'Digital Celebration' Blogger Bogor

© Blogor
Blogger Bogor ulang tahun (((lagi)))
makin kasohor karena mengundang komunitas lain untuk ikut serta merayakan kebahagiaan hari jadi Blogger Bogor yang ke-9, 30 September 2017 .

Tahun ini #BLO9OR mengangkat isu-isu kekinian lewat talkshow dari para narasumber yang sharing seputar Digital Life. Acara ngaret-sengaret-ngaretnya hahahahaha
Kita jadi sempet sarapan dan 'popotoan' dulu deh sebelum talkshow dimulai^^

Setelah tahun sebelumnya Blogor Hajatan Sewindu di Kolout, kali ini Blogor bekerjasama dengan CoffeeToffee, POSTshop, yang berlokasi di Kantor Pos Cibadak. Dengan suasana outdoor yang bertabur hadiah *wink wink*


© Blogor
Tema yang diambil adalah "Digital Persona and Branding Strategy" dengan narasumber pertama, yaitu Kang Ibrahim Anwar dari @Hibrkraft. 

Personal branding as branding strategy itu apa sih? intinya adalah apa yang orang lain tau dan bicarakan tentang kita saat kita tak ada di sekitar mereka. Apakah hal-hal yang positif atau banyak negatifnya? Gimana orang luar melihat kita? Apa yang orang pikirkan saat nama kita disebut? Apakah kita cukup dikenal dengan baik?
Kita bisa membangun Personal Branding dengan berbagai cara, membuat blog dan ikut berkecimpung dalam sebuah komunitas salah satunya. Dengan personal branding yang baik, kita bisa memperoleh kesempatan-kesempatan yang baik pulang di bidang yang kita kuasai dan tentunya bisa menginspirasi orang lain :)

Sesi selanjutnya diisi oleh narasumber dari Kang Finka Ermawan, @GoodNoteID, Kang Finka sharing tentang "Improving Digital Softskill". Cara berpikir digital itu seperti apa sih? pertama adalah kita harus mempunyai tujuan-tujuan yang jelas dan spesifik mengenai hal yang sedang kita kerjakan sehingga teknologi dapat mempermudah meraih tujuan tersebut. Misalnya tujuan @GoodNoteID ingin semua orang tau apapun tentang @GoodNoteID, teknologi mewujudkan tujuan itu dengan membuat website yang informatif khususnya tentang produk-produk dari @GoodNoteID. Kedua, kita harus memiliki komunikasi yang efektif baik itu offline maupun online@GoodNoteID memiliki layanan customer service untuk berkomunikasi dengan customer secara real time dengan memanfaatkan aplikasi line, whatsapp, dan email. Ketiga, lakukanlah kolaborasi dengan orang lain seperti yang @GoodNoteID lakukan dengan @Hibrkraft, membuat notebook mini dengan sampul kulit yang menarik ;)
Keempat, belajar menyelesaikan masalah. Lima, menemukan inovasi-inovasi baru dengan pendekatan yang tepat untuk diadaptasi. Last but not leastPlayfulness, temukan passion dan hobi kamu then show off! Digital tidak hanya bisa menggunakan teknologi-teknologi baru yang sangat mempermudah hidup kita, namun juga mengintegrasikannya dengan pola pikir digital.

Dua sesi sudah berlalu, makin siang makin ramai. Bagi-bagi doorprize pun dikemas layaknya acara cerdas cermat karena pake tanya jawab hahaha

Kang Taufan dari @KitaFoodie Culinary Networks & @10Thrones Creative Syndications duet maut dengan Kang Pai. Mereka berdua sukses meramaikan acara di cuaca yang hareudang pisaaan cuy  
Acara kian ramai dengan hadirnya kue super yummy buatan Bunda Desi @KafeSerambi. Cake orange dengan hiasan coklat putih dan tulisan rasa jeruk yang nagih banget lah pokoknya!


Di sesi terakhir yang aku nggak terlalu menyimak eaaa hahaha. Ada “Pupuhu” kita a.k.a Ketua @BloggerBogor, Kang Hendra Gunawan yang angkat suara berbagi tentang salah satu aktivitas yang sedang beliau gandrungi saat ini seputar Google My Business, khususnya google local guideCara memulai StartUp via Google, membuat Gmail bussiness, klaim nama usaha, sampai set direktori dan lokasi via Akun GoogleDi Bogor ada komunitasnya juga loh, yaitu komunitas Bogor Local Guide yang menjadi acuan untuk direktori Geo-Tagging

Sesi-sesi menarik ini usai diiringi pergantian personil yang hadir. Alhamdulillah yang dateng memang antusiasss, antusias buat doorprize-nya :)))
Nggak koook, nggak salah lagi hahaha

Seharian itu berfaedah sekali, mulai dari jalin silaturahmi, menuntut ilmu, bertemu orang-orang baru (nambah followers terselubung), ngopi-ngopi cantik, dan jalan seharian sama resha :*

Mudah-mudahan Blogger Bogor panjang umur selalu, eksistensinya di jagad dunia maya tak terelakkan lagi di tengah hiruk-pikuk aktivitas online-nersss. Semakin hits dan memberikan dampak positif, khususnya bagi kota hujan tercinta. 

I love you to the moon and back, from online to offline, my world is full with you :)

ps. The phrase "to the moon and back" basically means more than anything or more than anything else. The notion is using the distance from the Earth to the Moon and the return trip (or 455,000 miles or so) as a measure or unit or quantum of (say)love. In short, a lot.

Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama