh buka rekening untuk tabungan haji berdua dengan suami. Daftar haji sekarang kan, masa tunggunya nggak sebulan dua bulan tapi cukup lama. Jadi lebih baik daftar dari sekarang supaya bisa ibadah haji. Mudah-mudahan beneran kesampaian aamiin ya robbal alamiin.

3. Uang Muka Rumah

Biaya yang dibutuhkan untuk beli rumah tuh semakin hari semakin besar, harga rumah selalu naik karena banyak orang yang membutuhkan. Kalo punya kesempatan dapet hadiah 100 juta, langsung survei rumah dan saat ketemu yang cocok bisa langsung kasi uang muka. Hmm beli rumah dimana kita?

4. Uang Muka Mobil

Mungkin kalo beli mobil bekas masih cukup kali ya uang 100 juta, tergantung kondisi dan merk mobilnya. Tapi kalo mau mobil baru ya mungkin cukup untuk uang mukanya saja. Udah punya bayi soalnya, kan kalo ada mobil enak bayinya nggak kehujanan dan kepanasan. Orang tuanya nggak pegel gendong, barang bawaan bisa disimpan di mobil, dan bisa bawa stroller juga. Lebih nyaman pastinya.

Dpikir-pikir, kapan ya bisa punya uang 100 juta. Semoga Allah SWT mengabulkan! Gaya hidup harus terkendali, supaya bisa terkumpul tabungan 100 juta. Bisa jadi dana darurat juga ya kan! Nah sekarang giliran kalian yang cerita, seandainya dapet hadiah 100 juta mau digunakan untuk apa aja nih?!

1 comment:

  1. andai aa aa aa... aduh senangnya kalo kejatuhan rejeki nomplok :D

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)