Kamis, 26 November 2015

Mati Listrik di Musim Hujan

Perkara mati listrik adalah hal yang biasa terjadi saat saya penelitian di Sukamakmur. Seorang relawan desa yang rumahnya saya singgahi beberapa waktu untuk menghemat waktu perjalanan mengatakan kalo mati listrik saat hujan di Sukamakmur khususnya di rumahnya sudah biasa. 

Kalo di rumah saya mati listrik, saya bisa langsung tweet atau DM ke @PLN123 dan direspon segera, tapi saat saya di Sukamakmur... kok saya ragu ya? mungkin PLN punya alasan tertentu berkaitan dengan kondisi geografis mungkin yang membahayakan jika listrik tetap menyala saat hujan deras di Sukamakmur atau ada alasan lain?

Tweet atau DM ke PLN harus menyebutkan nomor ID Pelanggan, nomor telepon, alamat lengkap, dan keterangan jumlah rumah yang padam apakah hanya rumah kita aja atau keseluruhan. Sejauh ini sih masih fast respon


Mati listrik di Sukamakmur? syahdu banget dengerin suara jangkrik dan binatang-binatang malam lainnya karena di samping rumah relawan desa ini ada kolam dan kebon hahaha. Mati listrik nggak bikin mati gaya kok! bisa puter musik dari handphone terus nyanyi-nyanyi sambil main gitar juga bisa, ngobrol ngalor-ngidul, dan yang paling enak ya tidur hahaha pilihan terakhir ini sering saya lakukan :D
Posting Komentar