Makan Makanan :D


ada yang pernah coba cheesy bites bulgogi pizza hut? atau pernah tau iklannya??
that's so yummy! especially for me who loves anything :D


ambil dari blog orang

udah nggak ada lagi loh menu ini, tapi pizza hut emg selalu berinovasi! ada brazzilian pizza & tuna yg menurut aku nggak kalah yuumeeehhhh =p~
tapi aku sarankan JANGAN MAKAN DI PIZZA HUT CIBINONG CITY MALL kalo nggak siap lahir batin!
entahlah sepertinya ada yang salah dg cabang yang satu itu, pelayanannya di luar pizza hut yg biasanya.. cobain deh!

okoyakinya pizza hut juga sukaaa!



KFC lagi punya menu bulgogi juga~
chicken bulgogi KFC ini waktu mau dicoba unavailable
eh sama mas nya dikasi saos bulgoginya aja gitu dua! XD
dan rasanya~~~ aduhai banget loh di lidah aku, nggak tau deh kl di lidah kamu :p
sampe-sampe saos nya dibawa pulang ke rumah buat dicocol nugget & telor ceplok XDDD
(temen ku bilang ini lebay) biarlah! biarlah! :D






kalo cumi yang satu ini hasil masakan aku, belum nambah-nambah nih eksperimennya cumi melulu hahahahahaha
looks nice? but the taste is unpredictaable lho LOL


aduh ada yang mau bawain ke rumah nggak yaaa jadi mau!!!
sekian review makanan cepat saji tahun ini :)))

continue reading Makan Makanan :D

let it flow

"Aduhhh ketemu kalian kedewasaan gue turun deeeh!"
celoteh teman ku saat kita bertemu belum lama ini
"Ya elah emg dewasa apaan dah?"
"Temen-temen kita ada yg udah punya anak, baru punya bayi, baru nikah.. kita masih gini-gini aja lho"
kemudian kita tertawa bersama 

Masa-masa ini suatu hari nanti akan kita rindukan lho
So, menurut ku sih nggak perlu sok-sok dewasa buat terlihat dewasa
karena dewasa itu bermakna lebih dari satu lho
kalau kamu bilang dewasa itu milik orang-orang yg sudah berumur 
Eh belum tentu juga lho
pikir ku sih, semua orang mempunyai karakter masing-masing
dan dia pasti punya dunianya sendiri
entah itu orang lain akan melihat sebagai bentuk kedewasaan atau kekanakkan

semuanya kan ada tempatnya kaliiii
saat tertawa ya tertawalah
saat berbicara di depan umum yakinlah bahwa kamu bisa
saat sedih menangislah
ku rasa tak ada yang perlu dikurang-kurangi atau terlalu dipikirkan
beban hidup kan sudah terlalu berat ya nggak sih?
semua kan ada masanya ;)
nikmati dan berbahagialah!



continue reading let it flow

E-Ticketing, memudahkan?

Dear public transportation user...
a few months ago, transjakarta require the passenger to use e-ticketing

Did you know about this electronic card?
Based on Regulation from Bank Indonesia, electronic money is tool of payment that stored in a card that has a chip, existing balance on the card can not be exchanged or withdrawn. We can use the e-card for shopping, ride transjakarta, and train.

Is it facilitate everyone? simplify? or confusing?
for various reasons the governor of the capital city suggest this system
but for several reasons this e-ticketing system make everyone complained 

The governor said that one of the functions of e-ticketing transjakarta is helping the management of PT TransJakarta. Through the electronic card in the machine will recorded the passengers in the banks database. So that we can know the patterns of passengers who use transjakarta to the most destination, afterward transjakarta can create a new route to fulfill needs. In the future, the fare will depends by the far or close range destination. 

This transformation requires a long adaptation, the most passengers are lower middle society. Some people ride transjakarta occasionally, especially in holiday season.
Integrated transjakarta from my place that i ever proud (APTB) increase the fare next year. e-ticketing users and non e-ticketing have to pay different cost. Poor me



I still not use the e-ticketing, this system still unfair for me
but i think will apply for bookshop card and get benefit from it because the bookshop collaborate with bank that support transjakarta. 

go green is another reason to follow this new system
cheer up!
continue reading E-Ticketing, memudahkan?

Another Dream, Leave Behind, and Already Forgotten





Jika aku diminta berbicara tentang cita-cita, mungkin ini saatnya

Well, umurku memang belum mencapai 50, untuk dengan pongah berkata,”Aku sudah cukup banyak makan asam-garam…”, tapi aku mau berkata itu lah hidup. Aku meyakini untuk mengambil langkah itu, karena panggilan hidup yang bersuara di hatiku mengatakan aku harus kesana.
Terkadang hidup membawa kamu bergerak ke suatu arah yang tidak diketahui, tidak kau bayangkan, bahkan (terkadang) tidak kau ingini. Hidup membawamu melihat hal-hal yang indah, namun juga membuka matamu tentang hal-hal yang dianggap tabu. Hidup membawamu merasakan kebahagiaan, tetapi tidak bisa mencegah kamu merasakan sakit dan kesedihan.

Aku setuju dengan dua paragraf di atas, paragraf dari posting seorang wartawan

Tahun depan umurku bertambah jumlah, lantas? apa yang telah tercapai selama ini?
pertanyaan itu harus muncul dari hari ke hari, bulan berganti, dan awal tahun selalu menyambut mu jika kau panjang umur kawan.

Saat SMA aku beruntung, keberuntungan itu membawaku duduk di SMA unggulan tingkat kota pada masanya. Beruntung karena posisi strategis saat ujian nasional SMP membuat ku leluasa menyontek dan mencocokkan jawaban dengan teman sepuluh besar di kelas. Oh indahnya dunia saat itu... hahahahahaha XD

memasuki masa ujian nasional SMA, aku dituntut untuk mempunyai arah melanjutkan sekolah. Kuliah dimana? jurusan apa? mau jadi apa? mau kerja apa? tahapan fase yang umumnya dialami manusia.

Aku terobsesi dengan broadcasting
Hanya karena seragam salah satu TV swasta yang keren di layar kaca
Tak pernah terpikirkan oleh ku pekerjaan seorang broadcaster itu seperti apa
Aku hanya tau bahwa aku mau menjadi seorang broadcaster, kerja di TV
Ucap ku saat itu

Orang tua ku mendukung, walaupun ragu-ragu akhirnya aku lolos PMDK UNS jurusan ilmu komunikasi, namun di kemudian hari aku tidak berada disana
Aku disini...
Hanya membaca, melihat, dan mendengar berita ramuan seorang broadcaster
Sekarang aku tau bahwa setiap pekerjaan butuh pengorbanan dan pengabdian luar biasa

Jika cita-cita hanya menjadi sesuatu yang biasa, berdiamlah di rumah dan cari aman
Dunia pun tak akan pedulikan mu

Aku bilang aku beruntung, broadcaster bukan jalanku
Dikejar deadline itu bukan aku banget
Sang Pencipta memang tak akan pernah sedikit pun keliru menggariskan takdir
namun untuk hal-hal tertentu manusia masih bisa mengubahnya jika ada kemauan.

Semangat terus untuk broadcasters di luar sana
Aku tak lagi menggebu-gebu dan mempunyai hasrat di profesi itu :D
continue reading Another Dream, Leave Behind, and Already Forgotten

Final Battle

Finally the final exam was done today!

syndicate presentation method, common presentation, written test (close and open book)
*sigh*

Everything have been done! BUT some lecturer gave us "holiday task"
errrrrr it will be ruin my head, ruin my holiday, disturb my free time TT_TT
I have to rearrange my schedule to get fresh air and relax

It's OK! i'll finish it as smooth as maximum effort 

This semester has ended, not bad at all, I think i have to improve my public speaking skill
and stay focus on the next semester. 
It's easy to get best score at my university, as long as you believe that you can do it!

about friendship? relationship? and other things?
Enjoy it, let it flow, go with the flow, but always remember that i'm deserve better :)

If Sun Tzu, the Chinese strategy, said "Know your enemy and yourself
I'll say "know your limits and know yourself

Have a nice holiday!





continue reading Final Battle

Dear Unimportant Person

Whatever you said, whatever you told me, yelled at me, I'm happy for that :)
I don't care, I'm struggling with much effort, not for you :)
My life is none of your business.

Whatever you looked at me everyday
My appearance, my performance, my arrogant
You never know behind that all

Whatever you heared about me, i never ask you to hear that
Just the way it is you can judge me, teasing me, and tell it to another person 

Dear Unimportant person
you just know me a little bit, but speak loud like you know every single little thing of me.
prove that :) 

Dear Unimportant person, check yourself in front of the mirror PLEASE



continue reading Dear Unimportant Person

Dear December

This is the beginning of the month, the last of 2014, towards 2015.

From the early years, someone over there indirectly warn me something
On February i got warmly blanket as requested
March is graduation month for some of my friends
My only one partner at library celebrated his wedding day at May
Holy Ramadhan come closer then finally i had driving license
About June, July, and August the announcement tell me that my prayer granted

My Dad got appreciation as "The Best Employee" :)
My Sister can continue her study in English Literature :)
I got my scholarship for Master Degree :)
My Mom is our HERO :)

Our prayer, our battle, our effort get the best result
but
this is not the final, all of this are the beginning for something while someday we have to prove this.   

Thanks for all of them that support me all the time, seen or unseen :)







continue reading Dear December

Tentang Mahar

Siapa yang tidak senang melihat hal-hal memanjakan mata seperti ini?






Mahar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pemberian wajib berupa uang atau barang dr mempelai laki-laki kpd mempelai perempuan ketika dilangsungkan akad nikah. 

“Di antara kebaikan wanita ialah memudahkan maharnya & memudahkan rahimnya.” (HR. Ahmad) & “Pernikahan yang paling besar keberkahannya ialah yang paling mudah maharnya.” (HR. Abu Dawud)"

Saat ini kebanyakan pengantin mempunyai mahar berupa "hiasan uang" yang dilipat-lipat, direkatkan, dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi bagus menurut versi mereka. Tahukah mereka UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 7 TAHUN 2011 TENTANG MATA UANG? 


disebutkan dengan jelas di Pasal 25 bahwa:

(1) Setiap orang dilarang merusak, memotong, menghancurkan, dan/atau mengubah Rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan Rupiah sebagai simbol negara.
(2) Setiap orang dilarang membeli atau menjual Rupiah yang sudah dirusak, dipotong, dihancurkan, dan/atau diubah. 
(3) Setiap orang dilarang mengimpor atau mengekspor Rupiah yang sudah dirusak, dipotong, dihancurkan, dan/atau diubah.

Lantas? apa yang terpikir dalam benak mereka melipat-lipat uang tersebut dan menjualnya kembali, kemudian uang tersebut hanya dipajang di rumah dan tidak dipergunakan sebagai alat tukar. Mubazir

Semoga trend ini segera bisa disadari oleh banyak pihak ya.

continue reading Tentang Mahar

Did You Know That's Hurt?

sumber

I wish this hurt was gone, further far away then stay away from me.

In that morning the new group appear at my cellphone but in silent mode. What's next?
my mood down, what the hell of this? 
The idea create this new group is a BIG idea that i never imagine before. I've create a group before then i leave that and i never ask someone to invite me again then now another friend create another silly group. errr

everything was over, not really, because i am still waiting for the apologize. I don't know how long i will hear the confession. Old confession that should be considered. Even if my friend told me that so last year, but i am still waiting for that day :)
better late than never (sorry)

How come the admin create that group never think about what common friends feeling, even it's hurt or happy, really? happy? if you know what i mean. Each other have their own conflict that you never feel it before. Not just because you are a relaxed person in every condition, doesn't mean your friends have that condition too. What happened yesterday, everyone remember even if a few years ago but we never know over there another friends just hurt and remembering the event, and that silly group just "dig up a black hole". 

We are not live in the past anymore, but that group reminds me everything!

Hey, i appreciate your effort, but if one day i left your creation just don't ask me anything :)
continue reading Did You Know That's Hurt?

YUK!

Beberapa hari yang lalu dosen ku menangis, Dia sering mengungkapkan keprihatinannya terhadap bangsa ini terutama orang-orang yang berkuasa di atas angin sana, yang saat tertiup angin ketamakan dan keangkuhannya semakin menggebu-gebu.

Beliau sering bercerita tentang anak bangsa yang bersusah-payah dan patut dibanggakan oleh berbagai TV swasta saat mengharumkan nama bangsa, tapi tidak mendapatkan reward dan appreciate yang berarti dari pemerintah. Beliau selalu membandingkan dan iri melihat anak-anak berprestasi dari negara lain yang mengharumkan bangsa mereka. 

Beliau menangis, air mata memenuhi pelupuk matanya yang sayu, prihatin setelah tragedi 9/11 yang menimpa anak-anak Indonesia dan kehilangan orang tuanya saat kejadian itu. Cerita lengkapnya mulai tak ku dengar dengan baik karena mata ini ikut basah. Ikut prihatin dan seandainya ada di posisi itu pasti sangat melelahkan. Beliau merupakan salah satu orang yang berusaha mengabdikan diri menjadi seorang WNI yang bermanfaat untuk sesama, terutama bangsa sendiri.

Mungkin kita tidak kaya,
Mungkin kita tidak akan pernah diapresiasi atau bahkan diberi hadiah
Namun yang perlu kita tau sebagai anak bangsa 
Mengabdi dan menjaga nama baik Indonesia tak semudah itu
Mengharap belas kasih pemerintah sampai kapan?
Jika bukan kita yang sedikit saja peduli dengan hal-hal kecil di lingkungan sekitar
Berapa banyak mental anak bangsa yang rusak dan tidak bisa menuju bangsa yang lebih baik

Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, dan mulai dari sekarang :)

 
continue reading YUK!

Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor

GREEN CAMP DALAM RANGKA HARI PRB DI GUNUNG PANCAR
Tempat terjadi bencana longsor di awal tahun 2014. read more
Akses yang bisa ditempuh lebih kurang 20 Km dari Pasar Citeureup dan Jonggol. Jarang angkutan umum berwarna biru yang menuju Desa Cibadak. Sabtu, 25 Oktober 2014, Kami menuju kesana menggunakan mobil pick up, dari Gunung Pancar menyusuri jalan menanjak, turunan terjal dan rusak, jembatan batang pohon kelapa, dan menyeberangi sungai. Semua terasa begitu jauh dan terpencil.

Aku baru mengetahui masih ada tempat seperti ini di Kabupaten Bogor. Kecamatan Sukamakmur memiliki tiga desa yang rawan bencana, di lingkung Gunung Wangun terdapat Desa Karang Tengah, Desa Wangun Landeuh, dan Desa Cibadak. Pembangunan oleh pihak swasta yang didukung penuh oleh Pemkab Bogor membuat berbagai sisi kehidupan masyarakat kecamatan Sukamakmur berubah. Di balik hingar-bingar Jungle land dan Sentul City terdapat masyarakat desa yang menginginkan hak dan kehidupannya yang dulu. Hak untuk mendapat air bersih, hak menikmati lingkungan dan sawah yang hijau, dan kesejahteraan hidup. Semuanya telah direnggut oleh penguasa-penguasa yang tidak bertanggung jawab memperbaiki lingkungan. 

Sebagian besar masyarakat kecamatan Sukamakmur dipaksa menjual sawahnya oleh kepala desa dengan sangat murah. Mata pencaharian masyarakat kecamatan Sukamakmur pun hilang. Mereka berusaha menafkahi keluarga dengan berbagai cara, seperti memecah batu-batu di sungai, menjadi buruh tani, satpam, maupun cleaning service di tanah yang dikuasai oleh pihak-pihak swasta. MIRIS

Masyarakat kecamatan Sukamakmur juga kesulitan air bersih, lebih mirisnya lagi ada sungai yang diberi pagar batas oleh pihak Sentul City, sehingga masyarakat tidak bisa mengambil air di sungai tersebut. JAHAT

Dari sisi sosial, masyarakat sudah jarang melakukan gotong-royong, membangun rumah bersama-sama, dan kekeluargaan lain. Lingkungan mereka telah berubah, lahan hijau yang sejuk berganti menjadi hawa panas dan 'ngebul', sehingga bisa membuat beberapa anak mandi sampai lima kali dalam sehari.

Apakah Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus membiarkan ini?
Apakah diri kita akan diam saja setelah mengetahui ini?
Lantas apa?
Jagalah lingkunganmu, lakukanlah revolusi mental mulai dari dirimu sendiri... *sigh*

Berikut ini sebagian foto yang diambil saat turun lapangan ke Huntara

MENUJU HUNTARA (HUNIAN SEMENTARA)

ANAK-ANAK HUNTARA



MUSHOLLA HUNTARA


continue reading Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor

Saung MAT Peci

I'll never know about MAT PECI
I'll never concern about river, flood, and rubbish
till yesterday my friend ask me to join the meeting about Disaster Risk Reduction Day that will be held in Jakarta collaboration with Forum PRB-API DKI Jakarta. 

This is new experience for me, meet organization that concern with river sanitation especially in Ciliwung. Before we found this place, there is misinformation between my friend with committee. Someone said in Kalibata and the other one said in MT.Haryono, behind the big supermarket. Finally we found this place called "Saung MAT Peci" and you'll never expect a place like this not so far from highway, a small place "Saung MAT Peci" is really there behind big supermarket. It's about 500 km behind big supermarket. Speechless
Before i get there, i expect about a restaurant that called Saung MAT Peci, so when i ask to someone how to go there i just ask "Do you know a restaurant Saung Mat Peci?" oh this question doesn't work even when i ask a taxi driver.




MAT Peci as known as Masyarakat Peduli Ciliwung established since 2009, in every year Mr. Usman have their community target. In this year Mr. Usman realize the target to institutionalize MAT Peci community and he wish someday another 13th rivers have their own community like MAT Peci.

This October is Disaster Risk Reduction month, MAT Peci will organize a series of events in collaboration with Forum PRB-API DKI Jakarta. 28th of October have been choose as the top event, at the same time Indonesia celebrate Hari Sumpah Pemuda. Mr. Usman said this is the right moment because young people have to concern and realize for take care of environment. The planning are sail through ciliwung start from MT.Haryono to Kampung Melayu, performing arts and culture, martial arts attractions, clean up the environment, remind everyone that rainy season will come in early year so we have to keep the rivers clean from everything that cause the flood.     

This event will attended about 500 people from martial arts community, private sector, students, government staff, non-government organizations, and so on. I wish Indonesia Defense University especially Disaster Management students can participate to this big event. This is the beginning of awareness and collaboration stakeholders that concern the important of Disaster Risk Reduction (DRR).  

Read more about MAT Peci and Forum PRB-API :

Kerjasama Forum PRB-API DKI dan Dewan Nasional Perubahan Iklim dalam Peningkatan Kapasitas para Pemangku Kepentingan Forum

Ahok Kukuhkan Forum PRB-API di Balaikota

Saung MAT Peci
continue reading Saung MAT Peci

World Mental Health Day: 'Living with Schizophrenia'

tepat setahun yang lalu wisuda sarjana


I just realized about schizophrenia. Me, my family, and my friends never talk about schizophrenia. A few years ago i feel that symptoms. 

"Schizophrenia is not a 'split personality', says Dr Sheri Jacobson, clinical director at Harley Therapy

"A schizophrenic has one personality, it's their perception of their world that splits." 

After through the symptoms, everyone try to hide what happened. My consultant never explain about the symptoms. During recovery, i have to eat the medicines and now i hate to eat any medicines! depends by the condition. I just have to sleep well and face the reality, this is what my mom said. Now i know that my parents don't know about this symptoms. Schizophrenia is unfamiliar symptoms. 

Every year, I get a routine medical check-up because it is special service of the company where my father worked for his member of family. During the medical check-up, when the doctor asked about my medical history, my mom and sister just don't know what they want to say about my symptoms over a years ago. Then i just said "a kind of mental syndrome, doctor". After that, the doctor will asked me again about "do you hallucinate?" and i just say yes. It makes me want to know the truth after three times in a three year i got that routine medical check-up.

"Many people living with the condition will not receive a formal diagnosis."

Year by year i want to know about what happened with me, i doubt to ask some of my friends about this symptoms, because this is unusual symptoms. Just browsing, searching, try to get the information about this symptoms on internet and i heard about one of Indonesian Artist with her bipolar disorder. I don't think that i have similar case with this Indonesian Artist, so i forget about her. Finally today, when i'm watching television, the information is about schizophrenia. The newscaster explain a little bit about this symptoms that attract me to know more about schizophrenia.

Today is World Mental Health Day, this is the right moment to realize that everyone still live with schizophrenia. They can joint the community, do something together, and also pursue they dreams. Any negative thinking of schizophrenia should be change. Surprisingly, people with schizophrenia or other severe mental illnesses, the average die 20 years earlier than the general population with most of the diseases that can be prevented (Huffingtonpost).

I just can't believe it
I'm still guess it

short update : aku hanya mengalami paranoid yang jika tidak diobati akan kambuh

source: 

read more about this syndrome:

http://m.okezone.com/read/2014/10/09/481/1050433/hari-kesehatan-jiwa-dunia-perbaiki-stigma-penderita-skizofrenia

http://health.kompas.com/read/2014/10/09/151821123/Mengapa.Kesembuhan.Pasien.Gangguan.Jiwa.Berbeda.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khewp

http://www.merdeka.com/sehat/11-gejala-skizofrenia-yang-perlu-diketahui.html

http://health.liputan6.com/read/673286/skizofrenia-gangguan-jiwa-akibat-fungsi-otak-terganggu

http://www.news-medical.net/health/Schizophrenia-(Indonesian).aspx

http://www.wedaran.com/7661/macam-jenis-skizofrenia/





continue reading World Mental Health Day: 'Living with Schizophrenia'

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java






IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution)
2. Standby Force 
3. BNPB (Disaster Management Institution)
4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University)
5. Pusat Bahasa (National Language Center)
6. PMPP (Peacekeeping Mission Center)
7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, berseberangan dengan pom bensin di sebelah kiri terdapat gang dengan plang besar bertuliskan Komplek IPSC. Ini sebelum Perumahan Permata Sentul dan Sirkuit Sentul.
From Pasar Citeureup (Traditional Market), continue straight until Nutug, there is gas station on the right and mini market, opposite with the gas station on the left there is small street with gate "Komplek IPSC". This place before Permata Sentul Residence and Sentul Circuit.

2. Dari Jalan Raya Bogor, setelah Cibinong City Mall dekat dengan Pemda Kab. Bogor, lurus terus sampai ada pom bensin pertama di sebelah kiri, terlihat lamer setelahnya, belok kiri lurus terus hingga melewati underpass tol jagorawi, terlihat plang besar sirkuit sentul, belok kiri, setelah melewati Perumahan Permata Sentul di sebelah kanan, lurus terus sampai ada pom bensin sebelah kiri dan minimarket, bersebrangan dengan pom bensin terdapat gang dengan plang besar bertuliskan Komplek IPSC. Ini sebelum Perumahan Permata Sentul dan Sirkuit Sentul. Ini setelah Perumahan Permata Sentul dan Sirkuit Sentul.
From Jalan Raya Bogor, after Cibinong City Mall that near from Bogor Local Government, continue straight until gas station on the left, we can look the traffic light after it, then turn left, continue straight until pass the underpass jagorawi, there is sign "Sentul Circuit", then turn left, after Permata Sentul Residence on the right side, continue straight until the gas station on the left and mini market, opposite the gas station there is small street with the gate "Komplek IPSC". This place after Permata Sentul Residence and Sentul Circuit.

Perlu diketahui bahwa letak IPSC ini sebelum sirkuit sentul, sebelum bellanova, dan sebelum sentul city. Jadi Angkutan umum yang bisa diandalkan antara lain
Please note that the location of this IPSC before Sentul circuit, before Bellanova, and before Sentul city. You can also take public transportation, such as:

APTB dengan rute Grogol - Cibinong
Anda bisa turun setelah keluar tol Citeureup, sebelum APTB menuju terminal Cibinong. Setelah itu bisa lanjut naik ojek dengan ongkos Rp 20.000,- atau naik angkot 08 ke arah Pasar Citeureup, turun Pasar Citeureup lanjut angkot jurusan Babakan Madang turun di Nutug (persis depan pom bensin, Komplek IPSC), terakhir naik ojek dengan ongkos Rp 10.000,-
APTB (Bus that integrated with Trans Jakarta) with route Grogol - Cibinong
You can get down after exiting the Citeureup toll, before the APTB go to Cibinong terminal. Then you can continue with 'ojek' and pay for twenty thousands rupiah or you can take the public transportation with 08 number in front of the car the route is got to Pasar Citeureup (Traditional Market). Get down in Pasar Citeureup (Traditional Market), continue with another public transportation with route Babakan Madang and get down at Nutug (in front of first gas station and mini market on the right side, Komplek IPSC on the left side), and take 'ojek' with ten thousands rupiah.

APTB Rute Blok M - Bubulak dan Blok M, Grogol, Rawamangun - Sentul City
Anda bisa turun di Bellanova Mall, sebelum APTB menuju Bubulak dan Sentul City. Setelah itu lanjut naik ojek, bisa juga taksi.
APTB (Bus that integrated with Trans Jakarta) with route Blok M - Bubulak, and Blok M, Grogol, Rawamangun - Sentul City. You can get down at Bellanova Country Mall, before the APTB go to Bubulak and Sentul City. After that you can take 'ojek' or taxi.

Untuk akses ke Sentul City yang lebih lengkap bisa dicek disini
Untuk jadwal APTB ke Sentul City bisa cek di website resmi Jungleland
dan sekali lagi, yang sangat perlu diingat adalah letak IPSC ini sebelum sirkuit sentul, sebelum bellanova, dan sebelum sentul city.
For complete information to go to Sentul City you can read here
For APTB schedule to go to Sentul City you can check here
and once again, keep in mind, don't forget the location of IPSC is before Sentul circuit, before Bellanova, and before Sentul city.



Enjoy the trip! :)




continue reading Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

Let Me Post it.

Let me say this, before your day :)
Let me post it after long time ago we didn't stick each other like before

no pain, just a little bit hurt, and this normal

from the deepest of my heart, i would say congratulation for your day
i wish you can through the new beginning start from this month
this every single woman wishes

don't you remember what we've been through?
maybe i am wrong and i guess this is the reality that i should realize

I'm happy for you :)
continue reading Let Me Post it.

Pengendara Motor yang Baru

Almost two months i was riding a motorcycle for daily activity. Start this, is really pleasant thing, after all this time waiting for this chance. My mom worried about her first daughter, she finally allowed me to have the driver license. Within a month I strive to get that.    

I don't like hear the horn from anyone and not try to do that. Until one day, i side by side with boys of senior high school students that was riding without helmet and overtaking me on a narrow road, uphill, and damaged. Lost control, i chase them and honking repeatedly, his friend behind also too much speak then pick up speed and i really hate it!

At home, I realize didn't eat anything for lunch. Apparently hungry give me bad effect, weakness, can't handle my mind. Usually I'm ready to face the rider's behavior on the main road, but on that afternoon was different, hungry control my mind and emotions. careless! 

ps. Don't drive when hungry pffft



continue reading Pengendara Motor yang Baru

Sepetik Rindu

Betapa membahagiakan diri sendiri adalah sebuah keharusan, melalui fiksi ini tersirat pesan itu.

Rindu, begitu judulnya dituliskan, setelah menamatkan fiksi ini aku tak paham mengapa judul Rindu dipilih oleh penulisnya Darwis Tere Liye. Sosok yang digandrungi remaja perempuan masa kini katanya. Alur penceritaannya mirip dengan penulisan Rembulan Tenggelam di Wajahmu, menjawab pertanyaan-pertanyaan. Dituliskan pada sinopsis bahwa ada lima kisah dalam sebuah perjalanan panjang. Aku pikir fiksi ini adalah kumpulan cerpen, ternyata aku salah.

Tere Liye mendeskripsikan cerita dengan sangat baik, seolah aku berada di atas kapal Blitar Holland. Seperti biasa, aku dengan mudah terhanyut dalam isi cerita, tercekat saat seorang anak perempuan bernama Anna terpisah dari Ayahnya saat pergi ke Pasar di Surabaya dan ikut sedih ketika seorang nenek meninggal di atas kapal Blitar Holland. Sungguh fiksi yang menarik.

Ketebalan 20,5 cm membuatku menghabiskan waktu seharian membaca fiksi Rindu. Berhenti di halaman 322, tertulis 12 Desember 2013, 2013? bukankah setiap tanggal yang dikisahkan ada di tahun 1938? Mungkin hanya salah cetak.

Oh ya, aku harap suatu hari nanti fiksi yang kuterima sekaligus dengan tanda tangan penulisnya seperti Dilan ku :)
continue reading Sepetik Rindu

Bersahabat dengan Depok

Aku mengenal Depok sejak SMP, aku ingat hanya sampai daerah Cimanggis sih tidak sampai ke Depok, atau mungkin sudah sampai? entahlah aku lupa hahaha

Depok sulit dijangkau oleh ku saat itu. Aku harus mengendarai angkutan umum yang sangat memakan waktu. Aku tidak boleh mengendarai sepeda motor, padahal Depok hanya lebih kurang tiga puluh menit dari rumah ku.

Mengingat Depok, sekaligus mengingat cita-cita ku disana. Universitas Negeri di Depok berhasil membuatku terpana dan meninggalkan PMDK di Solo. Gagal masuk membuat ku enggan ke Depok untuk beberapa saat, khususnya ke universitas tersebut. Sungguh drama sekali! hahaha :p

Kamu tau terminal Depok? hanya melayani bus ke tempat tinggal ku hingga maghrib, lepas maghrib, kau harus tau akan pulang naik angkutan apa.

Sekarang Depok menjadi tempat terdekat, memanfaatkan fasilitas perpustakaan pusat di Universitas, pusat perbelanjaan, dan wisata kuliner sepanjang margonda yang aku tau akan menjadi rutinitasku beberapa bulan ke depan.

Depok, aku sempat benci kamu sih, sekarang aku sadar adikku butuh kamu dan butuh penjagaan.
continue reading Bersahabat dengan Depok

You Get Through It!

One-time, I ever felt left out. Like somehow you just don't belong
but i continue to enjoy my life, my own decision, without prediction.
I decide to leave my previous life.
Not bad, very good at all, but on that time, i think that "spiritual moment" with "spiritual friends" just take all my time. 

Sometimes it feel like "Hey, where are you? did my decision was wrong? or all of you just have your own personal life like sainted and perfect human?"
I felt different, I never been invited again to join with your "spiritual condition" like in high school.
Then now, most of you got married and continue your step, then I feel like, OK my decision was wrong and that time. Less regret because another option give me a BIG think now, you might not think the same.

Now I just try to come back, to get my positive thoughts when I was as high school student, not to become sainted, just to learn again, then learn to live together.  
perhaps Allah want me to passed this step now, because first this is my own decision, then now I want to "save" my life :)

This circle of life, getting old is not my goal, but it come closer, definitely.
certainty is uncertainty
My close friend share this link on facebook then I just feel like "Oh I've been there, I know it feels, and hurt"
After realize a lot of friends said that I am stupid, but i think that's normal condition when puberty.

Surprisingly her father reply on his blog
They're connected even on the virtual world
Loving and caring with their own way

Then I just browse his name, awesome, He is important person in Indonesia that have been through "Asam garam kehidupan" (see? i can't write kiasan in english :p)
You have to look this video, perhaps you get inspired like me :)


continue reading You Get Through It!

Untuk Perempuan



Jangan mengejarnya
Jangan mencarinya
Dia yang 'kan menemukanmu
Kau mekar di hatinya
Di hari yang tepat

Jangan mengejarku
Dan jangan mencariku
Aku yang 'kan menemukanmu
Kau mekar di hatiku
Di hari yang tepat

Chorus:
Tidaklah mawar hampiri kumbang
Bukanlah cinta bila kau kejar
Tenanglah tenang
Dia 'kan datang
Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam
Bahkan dia takkan bertahan tanpamu

Cukupkan(?) harimu
Jangan pikirkanku
Hadirnya 'kan menuntunku
Pulang kepadamu
Di hari yang tepat

Back to Chorus

Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang
Aku yang 'kan datang (Repeat till fade)
continue reading Untuk Perempuan