Jumat, 25 Desember 2015

Liburan ke Pasar Malam

Berita macet beredar dimana-mana. Saya mendengarnya di radio, macet di tol bekasi. Saya melihat di TV, macet di tol slipi. Heran

Liburan sekolah sekaligus moment jelang akhir tahun ini kok hectic banget ya?

Pemilik kendaraan pribadi meningkat. Masyarakat yg memilih naik angkutan umum dengan kantong tebal juga meningkat. Rakyat Indonesia makmur ya?

Buat saya yang anteng di rumah dan belum berkeluarga dengan senang hati mengamati keluhan, kegembiraan sekaligus berita kemacetannya. Foto-foto di social media bertebaran, ada yang ke air terjun, pergi kemah, dan berkumpul bersama keluarga. Seru ya?

Pagi ini saya lihat tenda-tenda pasar malam yang bertengger di pinggir jalan dekat rumah. Di lapangan yg cukup luas untuk anak-anak bermain. Menarik!

Jauh-jauh orang tua menghibur anaknya ke pusat perbelanjaan modern, macet-macetan ke tempat wisata dan kuliner, bahkan mungkin berdesak-desakan. Eh ada pasar malam yang keberadaannya mungkin tak diinginkan karena kuno! Nggak menarik! Becek dan kotor! (((HARI GINI))) Hehehe


Padahal dengan pergi ke pasar malam kita ikut memberi kesejahteraan pada manusia lain. Harga tiket permainan nya pun cenderung lebih murah, lebih dekat rumah, dan lebih aman karena orang tua, tetangga, dan lingkungan bisa ikut mengawasi.

Masih ragu pergi ke pasar malam?

Berikut ini tips dari saya yg pernah kecil dan pernah ke pasar malam

1. Bawa uang secukupnya
2. Tak perlu bawa gadget berlebihan
3. Ajak tetangga dan keponakan 
4. Makan kenyang dari rumah
5. Gunakan lotion anti nyamuk


Yuk ke pasar malam! Main-main di sana jangan pulang terlampau malam yah! :D


source: sobatpetualang.com

Poskan Komentar