Langsung ke konten utama

Another Dream, Leave Behind, and Already Forgotten





Jika aku diminta berbicara tentang cita-cita, mungkin ini saatnya

Well, umurku memang belum mencapai 50, untuk dengan pongah berkata,”Aku sudah cukup banyak makan asam-garam…”, tapi aku mau berkata itu lah hidup. Aku meyakini untuk mengambil langkah itu, karena panggilan hidup yang bersuara di hatiku mengatakan aku harus kesana.
Terkadang hidup membawa kamu bergerak ke suatu arah yang tidak diketahui, tidak kau bayangkan, bahkan (terkadang) tidak kau ingini. Hidup membawamu melihat hal-hal yang indah, namun juga membuka matamu tentang hal-hal yang dianggap tabu. Hidup membawamu merasakan kebahagiaan, tetapi tidak bisa mencegah kamu merasakan sakit dan kesedihan.

Aku setuju dengan dua paragraf di atas, paragraf dari posting seorang wartawan

Tahun depan umurku bertambah jumlah, lantas? apa yang telah tercapai selama ini?
pertanyaan itu harus muncul dari hari ke hari, bulan berganti, dan awal tahun selalu menyambut mu jika kau panjang umur kawan.

Saat SMA aku beruntung, keberuntungan itu membawaku duduk di SMA unggulan tingkat kota pada masanya. Beruntung karena posisi strategis saat ujian nasional SMP membuat ku leluasa menyontek dan mencocokkan jawaban dengan teman sepuluh besar di kelas. Oh indahnya dunia saat itu... hahahahahaha XD

memasuki masa ujian nasional SMA, aku dituntut untuk mempunyai arah melanjutkan sekolah. Kuliah dimana? jurusan apa? mau jadi apa? mau kerja apa? tahapan fase yang umumnya dialami manusia.

Aku terobsesi dengan broadcasting
Hanya karena seragam salah satu TV swasta yang keren di layar kaca
Tak pernah terpikirkan oleh ku pekerjaan seorang broadcaster itu seperti apa
Aku hanya tau bahwa aku mau menjadi seorang broadcaster, kerja di TV
Ucap ku saat itu

Orang tua ku mendukung, walaupun ragu-ragu akhirnya aku lolos PMDK UNS jurusan ilmu komunikasi, namun di kemudian hari aku tidak berada disana
Aku disini...
Hanya membaca, melihat, dan mendengar berita ramuan seorang broadcaster
Sekarang aku tau bahwa setiap pekerjaan butuh pengorbanan dan pengabdian luar biasa

Jika cita-cita hanya menjadi sesuatu yang biasa, berdiamlah di rumah dan cari aman
Dunia pun tak akan pedulikan mu

Aku bilang aku beruntung, broadcaster bukan jalanku
Dikejar deadline itu bukan aku banget
Sang Pencipta memang tak akan pernah sedikit pun keliru menggariskan takdir
namun untuk hal-hal tertentu manusia masih bisa mengubahnya jika ada kemauan.

Semangat terus untuk broadcasters di luar sana
Aku tak lagi menggebu-gebu dan mempunyai hasrat di profesi itu :D
Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…