Langsung ke konten utama

Say No to 'Kurang Piknik'

Rutinitas yang padat dari hari Senin sampai hari Jum'at membuat Sabtu dan Minggu tak boleh disia-siakan begitu saja. Kesibukan sehari-hari membuat kita mengerti bahwa rehat sejenak dan quality time bersama orang-orang terdekat itu penting banget! Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk jeda sejenak dari berbagai aktifitas rutin, seperti belanja, olahraga, wisata kuliner, jalan-jalan, berkunjung ke sanak keluarga, sampai piknik!

Jangan sampai deh ada celetukan 'duh serius banget sih kamu, kurang piknik nih!'
padahal sih bisa dijawab dengan 'ajakin adek dong bang ajakin!' hahaha

'kurang piknik' adalah celetukan masa kini yang mengarah pada hal-hal berbau sensitif, sedikit-sedikit ngomel, sedikit-sedikit nggak bisa diajak bercanda, bahkan obrolan santai pun dimaknai serius sama orang yang 'kurang piknik'. Padahal celetukan 'kurang piknik' alias kurang refreshing ini bisa banget dihilangkan loh kalau saja masing-masing individu mau dan mampu membagi waktu untuk refreshing sejenak, quality time bersama orang-orang terdekat. Piknik juga bisa banget digabung dengan aktifitas lain seperti arisan, kumpul seru bareng komunitas, bahkan masak-masak bersama.  

Saya termasuk orang yang tidak terjamah celetukan 'kurang piknik' kecuali kalo lagi kurang duit ya gimana dong :D
Piknik ala saya ini mungkin bisa jadi referensi buat kalian yang butuh piknik. Tak perlu jauh-jauh deh dari ibu kota, kita piknik di Bogor aja yaaa, karena piknik di Bogor akan selalu berkesan dan liburan di Bogor itu banyak pilihannya lho!

1. Piknik ke Pura Parahyangan Bogor

Januari 2014
Piknik ke sini sekaligus wisata religi, karena Pura Parahyangan adalah tempat peribadatan umat Hindu. Berhubung saya belum pernah ke Bali ehm, piknik deh ke sini sekalian ketemu temen SMA yang udah lama banget nggak ketemu~

2. Piknik ke Gunung Pancar

di Parkiran Motor
bukan foto India
Gunung Pancar punya tempat pemandian air panas yang bisa banget untuk refleksi otot-otot yang lelah, jiwa-jiwa yang penat, butuh kehangatan air panas Gunung Pancar. Buat yang narsis seperti saya, Gunung Pancar cocok banget buat foto-foto sambil nari India dibalik pepohonan pinus yang menghijau itu :D 

3. Piknik ke SKI Katulampa

Dilla's Birthday
SKI Katulampa adalah salah satu pusat tas di Bogor, selain wisata belanja, tempat ini dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak, dan wisata kuliner. Cocok banget untuk liburan keluarga, bisa ajak kakek nenek, paman bibi, om tante, keponakan-keponakan sambil belanja-belanja.


4. Piknik ke Leuwi Hejo

Begitu banyak pilihan air terjun di Bogor, ada curug kencana yang mempesonacurug ciherang yang dekat di hati, mandi di curug bidadari, menikmati indahnya Curug Cilember. berkemah di curug seribu, ada juga curug nangka dan curug cigamea. Masing-masing curug memiliki penikmatnya tersendiri. Jejak langkah kaki kami sampai ke Curug Barong yang masih satu wilayah dengan Leuwi Hejo, Leuwi Cipet, dan Curug Leuwi Liyet. Kalau mengajak anak-anak bermain air di Leuwi Hejo, harus diawasi dan sebaiknya membawa pelampung karena kolam alami leuwi hejo memiliki kedalaman yang tidak aman untuk anak-anak.

5. Piknik di Taman Koleksi (TaKol) IPB

piknik bareng Oxfam 
Piknik yang satu ini sambil belajar mengenal tools salah satu lembaga yang berdedikasi di bidang kebencanaan. Taman Koleksi IPB cukup luas loh buat kamu yang demen kongkow-kongkow sambil menikmati kapas-kapas putih yang berguguran kalo lagi musim. Letaknya juga strategis, dekat pusat perbelanjaan dan kampus pascasarjana IPB.

6. Piknik ke Jungleland

soft launching bareng komunitas
Wahana bermain di Bogor ini menyuguhkan beragam permainan, terutama untuk anak-anak. Pemandangan sekitarnya adalah area hijau yang syedap dipandang mata dan pastinya memanjakan keluarga dan teman-teman yang butuh piknik banget!


7. Piknik ke Kebun Raya Bogor

foto session ala ala
piknik sambil arisan hore!
seru banget kan?!
tapi dari beberapa destinasi piknik di Bogor yang saya kunjungi, masih ada loh beberapa tempat yang bikin penasaran dan harus dijadwalkan untuk piknik kesana! diantaranya ada kampung budaya sindang barang dan kebun wisata pasir mukti. Sejauh ini dapet info-info dari internet dan televisi aja, tapi pasti lebih seru lagi kalo bisa piknik langsung ke sana!

yuk ikut!



Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…