Langsung ke konten utama

#BiarEksisAja - Sharing Tulis-Menulis dari Ezytravel featuring Blogger Hello Nusantara






Tik...tok...tik...tok...

Kami tim HelloBogor sudah siap berangkat menuju tempat yang ditentukan oleh pihak EzyTravel yaitu Djakarta Cafe

Tik... tok... tik... tok

Jepret sana jepret sini di pelataran taman koleksi IPB menunggu Kang Unggul yang tak kunjung datang. Oh ya, ada satu mbak-mbak HelloSemarang yg ikut berangkat dari Bogor.

Santai sih, perjalanan menuju TKP diprediksi tak terlalu macet dan memakan waktu lama

Akhirnya~~~ (sumber: Kang Iwan)
Hari itu aku nggak puasa dan belum sempat makan siang karena setelah zuhur langsung menuju meeting point, tidur deh di bus hohoho

Kami pun sampai dan disambut hangat oleh pihak EzyTravel , registrasi ulang dulu yah! goodie bag cantik berisi bantal leher & novel dari Grasindo pun dibagikan. Liat sekeliling ada resto fast food tuh! tapi tahan deh tahan, kl makan duluan dan nggak gratis nanti yg gratis nggak dihabiskan maksimal lagi XD

Padahal pengen banget spagheti sama kentang :(


video
Video ini dipersembahkan oleh IG-ers Bogor 

Sharing seputar dunia tulis-menulis dan jurnalistik pun digelar oleh Mbak Elok Dyah, beliau membagikan pengalamannya selama menjadi wartawan kompas di berbagai bidang seperti politik dan wisata. Mbak Elok ini bisa mendapatkan inspirasi atau mood menulis dari foto-foto yang diambil selama perjalanan, kemudian mengalir paragraf demi paragraf. Menulislah dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca. Foto sangat membantu proses penulisan, karena dengan melihat kembali foto tersebut, kita akan mengingat kembali apa yang terjadi dan informasi apa yang kita dapatkan. 

sumber: EzyTravel
Setelah sesi tanya jawab berakhir, ada sesi kultum yang disampaikan oleh salah satu tim EzyTravel . Isi kultum mengenai do'a berbuka puasa yang sesuai dengan hadist. Tak lama berselang, azan maghrib berkumandang. EzyTravel tau aja aku lagi pengen spagheti hahaha untung tadi nggak jadi ke fast food :D

Sayang sekali aku harus buru-buru cabs ke daerah Halim, karena teman-teman sekelas menanti disana. Hari itu pertama kalinya aku menggunakan moda transportasi kekinian yaitu grabbike dengan pencarian yg begitu sulit di jam sibuk setelah office hour. Makasih ya abang grabbike! makasih banyak EzyTravel ;)
Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…