Thursday, 13 December 2018

Berdoa Yuk untuk Mewujudkan Lima Keinginan Ini

Banyak keinginan dari kecil yang belum kesampaian, salah satunya karena nggak diusahakan dan diniatkan sepenuh hati. Waktu kecil seringnya keinginan terkabul dan berpikir bahwa orang tua yang mewujudkannya, padahal tanpa izin Allah, sesuatu bisa saja tidak dikabulkan. Keinginan kita mungkin Allah kabulkan dalam bentuk yang lebih baik, tidak segera dikabulkan tapi di waktu yang tepat. Apa saja ya lima dari sekian banyak keinginanku?

1. Ibadah Haji

Semua kaum muslimin dan muslimah pasti punya keinginan yang sama. Ibadah haji ke tanah suci yang termasuk ibadah wajib ini, sekarang punya masa tunggu 15-20 tahun. Kalo bukan sekarang, kapan lagi daftar dan nabungnya?

2. Jalan-jalan ke UK

Tiap sepupuku kembali ke negara tempat tinggalnya hati maunya ikut aja, tapi sekedar pengen aja karena terbayang melihat tempat-tempat seperti di film-film yang disiarkan di TV. Bagus, rapi, bersih, dan orang-orang yang tinggal disana ganteng, putih, cantik, wah artis semua lah pokoknya hahahaha. Bisa lihat langsung semua orang cas-cis-cus ngobrol dalam bahasa inggris. Kepikiran mau cari beasiswa supaya bisa lanjut sekolah disana, tapi nggak terlalu niat sih. Mudah-mudahan suatu hari nanti, entah aku, suami, anak, cucu, cicit, sampai disana untuk lanjut sekolah aamiin ya robbal alamiin.

Baca: Mau Kemana Kita?

3. Punya tabungan

Setelah melewati momen “bertubi-tubi”, alhamdulillah aku dan suami bisa menikmati prosesnya. Sekarang tinggal berpikir sepuluh, dua puluh, tiga puluh tahun ke depan. Pengen banget punya tabungan yang diambil disaat yang tepat, tabungan pendidikan, tabungan hari tua, atau tabungan darurat. Kami memang menabung sedikit demi sedikit namun diambil juga sedikit demi sedikit untuk mencukupi kebutuhan yang lain. Bismillah, semoga Allah mudahkan...

4. Bisa nyetir mobil

Keinginan ini sudah terpendam sejak aku bisa nyetir motor, sekitar tahun 2014. Rasanya saat bikin SIM motor, pengen sekalian SIM mobil juga. Namun, ibuku masih belum membolehkan karena khawatir anaknya main tambah jauh hahahaha. Alhasil, sampai sekarang aku belum bisa nyetir mobil, padahal ya bermanfaat banget keahlian satu itu. Lumayan kalau nanti bisa jadi supir jemputan atau sopir taksi online :))

5. Menerbitkan Buku

Duh, cerpen aja belum pernah terbit! :D
Motivasi menulis buku memang kurang banget nih, apalagi sekarang sudah banyak hal-hal yang lebih prioritas. Semakin hilang usaha untuk mewujudkan buku karya pribadi. Mungkin enaknya dari kumpulan tulisan di blog ini langsung aja gitu ya jadi buku hahahaha. Apa ada yang mau baca?

Dari lima keinginan yang sudah disebut, mungkin pembaca sudah tau ya mana yang paling ingin diwujudkan. Hayo yang mana kira-kira? :D

1 comment:

  1. nyetir mobil aku males banget. suami ampe bosen nyuruh aku belajar nyetir lagi.

    dulu pernah bisa nyetir wktu masih kuliah. malah aku yg ajarin kakak nyetir (skr kakak yg bisa nyetir). bawa mobil dr cikampek ke karawang jg berani. terus mandeg sejak mobil ngegaret tembok garasi n aku dimarahin haha.

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)