Langsung ke konten utama

Ada luka yang tak bisa Kau bawa berlari

tumben judulnya panjang...
#ciegitu

hmmm..
kamu tau nggak sih aku kangen?

"Nay, Kamu beda banget ya sama yang dulu. Sekarang Kamu keliatan lebih lepas, nggak kayak dulu waktu magang, hahaha"

Saat itu Nay sadar, ada yang memperhatikan dia rupanya, dari dulu, setahun yang lalu. Setahun, setelah Nay memulai kontraknya. Bukan magang lagi :)

"Nay, Kamu jangan jutek gitu dong sama Aku"

Hey, Nay sedang PMS Kak, Kamu tau nggak sih kalo perempuan lagi PMS itu rasanya mood berantakan banget. Emosi nggak terkontrol dan raut wajah pasti masam. Mengertilah...
Dalam hati Nay bergumam "Eh Kamu peduli apa? apa maksud mu mengutarakan itu?"

Esok pagi kita masih bertemu, di lift saat itu, sebelum Aku tau Kau datang, Aku harap tidak akan bertemu Kau, tapi...

"Pagi Nay!"
"Hey Kak, Kamu? sudah datang sepagi ini?"
"Iya, ada yang tertinggal. Eh Kamu mau kemana Nay?"
"Oh ini Aku ada seminar Kak di gedung sebelah, mau ikut?"

Kamu hanya tersenyum, Kamu tau? direlung hati ku yang terdalam. Ingin rasanya Aku mundur, membatalkan seminar, karena kau tau apa? saat seminar pun Aku tak fokus. Pikiran ku menyatu dengan perasaan dan berharap Kau masih disana saat seminar ini selesai.

"Nay, Aku pulang duluan ya. Biasa latihan, ikut nggak?"

Pertanyaan mu yang singkat, to the point, dan tidak membutuhkan jawaban, berhasil membuat Ku diam dan menggeleng lemah. Hari itu Aku berharap ada kesempatan kedua Kau ajak Aku melihat mu latihan.

Sekian lama Kau tak datang lagi, semua orang yang biasa Kau sapa mencari mu. Beruntung bila sekedar mencari, buruk akhirnya ketika mereka bertanya padaku, "Kemana dia Nay? tak mengabari mu kah?"

Ada yang menelepon, namun itu bukan Aku kok. Aku hanya bertanya padamu lewat chat. Foto yang ku simpan itu menunjukkan sakit mu, karena latihan, itu cerita singkat mu. Aku berusaha untuk tidak khawatir. Kau pun bilang akan datang jika sudah kempes luka itu.

"Hai Nay.."

Ku perhatikan wajah mu hari itu sangat ngilu. Lebam, masih tampak biru. Kau bilang sudah dikompres dan tak perlu khawatir karena cidera semacam itu sudah biasa. Aku yang awam ini mencoba paham dan berhenti memandang bengkak itu.

Kau mengajari Ku entah apa itu namanya, jurus? hanya sebentar lalu lupa, dan terpisah lagi

Sejak hari itu semakin hari semakin sering Kau datang, kadang Aku bosan, namun seringnya Aku menunggu.

"Nay sudah sarapan?"
"Nay makan siang apa ya hari ini?"
"Nay, Kamu sudah coba makanan disana?"
"Nay, Kakak ku senang membuat cakalang, Kamu tau? dia juga senang membuat kue, kapan-kapan Aku bawa ya Nay"
"Nay, tolong cabut rambut putih yang tumbuh di kepala ku Nay. Gatal sekali rasanya"
"Nay, Kemarin kok pulang nyelonong aja sih"

dan semua panggilan Nay yang Aku tunggu hingga hari ini namun tak pernah terdengar lagi. 
Nay, Nay, dan Nay
Kau yang mengajari Aku main games
Kau yang menemani ku makan siang saat tak ada kawan
Kau yang mencoba menenangkan Aku saat nyeri haid teramat sakit melanda

"Nay, coba lihat telapak tangan mu.. hmm Kamu harus makan yang banyak Nay supaya badan mu nggak kecil seperti ini"
"Nay, cium deh, parfumnya enak yang mana?"
"Nay, teori Kamu makannya sedikit itu salah ya Nay, Kamu makannya banyak tapi badan mu kecil aja hahaha"

Kau,
Nay mendoakan mu dari jauh
kangen dan luka memang berbeda istilah
namun kangen ini melukai Nay
Nay tidak ingin kangen ini melukai orang lain
dan akhirnya Nay memilih merasakan kangen ini sendiri
sampai bertemu penawarnya





Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…