Masa Lalu di Masa Depan

Remember The Wolverine?
Yes! You have to! karena ada benang merahnya! :p


di Masa depan, Manusia mutan hanya tersisa sedikit, karena pemerintah membuat "Sentinel" (robot pembasmi serangga mutan). Sentinel ini sentimen banget loh sama mutan-mutan dan penciptanya serakah! semua kekuatan mutan digabung jadi satu oleh TRASK. Salah satu mutan memiliki kekuatan mengembalikan seseorang ke masa lalu untuk "mengubah keadaan" dengan jalan menghalangi Raven (J-Law) untuk membunuh pencipta sentinel. Mutan yang dikirim ke masa lalu tersebut adalah Logan.

Apakah berhasil? Ya! berhasil 



 hahahahahahahahahahah

Sebenernya bisa nggak ya dalam kehidupan nyata alias in the real world, manusia kembali lagi ke masa lalu untuk "mengubah keadaan" ? 

Memutar waktu dan kembali ke masa lalu tentu saja nggak bisa ya secara akal sehat yang awam ini. Namun untuk "mengubah keadaan" tentu bisa :)
Yakin? Insya Allah yakin jika ada niat, kesempatan, dan kesungguhan.

Ingat kembali empat perkara yang tercatat dalam lauhul mahfuz. Hidup, rezeki, jodoh, dan mati, serius bisa diubah? eh serius banget sih hahaha
Logika sederhana yang bisa menambah keyakinan. 

Manusia hidup dalam empat alam, alam kandungan, alam dunia, alam kubur, dan alam akhirat. Tuhan YME sudah menentukan kapan kita dihidupkan, dibiarkan berkembang, bertemu orang tua yang tak pilih-pilih. Kita sebagai anak adalah titipan.

Rezeki, sudah digariskan, harta bendamu yang hilang pasti akan kembali jika Kamu halal cara memperolehnya dan jika Kamu sadar bahwa sesungguhnya harta bendamu itu masih ada kok, mungkin sudah berubah bentuk menjadi "rezeki yang lain" :)

Jodoh? pernah ada perdebatan panjang dengan seorang junior, entah karena dia ada feeling atau gimana ya yang jelas alot dan batu banget deh itu orang. Dia cuma tanya sih "Emangnya jodoh nggak bisa kita pilih ya Kak?" dengan santai Aku jawab
"Ya Kamu laki-laki memang kodratnya memilih, kl Aku sbg perempuan ya kodratnya menunggu dijemput"
"Tapi gimana caranya Kamu tau Kak kalo itu jodoh Kamu?"
Terasa ada kilat menyambar aja gitu pas dia tanya gitu, masalahnya adalah Aku belum sampai di posisi itu. Belum dijemput siapapun, dan Aku selalu yakin jodoh itu nggak akan tertukar
لا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إلاّ بِاللهِ الْعَليِّ الْعَظيمِ
Akhirnya Aku bilang "Biarlah yg masih rahasia Allah itu nggak usah Kamu utak atik dek, supaya Kamu bersyukur nikmat mana lagi dari Allah SWT yg akan Kamu dustakan?"
-end chat- 

Mengenai maut, semua orang akan menemuinya *seketika merinding*
dan mengenai empat perkara tersebut, semua yang lahir ke dunia pasti akan menemuinya. Namun, bagaimana cara kita menjemput empat perkara tersebut itulah yang pas dikatakan dengan "mengubah keadaan" :)

betul tidak? :D
eh serius banget ya? :p




Posting Komentar