Langsung ke konten utama

After Long Time

Berbulan-bulan blog ini sepi hiks hiks
bukan sengaja, tapi memang keadaan yang membuat demikian.
Laptop ku rusak T___T
iya si dell hitam kesayangan itu bergaris-garis layarnya & hard disk nya entah kenapa..
mencoba mengikhlaskan data terutama foto yang jadi jejak utama tiap moment, mudah-mudahan bisa, semoga.

Bulan Februari menjadi waktu yang sangat ditunggu karena akhirnya sidang menjadi hadiah terindah di hari lahir tahun ini. Setelah itu laptop mulai tersendat dan nggak bisa dipake, koneksi internet di rumah pun dicabut padahal salah satu cara membunuh waktu yang asyik ya depan laptop + colokan listrik + koneksi internet. Lengkap sudah pengangguran don't know what to do. Kirim CV pun harus tunggu weekend karena si bungsu pulang so bisa pinjam laptopnya. So sad :( 
Bahkan kesempatan perpanjangan kontrak jadi kontrbutornya hellobogor pun terpaksa ditolak karena keadaan ini :'(

pasca sidang tesis, 11-02-2016

kak ian adalah teman sejak outbound, dafid-kanan

Bulan Maret
Alhamdulillah Allah kasih kesempatan untuk berlayar ke Pulau Belitung di acara Kemenko Maritime untuk menyaksikan fenomena gerhana matahari di sana. Walaupun di Belitung cuma sebentar tapi kami sempet diajak ke pantainya laskar pelangi.

pelabuhan Tj. Priok

pelabuhan di Belitung

Bulan April, prosesi wisuda digelar. Dari tiga puluh empat orang teman MB Cohort 5, ada sepuluh orang yang belum wisuda hari itu. Semoga sepuluh orang selanjutnya bisa wisuda di akhir tahun. 

temen-temen tafakur alam :)
Bulan Mei diisi dengan borang akreditasi prodi Ekonomi Pertahanan, alhamdulillah ada kegiatan setelah wisuda. Fasilitas internet dan laptop bisa dinikmati di kampus. Tapi untuk ngeblog mood nya belum pas.

borang yang kadang bikin boring



Bulan Juni-bulan puasa, borang selesai kembali di rumah, diminta untuk memperbanyak ibadah kata temen ku. Nggak ada laptop pun bikin aku males dateng ke event-event blogger, nggak mood aja. Cari-cari pekerjaan pun pengennya yang deket rumah, Bogor-Cibubur-Depok. Kebiasaan naik motor ke kampus yang cuma setengah jam bikin keenakan dan masih males mengulang rutinitas naik omprengan ke jakarta, macet-macetan, dan bising. Nggak pede sama ilmu S1 + S2 pun jadi persoalan lain. 

Sebenernya ada laptop pun belum tentu rajin posting blog sih, tapi blog walking dan menu reading list itu sih yang bikin kangen. Bisa aja blogging lewat mobile phone, tapi rasanya lain dan ngga memuaskan hahaha. Banyak alasan ya?

Update yang terlalu singkat untuk beberapa moment yang terlewat, semoga aja setelah lebaran ada rezeki lagi aamiin

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…