Langsung ke konten utama

#TemuBloggers di Tokopedia

Tokopedia yang selama ini mungkin orang banyak tau hanya sebuah platform alias situs jual beli online ternyata kantornya beneran ada lho di Jakarta! ah.. masa iya? Iya lho tenan!

Semua orang tidak hanya di kota besar, bahkan di kota kecil sekalipun semua orang aktif menggunakan internet alias generasi internet. Semua pertukaran informasi termasuk belanja bisa melalui internet. Tokopedia tidak menjual produk dan tidak punya gudang, tokopedia hanya memfasilitasi penjual dan pembeli yang ingin bertransaksi online. Tokopedia berusaha menjembatani wirausaha dan konsumennya bertemu. 



capture by @winahyuhapsari

percaya kan sekarang? hahaha.. kantor tokopedia ini berlokasi di tower 77 sebrangnya pusat perbelanjaan modern slipi jaya. Untuk pengguna kereta api bisa naik kereta turun stasiun tanah abang terus lanjut taksi atau bajay. Bisa juga naik transjakarta turun di shelter Slipi Kemanggisan, setelah shelter slipi petamburan ^^


Tokopedia sudah berumur enam tahun, dari tahun ke tahun terus berkembang. Produk yang pertama dijual adalah kaos bertuliskan "Kami Tidak Takut" bertepatan dengan kejadian bom JW.MArriot 17/8/2009. Tahun 2012, tokopedia mendapatkan investasi dari Jepang. Chelse Islan dipilih pun menjadi grand ambassador dan untuk saat ini Isyana Saraswati. Ada panggilan khusus untuk teman-teman yang bekerja di Tokopedia yang artinya lebih dari teman, berbeda-beda tetapi mempunyai mimpi yang sama. 

Kantor tokopedia ada di beberapa lantai, ada lantai 2, lantai 6, lantai 18, dan lantai 23 *koreksi ya kalo salah* naik turun lift untuk berkunjung ke lantai-lantai tersebut sempet bikin aku mual euy hahaha
selalu ada pohon abadi di tiap ruang kantor

say peace mas

Tapi main ke kentor tokopedia nggak jenuh sih, karena bukan kantor biasa. Banyak banget spot-spot yg bikin pegawainya mau berlama-lama di kantor hahaha 


mabok lift
sendiri aja mbak? 
sebelum kita keliling-keliling kantornya Tokopedia, ada sharing session bareng mbak riri & mas frans seorang SEO specialist and Blog enthusiast bertema "Find place in people's heart" can we?

Blog di Tokopedia berguna untuk menjangkau pembaca di seluruh nusantara. Beragam artikel dibahas di blog tokopedia seperti event dan info-info seller tokopedia yg sukses. Mas Frans juga mengasuh blognya tokopedia lho. Kalo kita pengen punya blog, kita harus tau konten blog kita mau diarahkan kemana, misalnya tentang keluarga, resep masakan, teknologi, dll. Hari ini kita tulis, bagaimana prospek beberapa tahun ke depan? apakah bermanfaat untuk orang lain?

Kita juga harus mengenali trend, paling gampang kita bisa liat dari trending topik di twitter dan google trends di google.co.id/trends. Untuk mengkaitkan sebuah trend dari tahun ke tahun, kita bisa membuat postingan bermanfaat yg sama dari tahun ke tahun seperti topik tentang hari kartini. Sebuah konten sebisa mungkin memuat artikel itu sendiri, gambar, dan tambahan video. Search engine lebih mudah membaca teks dibandingkan grafis.

google trends
Sharing blog itu harus ditujukan kepada dua jenis pembaca yaitu pembaca loyal dan pembaca selewat saja. Kalo ada pembaca yg komen diblog kita itu namanya pembaca loyal, jangan lupa dibales ya komennya. Bersemangatlah dalam membuat postingan sehingga pembaca juga tertarik untuk membaca postingannya. Bangunlah blog kita yang menggambarkan talenta si pemilik blog.

Sharing selanjutnya dari Mbak Riri yang fokus ke beauty blogger di sweetlikeapeach.com. Awal kerja di tokopedia sekitar empat tahun yang lalu. Dari yang nggak ngerti blogging itu apa sampai akhirnya ikut forum Indonesian Beauty Blogger. Secara nggak sadar Mbak Riri keasikan sendiri jadi beauty blogger dan sekarang aktif di Indonesian beauty Vlogger. Mbak Riri pengen blognya dibaca oleh semua kalangan nggak hanya perempuan tapi laki-laki juga. Kolaborasi dalam ngeblog juga penting, Mbak Riri minta temennya ngereview gimana sih rasanya punya temen beauty blogger. Jangan lupa bikin postingan yang anti mainstream, seperti tips and trick memanfaatkan kuas, tips menghemat batre, dll. Blogwalking ke blog teman yg udah mampir ke blog kita itu juga penting.

Blogger diibaratkan sebagai brand ambassador, tulisan kita mewakili apa yang kita pikirkan dan talenta yang kita miliki. Udah kepikiran mau tulis apa? yuk rajin posting diblog!



8 komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…