Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

Makan Makanan :D

ada yang pernah coba cheesy bites bulgogi pizza hut? atau pernah tau iklannya??
that's so yummy! especially for me who loves anything :D


ambil dari blog orang
udah nggak ada lagi loh menu ini, tapi pizza hut emg selalu berinovasi! ada brazzilian pizza & tuna yg menurut aku nggak kalah yuumeeehhhh =p~ tapi aku sarankan JANGAN MAKAN DI PIZZA HUT CIBINONG CITY MALL kalo nggak siap lahir batin! entahlah sepertinya ada yang salah dg cabang yang satu itu, pelayanannya di luar pizza hut yg biasanya.. cobain deh!
okoyakinya pizza hut juga sukaaa!


KFC lagi punya menu bulgogi juga~
chicken bulgogi KFC ini waktu mau dicoba unavailable
eh sama mas nya dikasi saos bulgoginya aja gitu dua! XD
dan rasanya~~~ aduhai banget loh di lidah aku, nggak tau deh kl di lidah kamu :p
sampe-sampe saos nya dibawa pulang ke rumah buat dicocol nugget & telor ceplok XDDD
(temen ku bilang ini lebay) biarlah! biarlah! :D






kalo cumi yang satu ini hasil masakan aku, belum nambah-nambah nih eksperimennya cumi melulu haha…

let it flow

"Aduhhh ketemu kalian kedewasaan gue turun deeeh!"
celoteh teman ku saat kita bertemu belum lama ini
"Ya elah emg dewasa apaan dah?"
"Temen-temen kita ada yg udah punya anak, baru punya bayi, baru nikah.. kita masih gini-gini aja lho"
kemudian kita tertawa bersama 

Masa-masa ini suatu hari nanti akan kita rindukan lho
So, menurut ku sih nggak perlu sok-sok dewasa buat terlihat dewasa
karena dewasa itu bermakna lebih dari satu lho
kalau kamu bilang dewasa itu milik orang-orang yg sudah berumur 
Eh belum tentu juga lho
pikir ku sih, semua orang mempunyai karakter masing-masing
dan dia pasti punya dunianya sendiri
entah itu orang lain akan melihat sebagai bentuk kedewasaan atau kekanakkan

semuanya kan ada tempatnya kaliiii
saat tertawa ya tertawalah
saat berbicara di depan umum yakinlah bahwa kamu bisa
saat sedih menangislah
ku rasa tak ada yang perlu dikurang-kurangi atau terlalu dipikirkan
beban hidup kan sudah terlalu berat ya nggak sih?
semua kan ada masanya ;)
nikmati dan …

E-Ticketing, memudahkan?

Dear public transportation user... a few months ago, transjakarta require the passenger to use e-ticketing
Did you know about this electronic card? Based on Regulation from Bank Indonesia, electronic money is tool of payment that stored in a card that has a chip, existing balance on the card can not be exchanged or withdrawn. We can use the e-card for shopping, ride transjakarta, and train.
Is it facilitate everyone? simplify? or confusing? for various reasons the governor of the capital city suggest this system but for several reasons this e-ticketing system make everyone complained 
The governor said that one of the functions of e-ticketing transjakarta is helping the management of PT TransJakarta. Through the electronic card in the machine will recorded the passengers in the banks database. So that we can know the patterns of passengers who use transjakarta to the most destination, afterward transjakarta can create a new route to fulfill needs. In the future, the fare will depends by the …

Another Dream, Leave Behind, and Already Forgotten

Jika aku diminta berbicara tentang cita-cita, mungkin ini saatnya
Well, umurku memang belum mencapai 50, untuk dengan pongah berkata,”Aku sudah cukup banyak makan asam-garam…”, tapi aku mau berkata itu lah hidup. Aku meyakini untuk mengambil langkah itu, karena panggilan hidup yang bersuara di hatiku mengatakan aku harus kesana.Terkadang hidup membawa kamu bergerak ke suatu arah yang tidak diketahui, tidak kau bayangkan, bahkan (terkadang) tidak kau ingini. Hidup membawamu melihat hal-hal yang indah, namun juga membuka matamu tentang hal-hal yang dianggap tabu. Hidup membawamu merasakan kebahagiaan, tetapi tidak bisa mencegah kamu merasakan sakit dan kesedihan.
Aku setuju dengan dua paragraf di atas, paragraf dari posting seorang wartawan
Tahun depan umurku bertambah jumlah, lantas? apa yang telah tercapai selama ini? pertanyaan itu harus muncul dari hari ke hari, bulan berganti, dan awal tahun selalu menyambut mu jika kau panjang umur kawan.
Saat SMA aku beruntung, keberuntungan itu memba…

Final Battle

Finally the final exam was done today!

syndicate presentation method, common presentation, written test (close and open book)
*sigh*

Everything have been done! BUT some lecturer gave us "holiday task"
errrrrr it will be ruin my head, ruin my holiday, disturb my free time TT_TT
I have to rearrange my schedule to get fresh air and relax

It's OK! i'll finish it as smooth as maximum effort 

This semester has ended, not bad at all, I think i have to improve my public speaking skill
and stay focus on the next semester. 
It's easy to get best score at my university, as long as you believe that you can do it!

about friendship? relationship? and other things?
Enjoy it, let it flow, go with the flow, but always remember that i'm deserve better :)

If Sun Tzu, the Chinese strategy, said "Know your enemy and yourself
I'll say "know your limits and know yourself

Have a nice holiday!





Dear Unimportant Person

Whatever you said, whatever you told me, yelled at me, I'm happy for that :)
I don't care, I'm struggling with much effort, not for you :)
My life is none of your business.

Whatever you looked at me everyday
My appearance, my performance, my arrogant
You never know behind that all

Whatever you heared about me, i never ask you to hear that
Just the way it is you can judge me, teasing me, and tell it to another person 

Dear Unimportant person
you just know me a little bit, but speak loud like you know every single little thing of me.
prove that :) 

Dear Unimportant person, check yourself in front of the mirror PLEASE



Dear December

This is the beginning of the month, the last of 2014, towards 2015.
From the early years, someone over there indirectly warn me something On February i got warmly blanket as requested March is graduation month for some of my friends My only one partner at library celebrated his wedding day at May Holy Ramadhan come closer then finally i had driving license About June, July, and August the announcement tell me that my prayer granted
My Dad got appreciation as "The Best Employee" :) My Sister can continue her study in English Literature :) I got my scholarship for Master Degree :) My Mom is our HERO :)
Our prayer, our battle, our effort get the best result but this is not the final, all of this are the beginning for something while someday we have to prove this.   
Thanks for all of them that support me all the time, seen or unseen :)






Tentang Mahar

Siapa yang tidak senang melihat hal-hal memanjakan mata seperti ini?






Mahar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalahpemberian wajib berupa uang atau barang dr mempelai laki-laki kpd mempelai perempuan ketika dilangsungkan akad nikah. 
“Di antara kebaikan wanita ialah memudahkan maharnya & memudahkan rahimnya.” (HR. Ahmad) & “Pernikahan yang paling besar keberkahannya ialah yang paling mudah maharnya.” (HR. Abu Dawud)"
Saat ini kebanyakan pengantin mempunyai mahar berupa "hiasan uang" yang dilipat-lipat, direkatkan, dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi bagus menurut versi mereka. Tahukah mereka UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 7 TAHUN 2011 TENTANG MATA UANG? 

disebutkan dengan jelas di Pasal 25 bahwa:
(1) Setiap orang dilarang merusak, memotong, menghancurkan, dan/atau mengubah Rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan Rupiah sebagai simbol negara. (2) Setiap orang dilarang membeli atau menjual Rupiah yang sudah dirusak, dipotong, dihancurkan,…

Did You Know That's Hurt?

I wish this hurt was gone, further far away then stay away from me.

In that morning the new group appear at my cellphone but in silent mode. What's next?
my mood down, what the hell of this? 
The idea create this new group is a BIG idea that i never imagine before. I've create a group before then i leave that and i never ask someone to invite me again then now another friend create another silly group. errr

everything was over, not really, because i am still waiting for the apologize. I don't know how long i will hear the confession. Old confession that should be considered. Even if my friend told me that so last year, but i am still waiting for that day :)
better late than never (sorry)

How come the admin create that group never think about what common friends feeling, even it's hurt or happy, really? happy? if you know what i mean. Each other have their own conflict that you never feel it before. Not just because you are a relaxed person in every condition, doesn't mea…

YUK!

Beberapa hari yang lalu dosen ku menangis, Dia sering mengungkapkan keprihatinannya terhadap bangsa ini terutama orang-orang yang berkuasa di atas angin sana, yang saat tertiup angin ketamakan dan keangkuhannya semakin menggebu-gebu.
Beliau sering bercerita tentang anak bangsa yang bersusah-payah dan patut dibanggakan oleh berbagai TV swasta saat mengharumkan nama bangsa, tapi tidak mendapatkan reward dan appreciate yang berarti dari pemerintah. Beliau selalu membandingkan dan iri melihat anak-anak berprestasi dari negara lain yang mengharumkan bangsa mereka. 
Beliau menangis, air mata memenuhi pelupuk matanya yang sayu, prihatin setelah tragedi 9/11 yang menimpa anak-anak Indonesia dan kehilangan orang tuanya saat kejadian itu. Cerita lengkapnya mulai tak ku dengar dengan baik karena mata ini ikut basah. Ikut prihatin dan seandainya ada di posisi itu pasti sangat melelahkan. Beliau merupakan salah satu orang yang berusaha mengabdikan diri menjadi seorang WNI yang bermanfaat untuk sesam…

Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor

Tempat terjadi bencana longsor di awal tahun 2014. read more Akses yang bisa ditempuh lebih kurang 20 Km dari Pasar Citeureup dan Jonggol. Jarang angkutan umum berwarna biru yang menuju Desa Cibadak. Sabtu, 25 Oktober 2014, Kami menuju kesana menggunakan mobil pick up, dari Gunung Pancar menyusuri jalan menanjak, turunan terjal dan rusak, jembatan batang pohon kelapa, dan menyeberangi sungai. Semua terasa begitu jauh dan terpencil.
Aku baru mengetahui masih ada tempat seperti ini di Kabupaten Bogor. Kecamatan Sukamakmur memiliki tiga desa yang rawan bencana, di lingkung Gunung Wangun terdapat Desa Karang Tengah, Desa Wangun Landeuh, dan Desa Cibadak. Pembangunan oleh pihak swasta yang didukung penuh oleh Pemkab Bogor membuat berbagai sisi kehidupan masyarakat kecamatan Sukamakmur berubah. Di balik hingar-bingar Jungle land dan Sentul City terdapat masyarakat desa yang menginginkan hak dan kehidupannya yang dulu. Hak untuk mendapat air bersih, hak menikmati lingkungan dan sawah yang hija…

Saung MAT Peci

I'll never know about MAT PECI
I'll never concern about river, flood, and rubbish
till yesterday my friend ask me to join the meeting about Disaster Risk Reduction Day that will be held in Jakarta collaboration with Forum PRB-API DKI Jakarta. 

This is new experience for me, meet organization that concern with river sanitation especially in Ciliwung. Before we found this place, there is misinformation between my friend with committee. Someone said in Kalibata and the other one said in MT.Haryono, behind the big supermarket. Finally we found this place called "Saung MAT Peci" and you'll never expect a place like this not so far from highway, a small place "Saung MAT Peci" is really there behind big supermarket. It's about 500 km behind big supermarket. Speechless
Before i get there, i expect about a restaurant that called Saung MAT Peci, so when i ask to someone how to go there i just ask "Do you know a restaurant Saung Mat Peci?" oh this questi…

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…

Let Me Post it.

Let me say this, before your day :)
Let me post it after long time ago we didn't stick each other like before

no pain, just a little bit hurt, and this normal

from the deepest of my heart, i would say congratulation for your day
i wish you can through the new beginning start from this month
this every single woman wishes

don't you remember what we've been through?
maybe i am wrong and i guess this is the reality that i should realize

I'm happy for you :)

Pengendara Motor yang Baru

Almost two months i was riding a motorcycle for daily activity. Start this, is really pleasant thing, after all this time waiting for this chance. My mom worried about her first daughter, she finally allowed me to have the driver license. Within a month I strive to get that.    
I don't like hear the horn from anyone and not try to do that. Until one day, i side by side with boys of senior high school students that was riding without helmet and overtaking me on a narrow road, uphill, and damaged. Lost control, i chase them and honking repeatedly, his friend behind also too much speak then pick up speed and i really hate it!
At home, I realize didn't eat anything for lunch. Apparently hungry give me bad effect, weakness, can't handle my mind. Usually I'm ready to face the rider's behavior on the main road, but on that afternoon was different, hungry control my mind and emotions. careless! 
ps. Don't drive when hungry pffft

source

Sepetik Rindu

Betapa membahagiakan diri sendiri adalah sebuah keharusan, melalui fiksi ini tersirat pesan itu.
Rindu, begitu judulnya dituliskan, setelah menamatkan fiksi ini aku tak paham mengapa judul Rindu dipilih oleh penulisnya Darwis Tere Liye. Sosok yang digandrungi remaja perempuan masa kini katanya. Alur penceritaannya mirip dengan penulisan Rembulan Tenggelam di Wajahmu, menjawab pertanyaan-pertanyaan. Dituliskan pada sinopsis bahwa ada lima kisah dalam sebuah perjalanan panjang. Aku pikir fiksi ini adalah kumpulan cerpen, ternyata aku salah.
Tere Liye mendeskripsikan cerita dengan sangat baik, seolah aku berada di atas kapal Blitar Holland. Seperti biasa, aku dengan mudah terhanyut dalam isi cerita, tercekat saat seorang anak perempuan bernama Anna terpisah dari Ayahnya saat pergi ke Pasar di Surabaya dan ikut sedih ketika seorang nenek meninggal di atas kapal Blitar Holland. Sungguh fiksi yang menarik.
Ketebalan 20,5 cm membuatku menghabiskan waktu seharian membaca fiksi Rindu. Berhenti di…

Bersahabat dengan Depok

Aku mengenal Depok sejak SMP, aku ingat hanya sampai daerah Cimanggis sih tidak sampai ke Depok, atau mungkin sudah sampai? entahlah aku lupa hahaha
Depok sulit dijangkau oleh ku saat itu. Aku harus mengendarai angkutan umum yang sangat memakan waktu. Aku tidak boleh mengendarai sepeda motor, padahal Depok hanya lebih kurang tiga puluh menit dari rumah ku.
Mengingat Depok, sekaligus mengingat cita-cita ku disana. Universitas Negeri di Depok berhasil membuatku terpana dan meninggalkan PMDK di Solo. Gagal masuk membuat ku enggan ke Depok untuk beberapa saat, khususnya ke universitas tersebut. Sungguh drama sekali! hahaha :p
Kamu tau terminal Depok? hanya melayani bus ke tempat tinggal ku hingga maghrib, lepas maghrib, kau harus tau akan pulang naik angkutan apa.
Sekarang Depok menjadi tempat terdekat, memanfaatkan fasilitas perpustakaan pusat di Universitas, pusat perbelanjaan, dan wisata kuliner sepanjang margonda yang aku tau akan menjadi rutinitasku beberapa bulan ke depan.
Depok, aku sem…

You Get Through It!

One-time, I ever felt left out. Like somehow you just don't belong
but i continue to enjoy my life, my own decision, without prediction.
I decide to leave my previous life.
Not bad, very good at all, but on that time, i think that "spiritual moment" with "spiritual friends" just take all my time. 

Sometimes it feel like "Hey, where are you? did my decision was wrong? or all of you just have your own personal life like sainted and perfect human?"
I felt different, I never been invited again to join with your "spiritual condition" like in high school.
Then now, most of you got married and continue your step, then I feel like, OK my decision was wrong and that time. Less regret because another option give me a BIG think now, you might not think the same.

Now I just try to come back, to get my positive thoughts when I was as high school student, not to become sainted, just to learn again, then learn to live together.  
perhaps Allah want me to passed th…

Untuk Perempuan

Jangan mengejarnya
Jangan mencarinya
Dia yang 'kan menemukanmu
Kau mekar di hatinya
Di hari yang tepat

Jangan mengejarku
Dan jangan mencariku
Aku yang 'kan menemukanmu
Kau mekar di hatiku
Di hari yang tepat

Chorus:
Tidaklah mawar hampiri kumbang
Bukanlah cinta bila kau kejar
Tenanglah tenang
Dia 'kan datang
Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam
Bahkan dia takkan bertahan tanpamu

Cukupkan(?) harimu
Jangan pikirkanku
Hadirnya 'kan menuntunku
Pulang kepadamu
Di hari yang tepat

Back to Chorus

Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang (Repeat till fade)

My Humble Opinion

dari lubuk hati yang paling dalam sebetulnya aku KZL (baca: kesel) sama beberapa asumsi orang yg saat ini bertebaran di muka bumi ini hahahahaha #lebay
"Jangan lupa jodohnya dijemput, kata orang makin tinggi pendidikan, audisinya makin ketat"
Jodoh kok dijemput? aku kan (((perempuan))) yang percaya kodratnya ya dijemput, bukan menjemput, apalagi mencari? sudah bukan masanya lagi aku mencari alias capek. Capek lah cari-cari, terus diminta menunggu orang yang kemudian malah minta aku nunggu yg lain? #curcol :p Operator akan senang hati bilang "Terimakasih anda bersedia untuk tetap menunggu!" sabar tapi kalo tanpa kepastian kan mendingan nunggu yg lain, ya nggak?  Udah nggak pake perasaan lagi sekarang, tapi pake LOGIKA pfffttt
Asumsi lain datang dari orang terdekat, "Kamu nggak sadar punya adik perempuan?"
then (((so what?))) Kami beda enam tahun dan nggak selama itu juga kali aku akan menunggu, sekarang yg nggak sabar siapa? minta aku sabar tapi situ nggak sabar
&q…

English Writing

I'll try to post my blog in english from now. I have to practice more and more because it's really important for my next study :)
But you know? english writing can't be a "poetry" I love writing like "kiasan", but i don't think in english writing, i can use that type of writing. Maybe someday i know how to do that :)
Anyway
On July, I have goal that i want to post here "one day one post", maybe it's just half post because at first week on Ramadhan I'm getting sick, then i get my period twice for this month. Oh it's really make my Ramadhan bad, but not too bad because i got my short holiday at my hometown in East Java (Jombang). I meet my family even though not the whole family, but i meet my cousin and nephew from UK, so it's really make me happier than last year. I call this holiday!10 years ago we met and i have a chance to meet again! grateful :)    
I can learn by enjoy my spare time, i learn what they favorite foods and eve…