Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2014

Pengendara Motor yang Baru

Almost two months i was riding a motorcycle for daily activity. Start this, is really pleasant thing, after all this time waiting for this chance. My mom worried about her first daughter, she finally allowed me to have the driver license. Within a month I strive to get that.    
I don't like hear the horn from anyone and not try to do that. Until one day, i side by side with boys of senior high school students that was riding without helmet and overtaking me on a narrow road, uphill, and damaged. Lost control, i chase them and honking repeatedly, his friend behind also too much speak then pick up speed and i really hate it!
At home, I realize didn't eat anything for lunch. Apparently hungry give me bad effect, weakness, can't handle my mind. Usually I'm ready to face the rider's behavior on the main road, but on that afternoon was different, hungry control my mind and emotions. careless! 
ps. Don't drive when hungry pffft

source

Sepetik Rindu

Betapa membahagiakan diri sendiri adalah sebuah keharusan, melalui fiksi ini tersirat pesan itu.
Rindu, begitu judulnya dituliskan, setelah menamatkan fiksi ini aku tak paham mengapa judul Rindu dipilih oleh penulisnya Darwis Tere Liye. Sosok yang digandrungi remaja perempuan masa kini katanya. Alur penceritaannya mirip dengan penulisan Rembulan Tenggelam di Wajahmu, menjawab pertanyaan-pertanyaan. Dituliskan pada sinopsis bahwa ada lima kisah dalam sebuah perjalanan panjang. Aku pikir fiksi ini adalah kumpulan cerpen, ternyata aku salah.
Tere Liye mendeskripsikan cerita dengan sangat baik, seolah aku berada di atas kapal Blitar Holland. Seperti biasa, aku dengan mudah terhanyut dalam isi cerita, tercekat saat seorang anak perempuan bernama Anna terpisah dari Ayahnya saat pergi ke Pasar di Surabaya dan ikut sedih ketika seorang nenek meninggal di atas kapal Blitar Holland. Sungguh fiksi yang menarik.
Ketebalan 20,5 cm membuatku menghabiskan waktu seharian membaca fiksi Rindu. Berhenti di…

Bersahabat dengan Depok

Aku mengenal Depok sejak SMP, aku ingat hanya sampai daerah Cimanggis sih tidak sampai ke Depok, atau mungkin sudah sampai? entahlah aku lupa hahaha
Depok sulit dijangkau oleh ku saat itu. Aku harus mengendarai angkutan umum yang sangat memakan waktu. Aku tidak boleh mengendarai sepeda motor, padahal Depok hanya lebih kurang tiga puluh menit dari rumah ku.
Mengingat Depok, sekaligus mengingat cita-cita ku disana. Universitas Negeri di Depok berhasil membuatku terpana dan meninggalkan PMDK di Solo. Gagal masuk membuat ku enggan ke Depok untuk beberapa saat, khususnya ke universitas tersebut. Sungguh drama sekali! hahaha :p
Kamu tau terminal Depok? hanya melayani bus ke tempat tinggal ku hingga maghrib, lepas maghrib, kau harus tau akan pulang naik angkutan apa.
Sekarang Depok menjadi tempat terdekat, memanfaatkan fasilitas perpustakaan pusat di Universitas, pusat perbelanjaan, dan wisata kuliner sepanjang margonda yang aku tau akan menjadi rutinitasku beberapa bulan ke depan.
Depok, aku sem…

You Get Through It!

One-time, I ever felt left out. Like somehow you just don't belong
but i continue to enjoy my life, my own decision, without prediction.
I decide to leave my previous life.
Not bad, very good at all, but on that time, i think that "spiritual moment" with "spiritual friends" just take all my time. 

Sometimes it feel like "Hey, where are you? did my decision was wrong? or all of you just have your own personal life like sainted and perfect human?"
I felt different, I never been invited again to join with your "spiritual condition" like in high school.
Then now, most of you got married and continue your step, then I feel like, OK my decision was wrong and that time. Less regret because another option give me a BIG think now, you might not think the same.

Now I just try to come back, to get my positive thoughts when I was as high school student, not to become sainted, just to learn again, then learn to live together.  
perhaps Allah want me to passed th…

Untuk Perempuan

Jangan mengejarnya
Jangan mencarinya
Dia yang 'kan menemukanmu
Kau mekar di hatinya
Di hari yang tepat

Jangan mengejarku
Dan jangan mencariku
Aku yang 'kan menemukanmu
Kau mekar di hatiku
Di hari yang tepat

Chorus:
Tidaklah mawar hampiri kumbang
Bukanlah cinta bila kau kejar
Tenanglah tenang
Dia 'kan datang
Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam
Bahkan dia takkan bertahan tanpamu

Cukupkan(?) harimu
Jangan pikirkanku
Hadirnya 'kan menuntunku
Pulang kepadamu
Di hari yang tepat

Back to Chorus

Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang (Repeat till fade)

My Humble Opinion

dari lubuk hati yang paling dalam sebetulnya aku KZL (baca: kesel) sama beberapa asumsi orang yg saat ini bertebaran di muka bumi ini hahahahaha #lebay
"Jangan lupa jodohnya dijemput, kata orang makin tinggi pendidikan, audisinya makin ketat"
Jodoh kok dijemput? aku kan (((perempuan))) yang percaya kodratnya ya dijemput, bukan menjemput, apalagi mencari? sudah bukan masanya lagi aku mencari alias capek. Capek lah cari-cari, terus diminta menunggu orang yang kemudian malah minta aku nunggu yg lain? #curcol :p Operator akan senang hati bilang "Terimakasih anda bersedia untuk tetap menunggu!" sabar tapi kalo tanpa kepastian kan mendingan nunggu yg lain, ya nggak?  Udah nggak pake perasaan lagi sekarang, tapi pake LOGIKA pfffttt
Asumsi lain datang dari orang terdekat, "Kamu nggak sadar punya adik perempuan?"
then (((so what?))) Kami beda enam tahun dan nggak selama itu juga kali aku akan menunggu, sekarang yg nggak sabar siapa? minta aku sabar tapi situ nggak sabar
&q…

English Writing

I'll try to post my blog in english from now. I have to practice more and more because it's really important for my next study :)
But you know? english writing can't be a "poetry" I love writing like "kiasan", but i don't think in english writing, i can use that type of writing. Maybe someday i know how to do that :)
Anyway
On July, I have goal that i want to post here "one day one post", maybe it's just half post because at first week on Ramadhan I'm getting sick, then i get my period twice for this month. Oh it's really make my Ramadhan bad, but not too bad because i got my short holiday at my hometown in East Java (Jombang). I meet my family even though not the whole family, but i meet my cousin and nephew from UK, so it's really make me happier than last year. I call this holiday!10 years ago we met and i have a chance to meet again! grateful :)    
I can learn by enjoy my spare time, i learn what they favorite foods and eve…

New HOPE

Teman baru, harapan baru, doa-doa lain menunggu I feel the new me, every single morning, i can feel the hope the future like more colour full now New spirit, new sunshine, new identity I can reach my goal one by one
Day by day i believe my dreams then Allah answer it and give me the opportunity to pursue it Proud of me, proud of my family thanks for my father that always support me in everything the illness was gone, i wish gone forever :)
when i get connected to other people, i can see another experience that i want to learn more and more I call this unbelieveable
My mom always ask me to get "another her BIG dream" but I get my dream first, Mom you have to wait it be friend with the time, hug it, then we can feel the chance blessed me 







I'll try to post in English now Correct my post if there is anything wrong Thank you!