Langsung ke konten utama

Pranikah : Persiapan

Setelah acara lamaran sederhana yang sekaligus menjadi ajang kumpul keluarga di rumah. Mulai deh mencicil printilan-printilan pernikahan selanjutnya. Hal yang pertama kali aku pikirkan adalah list undangan, siapa yang kebagian undangan digital, dan siapa yang kebagian undangan cetak.

Tahap berikutnya yaitu browsing sanggar rias sekaligus pelaminan dan tetek bengek lainnya. Alhamdulillah langsung nemu yang cocok di Haji Ade, bisa cek di instagramnya neng_jide. Adat jawa dengan tradisi kembar mayang yang diinginkan ibu tampaknya bisa direalisasikan sama teh ade, jarak yang nggak terlampau jauh dari rumah pun jadi pertimbangan lainnya. Waktu SMP, aku rias di ibunya Hj. Ade juga untuk acara tari dan perpisahan sekolah. So, semakin merasa cocok aja gitu, jadi ngga survey langsung ke tempat yang lain.

Setelah menemukan sanggar rias yang cocok, berikutnya aku ibu dan lisa ke tanah abang buat cari seragam panitia dan seragam temen-temen deket. Ditotal-total bridesmaid nya ada 26 orang hahaha banyak ya. Sampe sewa tukang pikulnya tanah abang untuk angkut ke  stasiun. Mudah-mudahan bisa hadir semua dan nggak mengecewakan. Bagi-bagi seragamnya pun agak drama karena cocokin jadwal untuk ketemu agak syusye. Bahkan sampai setelah lebaran idul fitri pun masih berkutat dengan bahan seragammm yang belum sampe ke pemiliknya. (o_o)

Lanjut ke Jatinegara untuk cari-cari souvenir, ditemani bude yang udah pernah pesen jadi deh dengan harga tiga ribu dapet tempat tissue untuk 700 pcs di Toko Gadang. Souvenir jadi sekitar sebulan, sebelum puasa souvenirnya udah jadi deeeh. Banyak pilihan di pasar ini, souvenir tinggal angkut belom dicetak nama juga ada. Hal yang nggak disukai adalah pasar jatinegara terlalu padat di luar, panas, dan lebih kotor plus bau menurut ku.. jadi untuk berlama-lama di sana itu nggak banget.  

Beres urusan souvenir, kita mulai cari-cari tempat cetak undangan. Harga undangan yang dicetak nggak boleh melebihi harga souvenir karena ujung-ujungnya si undangan bakal dibuang. Janjian langsung sama temen ku juga yang mau nikah bulan agustus ini (nggak nyangka banget lika-likunya bakal bareng sampe titik ngurusin printilan nikahan barengan). Aku orangnya gampang cocok hehehe, model undangannya juga dibikin se-simple mungkin nggak yang gimana-gimana, standar tapi pantes. Hal yang agak njelimet itu urusan denah lokasi. Alhamdulillah Kang Acir dari Hallomoto sabar banget dan fast response komunikasi via whatsapp. Kita juga bisa leluasa atur waktu untuk edit desain undangan di rumahnya yang masih di jalan raya Bogor.

Agenda selanjutnya adalah cari cincin palladium di Bogor. Iseng-iseng cek harga di tiga toko emas di CCM. Toko Naga Mas nggak bisa pesen palladium, toko Kemenangan harga per gram nya 470 ribu, dan di toko agung jaya harganya cukup bersahabat yaitu 370rb/gram. Cincin perempuannya harus emas putih dan diputuskan untuk beli jadi karena selisih harganya hampir satu juta. Cincin pun jadi dalam waktu dua bulan. Tadinya sih mau hunting di pasar anyar, tapi aku belom pernah belanja emas di sana. Cincin lamaran aja beli di ITC Cibinong hehehe.  

to do list berikutnya adalah seragam keluarga, seserahan, and some little items

Oh iya, untuk persiapan KUA bisa minta surat pengantar dulu dari RT dan urus surat numpang nikah juga kalo domisilinya nggak di tempat nikah. Urusan ini bukan aku langsung yang urus hehehe

Semoga urusan ini segera rampung dengan hasil yang maksimal dan membahagiakan aamiin. Buat calon pengantin yang sedang lieur semoga ini bisa jadi referensi dan semoga syndrome pranikah kalian bisa terlalui dengan bijaksana.

Semangat!

UPDATE 

Souvenir yg udah dipesan 700 pcs akhirnya ditambahin 100 lagi tapi beli online karena toko gadang nya nggak ada respon. Dalam waktu 3 hari saja souvenir susulan sampai. Alhamdulillah 

souvenirnya nambah nambah mulu nih, mudah-mudahan cukup ya Allah...

Terimakasih http://syahnaaksesoris.com/produk/171/Souvenir-Tempat-Tissue-Furing
Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 
UPDATE
sekarang lebih mudah bikin skck dengan daftar di web ini
http://daftarskckbogor.com/
atau
https://skck.polri.go.id/

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…