Masa Lalu di Masa Depan

Remember The Wolverine?
Yes! You have to! karena ada benang merahnya! :p


di Masa depan, Manusia mutan hanya tersisa sedikit, karena pemerintah membuat "Sentinel" (robot pembasmi serangga mutan). Sentinel ini sentimen banget loh sama mutan-mutan dan penciptanya serakah! semua kekuatan mutan digabung jadi satu oleh TRASK. Salah satu mutan memiliki kekuatan mengembalikan seseorang ke masa lalu untuk "mengubah keadaan" dengan jalan menghalangi Raven (J-Law) untuk membunuh pencipta sentinel. Mutan yang dikirim ke masa lalu tersebut adalah Logan.

Apakah berhasil? Ya! berhasil 



 hahahahahahahahahahah

Sebenernya bisa nggak ya dalam kehidupan nyata alias in the real world, manusia kembali lagi ke masa lalu untuk "mengubah keadaan" ? 

Memutar waktu dan kembali ke masa lalu tentu saja nggak bisa ya secara akal sehat yang awam ini. Namun untuk "mengubah keadaan" tentu bisa :)
Yakin? Insya Allah yakin jika ada niat, kesempatan, dan kesungguhan.

Ingat kembali empat perkara yang tercatat dalam lauhul mahfuz. Hidup, rezeki, jodoh, dan mati, serius bisa diubah? eh serius banget sih hahaha
Logika sederhana yang bisa menambah keyakinan. 

Manusia hidup dalam empat alam, alam kandungan, alam dunia, alam kubur, dan alam akhirat. Tuhan YME sudah menentukan kapan kita dihidupkan, dibiarkan berkembang, bertemu orang tua yang tak pilih-pilih. Kita sebagai anak adalah titipan.

Rezeki, sudah digariskan, harta bendamu yang hilang pasti akan kembali jika Kamu halal cara memperolehnya dan jika Kamu sadar bahwa sesungguhnya harta bendamu itu masih ada kok, mungkin sudah berubah bentuk menjadi "rezeki yang lain" :)

Jodoh? pernah ada perdebatan panjang dengan seorang junior, entah karena dia ada feeling atau gimana ya yang jelas alot dan batu banget deh itu orang. Dia cuma tanya sih "Emangnya jodoh nggak bisa kita pilih ya Kak?" dengan santai Aku jawab
"Ya Kamu laki-laki memang kodratnya memilih, kl Aku sbg perempuan ya kodratnya menunggu dijemput"
"Tapi gimana caranya Kamu tau Kak kalo itu jodoh Kamu?"
Terasa ada kilat menyambar aja gitu pas dia tanya gitu, masalahnya adalah Aku belum sampai di posisi itu. Belum dijemput siapapun, dan Aku selalu yakin jodoh itu nggak akan tertukar
لا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إلاّ بِاللهِ الْعَليِّ الْعَظيمِ
Akhirnya Aku bilang "Biarlah yg masih rahasia Allah itu nggak usah Kamu utak atik dek, supaya Kamu bersyukur nikmat mana lagi dari Allah SWT yg akan Kamu dustakan?"
-end chat- 

Mengenai maut, semua orang akan menemuinya *seketika merinding*
dan mengenai empat perkara tersebut, semua yang lahir ke dunia pasti akan menemuinya. Namun, bagaimana cara kita menjemput empat perkara tersebut itulah yang pas dikatakan dengan "mengubah keadaan" :)

betul tidak? :D
eh serius banget ya? :p




continue reading Masa Lalu di Masa Depan

Beruntung

Beruntunglah Kamu yang belajar sebelum social media mulai merajai pikiran manusia.

Beruntunglah Kamu yang belajar sebelum hijab dengan fashionnya yang beraneka ragam berkembang tak tentu arah.

Beruntunglah Kamu yang belajar sebelum butik-butik hijabers kian menjamur, menjadi trend, meraup untung, menguras kantong.

Beruntunglah Kamu yang belajar memaknai hal baru tanpa siapapun tahu.

Beruntunglah Kamu yang mau belajar dan tidak sensitif ketika diingatkan.

Beruntunglah Kamu yang belajar dan menjalani perubahan bertahap, bukan drastis, lalu angkuh.

Beruntunglah Kamu yang tidak berhenti belajar, walau dalam keadaan kurang beruntung.

Semoga Kita semua selalu bersyukur ya sesudah beruntung :)


continue reading Beruntung

Mobile Phone Perdana!

Rasanya ingin menertawakan Saya dan Orang tua Saya kala itu jika mengingat ini kembali hahaha LOL

Saat itu Saya kelas dua SMP (sekitar tahun 2004) yang akan pergi study tour ke Yogyakarta. Sangat senang! karena ini pertama kalinya Saya pergi ke Yogyakarta! akan mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Pantai Parangtritis yang masih ngehits pada masanya ya :D

Hampir sebagian besar teman sebaya Saya memiliki handphone untuk berkomunikasi saat berangkat ke Yogyakarta nanti. Saya pun ingin memilikinya juga! Akhirnya dengan memelas Saya minta dibelikan orang tua hehehe

Orang tua Saya pun menawarkan untuk membeli handphone yg berhadiah walkman, jadi selama perjalanan ke Yogyakarta Saya akan ditemani dengan iringan musik atau radio. Akhirnya Saya pun setuju! tidak terpikir saat itu Saya harus membeli handphone yg di dalamnya sudah tersedia fitur radio atau pemutar musik sekaligus HAHAHA
Saya masih SMP dan gadget belum terlalu penting saat itu, hanya untuk punya-punya-an saja (biar kayak orang-orang!) hahaha   

Motorola C200 warna biru pun menemani Saya mulai dari hari itu! rasanya bahagia bangeeet! 
sumber gambar


Pertama kali mengaktifkan sim card, Saya bingung mau coba menghubungi siapa ya hahahahahaha
Dulu Saya masih simpan rapi kartu nama teman-teman SD di dompet, akhirnya Saya mencoba menghubungi salah satunya dan Alhamdulillah masih aktif nomor handphonenya XD

Setelah tersambung, Saya pun hanya memberitahu untuk menyimpan nomor Saya hahaha
Tidak boleh boros pulsa! begitu orang tua Saya berpesan!
Perjalanan ke Yogyakarta pun semakin menyenangkan XD


http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html?m=1

Psssttt Handphonenya masih ada loh! tapi nggak bisa dipake lagi hiks (T_T)
Walkmannya terakhir dipake suaranya aneh gitu ky abis batre walaupun batrenya baru :'( 

Kenangan Manis <3 br="">








continue reading Mobile Phone Perdana!

JungleLand Sentul Nirwana, Promo Sosro!

Sempet galau banget dengan berbagai macam pikiran berkecamuk hahaha
Diajak teman-teman main ke Jungleland (((lagi)))
Kalo nggak ada promo dari Sosro mungkin fix nggak berangkat!
psssttt.. promonya sampe 15 Juli 2014 loh!


untuk info lebih lengkap bisa dicek di twitternya @JungleLand_Indo ;)

Tahun 2013 diundang soft opening JungleLand, gratisan! Tahun ini memanfaatkan promonya Sosro! hehehe :p

Janjian di Bellanova sama temen-temen sekitar jam sepuluh pagi, dari Gunung Putri naik angkot dua kali aja loh, dan hanya memakan waktu sekitar 45 menit tanpa macet ya karena ini bukan hari kerja :)

https://www.google.com/maps/dir/Gunung+Putri,+Bogor,+West+Java,+Indonesia/Jungleland+Adventure+Theme+Park,+Jl.+Jungleland+Boulevard,+Kawasan+Sentul+Nirwana,+Bogor,+Jawa+Barat+16810,+Indonesia/@-6.4959416,106.8334219,12z/data=!4m14!4m13!1m5!1m1!1s0x2e6994bb2ed58ddd:0x84f82cc3c7e27ab4!2m2!1d106.9240554!2d-6.4288646!1m5!1m1!1s0x2e69c7094bce937d:0x4adbce6cd63515dd!2m2!1d106.893902!2d-6.573391!3e0

1. Naik angkot biru jurusan cibinong (cari yang lewat tol) 
    ongkosnya empat ribu rupiah
2. Turun setelah angkotnya keluar gerbang tol citeureup
3. Lanjut lagi naik angkot warna biru jurusan cileungsi - ciawi (tanya ke supir lewat
    bellanova atau nggak)
    ongkosnya enam ribu rupiah
4. Depan pusat perbelanjaan Bellanova ini SEHARUSNYA ada mobil untuk menjemput 
    pengunjung JungleLand, tapi Aku nggak lihat atau mungkin Aku nggak tau dan Aku 
    nggak tanya. Sepanjang penglihatan hanya ada ojek. 

Aku dijemput teman naik sepeda motor pas di depan Bellanova Mall. Parkiran motor JungleLand masih sama jauhnya dari pintu gerbang JungleLand fyuh


 
ini gambar diambil jauuuuuuuuuuuuuh dari parkiran motor! pffft
Tahun kemarin kanopi itu masih belang bentong dan bikin hawa semakin panas, sekarang atap kanopinya sudah tertutup dan digunakan untuk tempat pedagang menjajakan barang serta merchandise JungleLand, ada juga pusat informasi :)






Kamu bisa beli tiga buah Sosro di minimarket terdekat dari wilayah kamu, struknya disimpan untuk ditukarkan di Booth Sosro yg ada di JungleLand, setelah itu Kamu mendapatkan voucher seperti ini



Vouchernya memang hanya satu, namun setelah diterima di loket pembelian tiket masuk, Kamu akan dapet dua!

  
Sambil nunggu temen-temen lain dateng, foto-foto dulu~ XD
Pas masuk ke area wahana nggak ketemu lagi sama badut kura-kura ninja!! sebal X(
 






Wahana petir sedang dalam pengecekan rutin, jadi nggak naik deh..
Wahana pertama yang kita tumpangi adalah bianglala pfffttt

BIANGLALA DI SIANG HARI

BIANGLALA DI SORE HARI SETELAH HUJAN
Masih nunggu temen-temen yg lain~
tik tok tik tok jam karet mode on

solat dzuhur dulu di musholla yg lagi rame banget sama acara perusahaan, banyak pegawai perusahaan tsb yg maksi disana, menidurkan bayi-bayi mereka, jadi aja itu musholla bau nggak sedap! dan kain pembatas antara perempuan dan laki-laki hanya sehelai kain hijau seadanya. Alhamdulillah masih bisa sholat tapi seharusnya lebih baik lagi loh mushollanya. Secara ya kalo weekend dipatok harga dua ratus ribu dan hari biasa seratus lima puluh ribu untuk pengunjung! phew 
Harusnya fasilitas ibadah dan toilet disini bisa lebih baik :)
Disana juga masih ada wahana yg under construction.

Akhirnya kita semua kumpul berdelapan di depan wahana hihiberan~
Ada seorang temen cowok yg wajahnya pucet bangeeet hahaha
belum berhenti pucetnya lanjut naik semacam ontang-anting untuk dewasa
untuk anak-anak juga ada loh, sasaran JungleLand sepertinya untuk anak-anak, terlihat dari wahananya yg sebagian besar mungil-mungil.

Permainan pun dilanjutkan dengan naik semacam niagara dan halilintar 
yaaa lumayan, tapi masih seru wahana yg "dekat pantai" sana sih


santai sejenak sebelum hujan, nyaris nggak bisa naik wahana semacam hysteria ini! karena saat hujan semua wahana permainan dihentikan, huft banget ya? demi keamanan juga sih mau gimana lagi. Masih sempet naik untungnya, setelah kita turun hujan langsung turun dengan derasnyaaah!




Hujan turun sekitar satu jam setengah, JungleLand tutup pukul enam sore, setelah sholat Ashar kita masuk wahana rumah jelangkung dan lanjut ke bom bom car dua kali puteran permainan! ya walaupun kesempatan kedua cuma dua menit aja mainnya hahaha

 

Finally we have to go, because all of the games was turn off
Sepanjang kanopi di gerbang depan masih menemani kepulangan kami


Buat kalian semua yg mau main-main lucu disana, ada beberapa tips nih
1. Gunakan alas kaki yg nyaman plus kaos kaki yg melindungi
2. Gunakan pakaian yg menyerap keringat dan jangan gunakan warna gelap
3. Bawa payung (antisipasi cuaca panas terik / hujan) 
    dan bawa bekal makanan #hematbeb

Masih penasaran sih sama wahana JungleLand yg masih under construction, ada arung jeram juga katanya. Namun sayang wahana rafting ada biaya tambahan sekitar empat puluh ribu rupiah, karena hujan, kita nggak jadi rafting hahaha
Maybe next time, with another promo XD

Untuk informasi lebih lanjut bisa dicek di situs resminya JungleLand Sentul Nirwana
 




 
continue reading JungleLand Sentul Nirwana, Promo Sosro!

Dilan - @PidiBaiq - Bandung

Dia adalah Dilan Ku

Blog yg seharusnya dibaca sebelum dikemas dalam bentuk buku.
Tapi, aku memang lebih senang memilikinya sih, menggenggam Dilan Ku.

Dia adalah Dilan Ku

Fiksi ini diceritakan lewat sudut pandang Milea yg merupakan kekasih Dilan semasa SMA
Dengan gaya penulisan yg menarik plus ilustrasi yg ada di dalamnya

Hal yg tak bisa Ku terima adalah ketika Milea mencegah Dilan untuk melakukan "Penyerangan"
Bukan Aku tak suka membaca Milea yg melindungi Dilan & mencegah "Penyerangan" itu terjadi.
Menurut Aku caranya salah.
Jika Milea tak suka, ya bilang saja tak suka! bukan merengek seperti anak kecil
ya sih mereka memang masih anak sekolah
toh semua ini hanya opini

Moment dalam setiap paragraf itu seolah nyata dan membuat Ku ingin "menjelajahi" Bandung lebih lama, lebih dalam.
Tapi ya itu hanya keinginan yg entah akan benar-benar berusaha diwujudkan atau tidak :)

Pernah Aku berpikir untuk bekerja di Kota Kembang itu
Sering Aku bertanya "Mengapa orang Bandung lebih suka mengadu nasib disini?"
Senang rasanya punya teman dekat disana, Aku jadi tau kemana Aku harus "mengungsi"
 


source
 
continue reading Dilan - @PidiBaiq - Bandung

Marmut Merah Jambu


Source
Belum pernah baca novelnya, tapi pengen nonton filmnya setelah denger original soundtrack yg liriknya gini...
Setahu Ku cinta itu random..
Tak tahu kapan datang dan dengan siapa... 

Pas nonton filmnya baru tau setelah film tayang hampir setengah cerita kalo yg berperan sbg Raditya Dika adalah yg nyanyi original soundtracknya si Christ The Nelwans hahaha *blushing*
Mungkin karena pake kacamata kali ya difilm itu jadi nggak ngeh! baru ngeh juga kalo sebelumnya Christ jadi pemeran di musikal laskar pelangi & Lima Elang XD
Kalo bukan karena kepincut sama original soundtracknya marmut merah jambu, nggak mungkin deh cari tau tentang Christ ini hahaha :p




Alur ceritanya mundur, berawal dari kisahnya Dika dimasa SMA, Dika punya grup detektif supaya mereka jadi orang yg populer, kalo populer mereka akan mudah punya pacar. Itu teorinya Bertus, sahabat baik Dika. Grup detektif itu punya tiga orang anggota, Dika, Bertus, dan Cindy. Singkat cerita ternyata Cindy suka sama Dika tapi nggak berani bilang. 
Sampai sebelas tahun kemudian, misteri grafiti marmut merah jambu yg sempat diduga grafiti iblis terpecahkan :)

 
Buat seumuran Aku emang nggak terlalu gimana gitu ya filmnya, karena selera humor film ini untuk anak sekolah, huahaha jadi terasa tua --")
Adik aku bilang filmnya kocak kok, tonton deh ;)




continue reading Marmut Merah Jambu

5 Mei

Anak tunggal yg Kau temui tampak manja sebenar-benarnya manja!
penyakitan? iya
males? iya
dan Dia mengakuinya
Ketemu 2012 dan terlihat menyebalkan
Bikin nangis iya. Egoisnya iya. Bercanda nggak lucu iya.
Minta disuapin iya. Minta dikerokin iya. DIbawain obat iya.
di luar jam kerja nggak ada komunikasi and that's the boundaries :)
 
Setahun kemudian  
Dia lamaran, saat itu Aku harus jaga jarak
Jangan sampai menyakiti siapapun
Kamu nggak mau dong diperlakukan ngga menyenangkan?
Lebih jutek iya. Lebih diem iya. nggak mau lagi makan siang bareng kecuali Dia yg traktir :p
Segala kemungkinan yg bisa membuat dekat, Aku menghindar BANGET
Mungkin Dia merasa, tapi Aku selalu tanam dalam hati kalo Dia itu calon suami orang titik habis
Tanpa perlu Dia tau alasan kenapa Aku berubah sikap yg cukup drastis hahaha

Tanggal ulang tahun yg sama dengan seseorang bikin Aku makin gemana gitu ya sama Dia, tapi pintu atau kesempatan itu harus Aku tutup rapet-rapet
Iya Dia tau, Dia tau kalo Dia menyebalkan dan Dia tau kalo tanggal ulang tahunnya itu persis
Menyebalkan? IYA!

Aku masih belajar untuk menerima kehadiran bulan kelima di kalender masehi ini
Aku menghindari banget banget banget sama flashback di bulan ini
tapi aku harus menerima, belajar untuk menerima sesusah apapun

Aku ketemu keluarga baru yg minta Aku salim kalo lebaran, pamit pulang, dan ulang tahun zzz hahaha
Si Akang yg manja BANGET ini sebentar lagi menikah, bukan rasa kehilangan yg ada
tapi rasa khawatir bisa atau nggak dia stop curhat tentang hal-hal rumah tangganya
Aku merasa agak takut buat berumah tangga salah satunya karena lihat Dia nggak fokus menjelang hari pernikahan
tapi sepertinya semua calon manten akan merasakan hal yang sama
hahahahaha Dia selalu bilang "ini Aku cerita supaya Kamu nanti nggak ky Aku"
preeeeeeeeeeeeeet

Semoga setelah pulang cuti nanti, Dia tetap Akang yg dulu
Bukan Akang yg tambah stress dan nggak fokus lagi sama hidupnya XD



continue reading 5 Mei