Langsung ke konten utama

KelasBogor: Membukukan Blog


source: @KelasBogor

@KelasBogor bulan September mengangkat topik tentang Membukukan Blog dengan narasumbernya Pak WKF. Alhamdulillah bisa ikutan lagi :D

Dari lubuk hati emang pengen banget menerbitkan buku karya pribadi, tentang perjalanan hidup, tentang diri sendiri aja sih hahaha
Lebih pada kepuasan batin
tapi aku mah apa atuh?
masih belajar dan terus belajar supaya bisa menginspirasi orang lain.
situ ok??? hahaha

@KelasBogor berlokasi di Perpustakaan Cinta Baca, lokasi yang menarik menurut ku karena suatu hari nanti aku berkeinginan memiliki taman bacaan khususnya untuk anak-anak. Cinta Baca berdiri sejak tahun 2001 dan sekarang sedang gencar-gencarnya mengajak semua orang berpartisipasi dalam gerakan donasi buku, yuk kita simak videonya!



untuk kalian yang berminat mendonasikan buku bisa langsung cek website resminya supaya tau caranya! Perpustakaan Cinta Baca buka dari hari Senin - Sabtu, jam 09.00 pagi hingga jam 17.00 sore ;)
untuk peminjaman buku, harus daftar dulu menjadi anggota perpustakaan dengan biaya administrasi Rp 25.000,-

Kelas Membukukan Blog pun diawali dengan mengingat kembali, nama-nama penulis buku favorit dan siapa saja ya penulis yang berawal dari Blogger?
hayo siapa hayo??

Pertama ada Raditya Dika yang bukunya terbit dengan judul Kambing Jantan selanjutnya jadi judul film deeeh. Penulis dari Bogor juga banyak loh khususnya Blogger Bogor, ada Kang MT, Kang Harris, Kang Unggul, Teh Dita, dan Pak WKF sendiri :D

Blog yang memiliki beragam tema dan pembahasan harus dicari benang merahnya dulu nih supaya penerbit dan pembaca fokus pada satu pembahasan, ada juga sih yang membukukan update dari twitter namun isi informasinya tetap bermakna bagi pembaca.

Cara membukukan blog bisa melalui 
1. Penerbit konvensional seperti Mizan, Gramedia, Trinity, dan lain-lain
2. Self Publishing seperti Leutikaprio dan nulisbuku dengan metode print on demand
3. e-book (paling pas dengan konsep berbagi itu mudah)

Jangan lupa diisi ya blognya dengan tulisan-tulisan yang menarik dan pastinya bermanfaat untuk pembaca, karena membukukan blog bukanlah sesuatu yang mustahil!



Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 
UPDATE
sekarang lebih mudah bikin skck dengan daftar di web ini
http://daftarskckbogor.com/
atau
https://skck.polri.go.id/

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…