APTB dan Trans Jakarta

Kehadiran APTB di daerah rumah Saya sangat membantu mempercepat mobilitas.
1. APTB nggak menunggu penumpang terlalu lama
2. APTB dari cibinong hadir lima belas menit sekali, sehingga efisiensi waktu terbantu
3. APTB memiliki AC yg baik, sangat nyaman, walaupun dalam kondisi tidak memperoleh tempat duduk
4. Saya merasa kernet APTB lebih baik dibandingkan dengan petugas trans jakarta, kernet APTB mau mengusahakan tempat duduk terutama untuk penumpangnya yg perempuan, mereka menyediakan bangku-bangku kecil, dan masih banyak hal-hal lain yg membuat Saya lebih memilih naik APTB dibandingkan bus umum.   

Namun kabar bahwa per 1 Agustus 2014, shelter trans jakarta tak lagi menjual tiket APTB membuat Saya khawatir. Trans Jakarta memang "terlihat" sedang bebenah diri dengan menggunakan tiket elektronik untuk penumpang yang ingin naik trans jakarta, bukan lagi tiket kertas seperti dulu. Apakah akan efektif? atau bingung seperti Saya?

Jadi bila Anda ingin naik APTB, anda tetap harus membayar Rp 3500, karena masuk shelter transjakarta. Nah untuk melanjutkan perjalanan dengan APTB, Anda harus menambah biaya lagi sebesar Rp 12.000 untuk APTB cibinong. Semula Anda hanya dikenakan biaya Rp 12.000 saja, tapi sekarang Anda harus membayar "uang masuk" ke dalam shelter trans jakarta. Paham?

Entahlah kebijakan ini akan mempermudah atau mempersulit, semoga saja para pembuat kebijakan benar-benar berpihak pada masyarakat yg sangat bergantung pada angkutan massal ini. Apakah pembuat kebijakan tidak khawatir penumpang APTB akan menumpuk di titik-titik tertentu untuk naik APTB? karena penumpang tidak mau masuk ke shelter trans jakarta?

Jika melihat kehadiran Trans Jakarta, memang sangat membantu. Anda tidak perlu khawatir akan kesasar jika bepergian kemanapun selama masih dilewati jalur trans jakarta, namun memang ada beberapa minusnya. Trans Jakarta kehadirannya tidak bisa diprediksi, efisiensi waktu tidak bisa diperoleh dengan mengandalkan trans jakarta. Beruntung hadir APTB, namun mengapa kebijakannya diubah lagi? haruskah Kami beralih ke bus umum lagi? atau APTB akan berhenti disembarang tempat? karena penumpang tidak ingin membayar biaya tambahan untuk masuk shelter trans jakarta? 




continue reading APTB dan Trans Jakarta

Lebar Sajadah

Merapatkan shaf dalam solat sepertinya perlu mendapatkan perhatian khusus.
Di bulan suci ini, solat taraweh selalu dilaksanakan di berbagai tempat sholat
Namun yang masih disayangkan adalah fenomena sajadah lebar.

Kenapa sih para pengrajin sajadah itu membuat sajadah yang selebar permadani karpet 
Satu sajadah selebar itu cukup untuk dua orang dewasa, bayangkan!

Kenapa sih para pembeli sajadah, terutama kaum wanita alias ibu-ibu kebanyakan senang menggunakan sajadah yg teramat sangat lebar sampai akhirnya shaf dalam solat tidak rapat sama sekali. Hanya merapatkan sajadah, bukan merapatkan shaf!

Pada saat aku mencoba untuk merapatkan shaf, yang terjadi hanya Aku sendiri yang berusaha merapatkan shaf, sementara jamaah lain tetap pada SAJADAH masing-masing

Oh Tuhan, lebih baik sajadah ditiadakan saja!
Lebih baik Sajadah mesjid yang tidak ada batas untuk ukuran satu orang daripada sajadah mesjid yang ada batas untuk satu orang.


BUKAN PROMO!


continue reading Lebar Sajadah

Late Post

Hey, 
Pencapaian apa yang telah Kamu raih?
Apakah terjal? berliku tajam? menukik?
atau hanya jalan setapak yang lurus? mungkin berbatu, namun hanya Kamu yang tau jalan itu

Sudahkah Kamu bersyukur? karena telah melewati semuanya?
Iya. Rasanya memang sesulit itu ya?
Bertemu jalan yang mudah memang tak akan membuat Mu tertantang.
Sabar! karena hanya sabar dan sholat yang akan menjadi penolong Mu
Selesaikan ini dulu.. mungkin yang terakhir

Mungkin hari itu akan jadi penutup
atau pembuka sesuatu yang baru
Bisa semakin terang, bisa semakin gelap
Biarkan segala daya upayamu terwujud hari itu
Terpancar semuanya

Lelah ini akan terbayar, bosan ini akan segera sirna :)
continue reading Late Post

Cerita PEMILU

Pemilihan presiden dan wakilnya tahun ini bareng sama ulang tahun Ibu <3 font="">
pemilihan legislatif bulan lalu, bareng sama ulang tahunnya si adek :p
Aku kapan barengnya? #apasih

Dalam kondisi setengah sakit, TPS yg dikunjungi pun sepi dengan cuaca yg panas
Seperti biasa, nggak dapet undangan nyoblos
Dari empat anggota keluarga, cuma Ayah yang dapet pffffffffffttt

Calon presidennya ada dua, yg satu jomblo, yg satu nggak #salahfokus
Aku pilih yg nggak jomblo dong ya pastinya kan manusia hidup diciptakan untuk berpasang-pasangan hahaha
nggak deng, alasannya sih sederhana
se-sederhana perilaku, tingkah laku, perbuatan, dan cara memimpin beliau
Turun langsung menangani permasalahan rakyat, mau mendengar, tak banyak titah

Walaupun hasil quick count naik turun, tergantung stasiun TV apa yang menyiarkan
Saya pilih berdoa dalam diam
Sudah waktunya Indonesia bebenah, dalam segala hal
Ini waktunya orang jujur bangkit
Seandainya hasil pilpres tidak sesuai pilihan hati Saya, presiden tersebut akan tetap mendapat ruang tersendiri, walaupun beliau tidak kenal Saya buahahahaha

Semoga saja hasilnya bisa diterima masyarakat Indonesia dengan damai dan penuh hormat pada presiden yg terpilih!
 
continue reading Cerita PEMILU

Bikin SKCK di Gunung Putri


SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh

Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.

Selamat membuat SKCK ;) 

UPDATE

sekarang lebih mudah bikin skck dengan daftar di web ini


atau



continue reading Bikin SKCK di Gunung Putri

1st Anniversary Nebengers Team Cibubur

Q-Time, Minggu jam tiga sore

Meskipun hadirnya telat, tapi tetep bisa gabung bareng teman-teman lainnya. Biasanya cuma liat postingan mereka digrup, sekarang ketemu langsung hehehe

Beda ya rasanya, ada yg digrup (((rame))) pisan eh pas ketemu ternyata kalem aja gitu orangnya. Ada juga yg lagi sakit, tapi pengen ikut merayakan. Ada juga yg hadirnya lebih telat dari aku huahahahaha. Ada juga yg pulang duluan.

Salut buat MC yg nggak capek jejeritan puasa-puasa, heran sama pihak tempatnya kok nggak disediain microfon gitu ya hohoho
Acara diisi kebanyakan dg games, setelah itu perkenalan hehehe

 Happy 1st Anniv Team Cibubur
Semoga makin mudah #CariTebengan dan #BeriTebengan
Semakin luas jangkauannya, semakin lebar silaturahminya
Semakin banyak rezekinya
aamiin

continue reading 1st Anniversary Nebengers Team Cibubur

SYDNEY GIVE AWAY @tesyasblog

Makasih hadiahnya kak tesya :D


Berawal dari ikutan GA nyg bercerita tentang handphone pertama, berlanjut blogwalking ke blog-blog nya emak-emak blogger yang tinggal di luar negeri, eh ketemu sama blognya Kak Tesya. Cerita jalan-jalan Australia nya bikin mupeng BANGET

Budget lagi-lagi jadi penghalang *sigh*

Aku ketemu sama blognya Kak Tesya karena ada yg blogwalking ke blog aku :')
namanya teteh hehehe

Semoga suatu hari nanti aku beneran bisa ke Australia, bisa ke Paddy's Market :))


Have a nice weekend pals :*

continue reading SYDNEY GIVE AWAY @tesyasblog

Pulau Karimun Jawa (3)


Senin, 23 Juni 2014

Hawa pagi yg sedikit gerimis, mengurangi rasa ingin snorkeling pagi ini. Belum lagi kuping yg masih terasa sakit karena air masuk! Duh!
Tour Guide berkata bahwa cuaca seperti ini aman, dan ketika teman-teman ku super excited melihat ikan-ikan yg lebih banyak dari sebelumnya, Aku masih diam di kapal bersama beberapa teman.

Byur~~~
Akhirnya membenamkan diri di perairan yg ikannya lebih banyak banget dari yg kemarin XD
nggak apa deh kuping belum membaik, terbayar sudah sama pemandangan ini, Subhanalloh

XD XD XD



Selasa, 24 Juni 2014

It's time for us to go home~ I'm coming home~ I'm coming home~ tell the world~
Rasanya senang bisa pulang naik kapal Siginjai
walaupun harus banget bangun jam tiga pagi dengan rencana mandi duluan 
Eh ternyata airnya (((mati)))
dan tiba-tiba aja ini perut jadi mules banget!
Beruntung ada beberapa teman laki-laki yg nggak tidur alias begadang, langsung pinjem kamar mandi sekalian mandi ehehehe curi start xp

Setelah selesai semuanya mulai deh bangun satu per satu, dan mereka angkat-angkat air untuk digunakan sekedarnya.
Sebelum naik kapal pun keadaannya harus banget gitu ya ky lagi diospek, ibarat mahasiswa baru, mencekam banget itu subuh-subuh sama petugas diusir-usir nggak boleh naik kapal duluan huft~

Beberapa jam perjalanan perut mual, belum sarapan, dan nggak mau minum antimo
Langsung deh naik ke bagian atas kapal dan alhamdulillah nggak jadi mual
 


hehehe
entahlah ini tempat apa deket dermaga kartini


 



continue reading Pulau Karimun Jawa (3)

Pulau Karimun Jawa (2)



Sabtu, 21 Juni 2014

Tiba di dermaga kecil Karimun Jawa disambut bintang bertaburan di angkasa. Pukul sembilan malam, Kami dijemput mobil pick up Pak Anto. Jarak dari dermaga kecil ke homestay tidak terlalu jauh, terdiri atas dua rumah. Satu rumah untuk perempuan terdiri dari dua kamar dan dua kamar mandi dalam, dapur, musholla, dan tempat jempur pakaian. Perempuan berjumlah tiga belas orang, satu orang menyewa kamar sendiri, jadi masing-masing enam orang dalam satu kamar. Mandi, makan, lalu tidur menjadi urutan kegiatan malam itu. Badan ini perlu istirahat yang cukup supaya kuat esok hari diajak snorkeling dan keliling pulau.

Minggu, 22 Juni 2014

oh iya, sejak sabtu Aku minum obat yang disarankan untuk menunda haid. Aku baca dari blog Kak Puput Utami yg mau pergi umroh. Aku minum Primolut N ini karena takut ketemu ikan hiu hahaha, di Karimun Jawa ini kita dipersilahkan untuk berenang di penangkaran ikan hiu yg pastinya sudah jinak, tentunya dengan membayar dua puluh lima ribu rupiah. Namun yang terjadi adalah foto bareng ikan buntal, penyu, dan bintang laut seharga lima ribu rupiah saja XD

-UPDATE-
SIKLUS HAID AKU TERGANGGU
SEBULAN JADI DUA KALI
PUASA AKU BOCORNYA BANYAK :(( 

Primolut N memang ampuh menunda haid, mundur beberapa hari dan pas banget Aku di rumah. Waktu minumnya bisa di atur, karena Aku hanya beli lima tablet seharga lebih kurang lima puluh ribu rupiah, sehari Aku minum dua terhitung dari hari Sabtu. 

lanjut ke cerita snorkeling~

Setelah sarapan, sekitar pukul sembilan pagi Kami meluncur ke dermaga kecil untuk memulai hari itu! makan siang di pulau pun sangat dinantikan, karena akan ada ikan bakar yang dihidangkan, yummy!
Tour Guide Kami berpesan supaya jangan ragu meminta foto underwater, mumpung di Karimun Jawa, kesempatan tidak boleh terlewatkan.

Foto underwater pertama membuat kuping ku sakiiiiiiiiiit, airnya masuk, udah dikeluarin dan mandeknya sampe sekarang T______________T
tapi nggak bikin Aku kapok sih, rugi soalnya kalo kapok huft
oh iya berhubung mata ku ini minus, Aku pake soft lense, dan kl pake soft lense konsekuensinya adalah Kamu ngga bisa foto underwater tanpa lepas kacamata renang :)
pedih juga sih guys air laut itu kl Kamu lepas dan melek
So, up to you~

Tips yang lain adalah rajin oleskan sunblock supaya wajah kamu terlindungi. Menghitam itu pasti, tapi dengan mengulangi pemakaian sunblock setiap selesai berenang, mengurangi efek terbakar di kulit. Sangat disarankan juga menggunakan pakaian renang lengan panjang, tidak hanya untuk yang berjilbab, namun untuk melindungi belangnya kulit Kamoh guys.





to be continue...

continue reading Pulau Karimun Jawa (2)

Pulau Karimun Jawa Indonesia (1)




Menjejakkan kaki di Karimun Jawa bukan suatu hal yang mudah, cepat, dan instant. Butuh kesabaran ekstra, hati-hati, dan kesehatan yang cukup untuk menikmati keindahan alamnya.

Ini adalah kesempatan pertama Saya dkk berlibur ke Karimun Jawa. Jumat, 20 Juni 2014, pulang kerja langsung meluncur ke terminal rawamangun untuk naik bus eksekutif BEJEU jurusan Rawamangun - Jepara. Dengan membayar tiket sebesar seratus delapan puluh ribu rupiah, anda sudah mendapatkan fasilitas kursi yg empuk, selimut, bantal, sambungan listrik, air panas serta kopi teh gula yg tersedia kapan saja, toilet, snack satu kali, dan makan malam.

Kondisi jalan raya saat itu sangat tidak bersahabat, molor dari jadwal kedatangan yang ditentukan mengakibatkan Kami ditinggal kapal siginjai. Perbaikan jalan dimana-mana, kepadatan kendaraan yang tak terelakkan harus Kami lalui dengan sabar. Sangat disarankan untuk naik kereta, walaupun harus lanjut lagi dari Semarang ke Jepara. Kapal Siginjai yg terjadwal berangkat pukul sembilan pagi pun memajukan jadwal menjadi pukul tujuh pagi, karena kapasitasnya sudah cukup untuk berangkat. 

Sabtu, 21 Juni 2014

Alhamdulillah Kami tiba di terminal Jepara, panas ya cuacanya. Lanjut naik taksi ke Dermaga Kartini karena Kami bertujuh. Naik becak bisa, berdua sepuluh ribu saja. Jangan mau bayar lebih loh guys.

Di Dermaga Kartini, Kami bertemu dan berkenalan dengan rombongan lain yang dari Bandung, Semarang, Kediri dll. Lengkap sudah dua puluh lima orang siap berangkat menuju Pulau Karimun Jawa. Namun, naik apa? menyebrang pulau hari ini atau besok? Kami pun terombang-ambing sebelum naik kapal hahaha

Calo dan petugas pun menghampiri Kami dan menawarkan keberangkatan, tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kapal normal yg hanya lima puluh ribu. Dua ratus ribu menjadi penawaran pertama. Dua ratus ribu aja gitu belum sampai di Karimun Jawa. Sebagian dari Kami keberatan dan memilih mencoba esok hari. Namun, ada kabar hari esok tak ada Kapal Siginjai (kapal ferry), esok juga pasti berdatangan rombongan lain yg mungkin jumlahnya lebih banyak. 

Matahari mulai di atas kepala, akhirnya diputuskan untuk naik kapal kayu dengan harga seratus tujuh puluh lima ribu rupiah. Terimakasih untuk salah satu Ibu dari rombongan yang sangat membantu Kami meringankan sedikit biaya kapal. Walaupun beliau sangat mengkhawatirkan anaknya yg akan kepanasan dan keselamatan yang tidak terduga, namun dengan penuh semangat dan doa, Kami kompak memutuskan berangkat sekarang.

Pesan Ibu itu hanya satu, apapun yang terjadi tetap kompak, susah senang sama-sama. Akhirnya Kami pun berangkat mengarungi samudera dan langit menjelang sore. Sunset dan bintang menemani perjalanan Kami yang tiba di Pulau Karimun Jawa lebih kurang jam sembilan malam.

karimun jawa

to be continue...

continue reading Pulau Karimun Jawa Indonesia (1)

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?

23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 


Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya! 
Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig zag, dan terakhir membentuk angka delapan. 





Kehadiran ku yang pertama gagal, mengulang lagi minggu depan dan setelah kehadiran ku yg ketiga, baru dinyatakan lulus! Alhamdulillah bisa lanjut ke uji teori saat itu juga.
Tempat ujian teori ramai, banyak yg mengulang ujian teori, hari sudah siang, dan kesempatan pertama ku gagal juga. Aku hanya memperoleh nilai 30 dari 30 soal yang diberikan. Dalam uji teori jangan berharap menemukan kertas dan alat tulis lainnya, karena disana kita hanya duduk dan menekan tombol jawaban A, B, atau C. Jangan menekan tombol pada menit-menit terakhir akan dimulai pergantian soal seperti Saya, karena jawaban Anda tidak akan diikutsertakan hahahaha #ups
Perhatikan juga setiap soal berakhir dan di menit-menit pergantiannya kunci jawaban akan muncul di bagian paling bawah soal.

Kehadiran Saya di ujian teori yang kedua pun membuahkan hasil, hikmah menjelang Ramadhan sepertinya XD
Setelah selesai ujian teori, Kamu diminta mengisi formulir lalu melakukan pembayaran sebesar seratus ribu rupiah saja. Setelah itu berkas Kamu berikan di loket 4 untuk kemudian foto SIM di loket 5. Sabar menunggu dan akhirnya SIM C pun jadi! 

Oh iya, masih ada biaya asuransi sebesar tiga puluh ribu rupiah. Setelah itu Kamu bisa berkendara dengan tenang :)
mudah kan? semua kemudahan ini bisa Kamu dapatkan jika sabar dan kuat bolak-balik kesana seperti Saya hehehe

Jangan lupa, jam buka loket pendaftaran itu hanya sampai jam sepuluh pagi. Hari Sabtu pun dilayani asal tidak lewat dari jam sepuluh pagi ya readers :)



continue reading Bikin SIM di Cibinong