Langsung ke konten utama

Blogger Camp 2015 di Hulu Cai, SUPER SERU!

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! Setelah 2 tahun nggak kumpul-kumpul Blogger, 26 – 27 Oktober digelar serentak di empat kota acara BloggerCampID. Acara ini pesertanya sangat terbatas & beruntung rasanya bisa dapet undangan yang dikirim the Ani Berta via email.

Berangkat dari Depok menuju Hotel Harris Tebet, titik kumpul keberangkatan bareng blogger-blogger kece lainnya. Dateng jam setengah satu ketemu Kang Hendra dan Kumpulan Emak-emak Blogger yang selalu beredar everywhere :D

Registrasi pun dimulai dengan barisan antrian yang dilanjutkan dengan bagi-bagi sandal cantik dan makan cemilan-cemilun. Pihak Harris Tebet pun mengajak kami tour melihat-lihat fasilitas-fasilitas yang ada di Harris Tebet. Ada kamar tidur, functional room, ruang spa & fitness, da nada toko souvenirnya juga lho!

Puas berkeliling Harris Tebet, pembagian bus pun diumumkan oleh panitia. Aku satu bus sama panitia & si teteh kembar dari Bandung tidak lain tidak bukan adalah Teh Eva & Teh Evi. Keseruan di dalam bus pun berlanjut. Kang MC @TommyPrabowo memberikan tantangan kuis dari @Bluebirdgroup, @TauziaHotels, dan @SunprideID. Ada yang disuruh bikin pantun, foto bareng sandal, dan dagelan-dagelan lainnya. Nggak berhenti ketawa deh selama perjalanan menuju Camp Hulu Cai hahaha



Sampai di Camp Hulu Cai kita makan malam bareng sebelum masing-masing menuju tenda untuk simpan barang bawaan. Camp Hulu Cai sudah menyiapkan tenda dan alas tidurnya serta ada kayu-kayu untuk api unggun yang siap dibakar. Sekitar jam delapan malam blogger berkumpul mengelilingi api unggun dan “layar tancep” yang disiapkan panitia untuk materi.




Net Media pun hadir untuk sharing mengenai Citizen Jurnalistik, siapapun bisa loh jadi jurnalis! Dengan kamera handphone, digital, maupun yang canggih. Hanya bermodal kemauan untuk merekam moment menarik dan geser kamera kalian ke kanan, ke kiri, ke atas, dan ke bawah langsung deh bisa disubmit ke websitenya Citizen Jurnalis maupun aplikasinya yang bisa didownload dari playstore. Berikutnya duo bapak dari Blue Bird Group bekisah tentang awal mula Blue Bird Berdiri hingga saat ini terus melebarkan sayap untuk memenuhi kebutuhan customer. Hiburan dari Tito Music juga tak ketinggalan hadir memeriahkan acara, menyuguhkan lagu-lagu untuk menghibur blogger yang mulai terkantuk-kantuk hahaha




Matahari memberikan pancaran yang cerah di Hari Blogger Nasional ini. Tema yang diusung adalah membangun kredibilitas blog dengan sponsor utama Indosat. Punya twitter? Punya instagram? pengguna indosat ? Daftar Indosat Love yuk biar bisa dapat uang!    


Kami blogger mengapresiasi kerja keras panitia di Hari Blogger Nasional ini, makasih ya Kang MT udah diajak kesini hehehe. Acara pun dilanjutkan dengan materi membangun kredibilitas blog. Kredibilitas itu dibangun ngga bisa hanya dalam sehari loh, pasti banyak tantangan dan ada aja hambatannya saat kita mau ngeblog. Budayawan Nirwan Dewanto pernah punya blog tapi 'tidur' yang diibaratkan majalah dinding. Kemampuan menulis itu nggak semua orang punya loh. Termasuk saya yang blogger bebas ini, suka-suka deh blog nya mau diisi apa hahaha. Ngeblog adalah salah satu cara untuk berbagi informasi dengan orang lain, yuk mulai blog dari sekarang! Mulai fokus membahas hal-hal yang kita tau kemudian belajar membagikannya melalui tulisan di blog :)



6 komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…