Pulau Karimun Jawa (2)



Sabtu, 21 Juni 2014

Tiba di dermaga kecil Karimun Jawa disambut bintang bertaburan di angkasa. Pukul sembilan malam, Kami dijemput mobil pick up Pak Anto. Jarak dari dermaga kecil ke homestay tidak terlalu jauh, terdiri atas dua rumah. Satu rumah untuk perempuan terdiri dari dua kamar dan dua kamar mandi dalam, dapur, musholla, dan tempat jempur pakaian. Perempuan berjumlah tiga belas orang, satu orang menyewa kamar sendiri, jadi masing-masing enam orang dalam satu kamar. Mandi, makan, lalu tidur menjadi urutan kegiatan malam itu. Badan ini perlu istirahat yang cukup supaya kuat esok hari diajak snorkeling dan keliling pulau.

Minggu, 22 Juni 2014

oh iya, sejak sabtu Aku minum obat yang disarankan untuk menunda haid. Aku baca dari blog Kak Puput Utami yg mau pergi umroh. Aku minum Primolut N ini karena takut ketemu ikan hiu hahaha, di Karimun Jawa ini kita dipersilahkan untuk berenang di penangkaran ikan hiu yg pastinya sudah jinak, tentunya dengan membayar dua puluh lima ribu rupiah. Namun yang terjadi adalah foto bareng ikan buntal, penyu, dan bintang laut seharga lima ribu rupiah saja XD

-UPDATE-
SIKLUS HAID AKU TERGANGGU
SEBULAN JADI DUA KALI
PUASA AKU BOCORNYA BANYAK :(( 

Primolut N memang ampuh menunda haid, mundur beberapa hari dan pas banget Aku di rumah. Waktu minumnya bisa di atur, karena Aku hanya beli lima tablet seharga lebih kurang lima puluh ribu rupiah, sehari Aku minum dua terhitung dari hari Sabtu. 

lanjut ke cerita snorkeling~

Setelah sarapan, sekitar pukul sembilan pagi Kami meluncur ke dermaga kecil untuk memulai hari itu! makan siang di pulau pun sangat dinantikan, karena akan ada ikan bakar yang dihidangkan, yummy!
Tour Guide Kami berpesan supaya jangan ragu meminta foto underwater, mumpung di Karimun Jawa, kesempatan tidak boleh terlewatkan.

Foto underwater pertama membuat kuping ku sakiiiiiiiiiit, airnya masuk, udah dikeluarin dan mandeknya sampe sekarang T______________T
tapi nggak bikin Aku kapok sih, rugi soalnya kalo kapok huft
oh iya berhubung mata ku ini minus, Aku pake soft lense, dan kl pake soft lense konsekuensinya adalah Kamu ngga bisa foto underwater tanpa lepas kacamata renang :)
pedih juga sih guys air laut itu kl Kamu lepas dan melek
So, up to you~

Tips yang lain adalah rajin oleskan sunblock supaya wajah kamu terlindungi. Menghitam itu pasti, tapi dengan mengulangi pemakaian sunblock setiap selesai berenang, mengurangi efek terbakar di kulit. Sangat disarankan juga menggunakan pakaian renang lengan panjang, tidak hanya untuk yang berjilbab, namun untuk melindungi belangnya kulit Kamoh guys.





to be continue...

Lokasi: Karimun Jawa, Jepara, Indonesia
Posting Komentar