Di Ujung Jalan



Penghujung Juni yg sungguh sangat cetar membahanan terpampang nyata pecah banget pokoknya mood ini dibolak-balik phew

Especially for the end..

pengumuman yg ditunggu-tunggu akhirnya datang jua!
hari Rabu awal Juli dg dosen penguji satu dan dua
yg satu ahli media
yg satunya lagi... ah sudahlah
sudah terprediksi beliau akan menjadi momok yg menegangkan untuk jadi penguji fyuh

Jerawat pun tumbuh tak terelakkan, menghiasi wajah yg bercahaya #ciegitu

Berbagai hambatan harus dihadapi atas nama seluruh rakyat Indonesia aku harus bisa wisuda semester ini (҂'̀⌣'́)9

Semangat!!!


source: anphil :p


continue reading Di Ujung Jalan

Gath Forum H2H Kaskus




bukan karena kehadiran orang baru yang membuat hidup mu berubah,namun kehadiran masa lalu yg belum selesai, tapi sudah diakhiri.

Hai Taurus, apa kabar? aku mau cerita nih...

perahu kertas ku kan m e l a j u . . .
membawa surat cinta b a g i m u . . .
kata-kata yg sedikit g i l a . . .
tapi ini a d a n y a . . .

beruntunglah kalian yg dapat dengan mudah bersahabat dengan waktu
memeluknya tanpa keterpaksaan...
hmm.. bukan, ini bukan untuk siapa-siapa kok
situ siapa? pede banget hahaha *nganga*

ketika keadaan memaksa mu untuk terus mengingatnya, ya ingat saja
sekeras apapun kamu berusaha toh akhirnya flashback juga #hammer

ini lebih ke kenyataan sih,
jika ingin jalan di tempat berteman lah dengan masa lalu mu . . .
jika ingin merangkak berjalan lah perlahan . . .
jika ingin keluar maka kau harus berlari dan tidak diam ketika masa lalu mu menghampiri

hidup lah untuk masa depan mu, dimulai dari apa yang kau lakukan hari ini.


Hasil dari gath Forum H2H Kaskus 
jadi ketularan galau gini
zzz

Sabtu, 15/6/2013

continue reading Gath Forum H2H Kaskus

Silaturahmi Komunitas bersama KEB


Undangan silaturahmi KEB alias Komunitas Emak-emak Blogger, sponsored by @LangitMusik616 dan @Telkomsel berlangsung ciamik! #SilaturahmiKomunitas

acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 di Demang Cafe Sarinah ini gratis! XD #AkuCintaGratisan

dikemas dalam acara yang "hidup" dan meriah.. blogger yang hadir pun tidak duduk diam
tertawa bersama dan pastinya live tweet B-)

tertarik datang karena ada artis yang sengaja dirahasiakan namanya, jeng jeng jenggg ternyata adalah @petra_sihombing :O

pembawa acaranya pun interaktif banget ketika memandu talkshow "Ngobrolin Musik"
Jadi @langitmusik616 merupakan aplikasi multichannel yang memiliki fitur musik legal yaitu anti bajakan! kualitas kompress suaranya didukung oleh dolby digital. Jumlah lagunya ada lebih dari delapan ratus ribu lagu yang disertai lirik, tangga lagu terupdate, dan berita-berita seputar dunia musik. Tarif yang dipasang pun hanya sebelas ribu rupiah termasuk pajak. Jadi tidak perlu khawatir ketinggalan lagu-lagu terbaru! Langit musik juga memiliki kualitas content yang mampu bersaing dengan layanan aplikasi semacam ini.

Di era blantika musik Indonesia yang sudah terlalu ramai, dari mulai tahun 1990 yang banyak toko kaset, kemudian hilang ditelan zaman, berganti menjadi kepingan cd. @petra_sihombing menjelaskan kenapa sih musisi itu harus dihargai?
proses penerbitan sebuah lagu itu ternyata ngga gampang sob!
diawali dengan bikin lagu kemudian aransemen, lalu mencari produser, dilanjutkan dengan vocal director, baru masuk ke studio, mixing, mastering, then label!
Era digital seperti sekarang ini membuat @petra_sihombing sedih, karena dengan proses yang begitu panjang, dengan mudahnya dapat didownload bebas.
Menurut @petra_sihombing, promosi yang paling ampuh agar masyarakat mau membeli bukan mendownload secara gratis...

ada sebuah pertanyaan menarik menurut saya, dari Kang Rosyid yaitu "lebih memilih populer lewat lagu yang dikenal orang melalui bajakan dan download gratis atau memilih membeli lagu dan tidak hits dimana-mana" :D
sayang sekali kalah cepat dengan teman-teman lain sehingga pertanyaan ini belum sempat ditanyakan...

So, what are you waiting for? download aplikasinya sekarang langsung kamu bisa dengerin lagu-lagu terbaru yang kamu mau!


@petra_sihombing :3

@catatansicucuth
mbak'e lagi nyanyi ketutupan huehehehe




continue reading Silaturahmi Komunitas bersama KEB

After Earth

Jadden & Will Smith, ayah dan anak ini memang selalu memukau
Alur cerita after earth sanggup bikin sedikit ketakutan sama hal-hal berbau mengagetkan
Cuma yg agak malesin adalah ketika kamu nonton film di bioskop alias tempat umum, tapi penonton sebelah kamu adalah mbak-mbak rumpi yg ga biasa nonton di bioskop, mbak-mbak seperti ini biasanya nunggu ada vcd bajakannya terus nonton di kamar bareng mbak-mbak rumpi lainnya zzz norak! Tempat duduk yang tersisa kemaren pun nggak strategis, ketiga dari depan ditambah mbak-mbak yg zzz banget -___________-

But overall, after earth maknanya dalem banget

Cerita tentang seorang ayah sebagai komandan dari rangers dan seorang anak yang gagal jadi rangers. Di awal kisah nggak diceritakan why oh why anaknya cuma satu. Eh ternyata anaknya yang perempuan meninggal dikoyak Ursa.

Fyi ursa ini sangat menjijikkan! Terus senengnya nancep-nancepin manusia di ranting pohon (--“)

So sweet adalah ketika ada burung besar yg menghangatkan badan si Kadet saat udara sekelilingnya mulai membeku. Awalnya ayah kadet ngga percaya kalo anaknya ini bisa menemukan ekor pesawat untuk mendapatkan alat yg bisa mengirimkan sinyal darurat ke planet tempat mereka tinggal. Kadet juga ngga dipercaya buat jadi seorang ranger. Namun akhirnya kadet membuktikan kalo dia bisa dan dia bukan seorang pengecut yang hanya bisa diam di dalam bola plastik seperti saat ia kecil dulu, serta menghilang saat dibutuhkan seperti ayahnya. Dia pun dapat mengendalikan ursa, makhluk menjijikkan yang suka tancep-tancepin korbannya ke ranting pohon (--“)

Hikmahnya adalah kasih sayang ayah itu sepanjang hayat, walaupun dia seorang komandan perang atau presiden, ayah ya tetap ayah yang selalu melindungi anak-anaknya.
continue reading After Earth

The Power of Trauma

Trauma ya trauma, 
trauma itu memang membekas sekali loh ternyata.
Aku dan dia mengalaminya,
Sampai harus ada salah satu pihak yang mengalah
Ini karena keadaan trauma yang mendalam...

Bisa kah kita menghilangkan trauma itu?
"Bisa, tentu saja bisa", jawab sang waktu
namun butuh bertahun-tahun dan keadaan harus benar-benar mendukung serta kondusif untuk bertemu peristiwa itu lagi
Mungkin bukan peristiwa yang sama, namun jika subjeknya sama, maka tanpa dipanggil, kejadian yang dulu disebut trauma akan berulang dengan sendirinya.

Trauma itu membekas dan sakit semacam trauma mungkin tak akan pernah bisa dihilangkan sebelum kau tiada...
Istigfar


source

continue reading The Power of Trauma

Power Syndrome




Masa pensiun atau retirement akan datang pada siapa saja orang yang aktif bekerja, baik itu di swasta maupun mengabdikan diri sebagai pegawai pemerintah.

When the retirement comes, ada orang yang sudah mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dia tidak lagi merasa kaget dan jenuh dengan kehidupan baru yang akan dijalani. Ada juga lembaga yang mempersiapkan kegiatan-kegiatan apa saja yang dapat dilakukan oleh orang-orang ini, dua atau tiga tahun sebelum mereka pensiun :)

Jadi sebenarnya tidak perlu ada ketakutan tentang masa pensiun, namun memang ada orang yang bisa menerima dan ada juga yang tidak bisa menerima hal ini.

Ada cerita tentang seorang pustakawan yang jauh di negara sana, beliau saya kenal karena kunjungannya ke Indonesia tahun 2011 yang lalu. Sebelum kembali ke negara asalnya, beliau sempat cerita bahwa pekerjaannya sebagai seorang pustakawan akan berakhir tidak lama lagi, karena masa pensiun akan segera menjemputnya. Aku pun bertanya apa rencananya untuk menghadapi hal tersebut, beliau bilang akan menghabiskan waktu bersama keluarga yang sangat dicintainya... 

Apa yang terjadi kemudian? istri yang dicintainya wafat beberapa bulan setelah beliau pensiun, sungguh rencana Tuhan memang tak ada satu orang pun yang tau. Beliau pun hilang, tak ada kabar, tak ada lagi email yang masuk di kotak surat ku. Aku sangat berduka atas kejadian ini dan berharap beliau dan tiga orang anaknya kuat menghadapi cobaan ini.

Ada lagi cerita tentang seorang Ibu yang akan menghadapi masa pensiunnya beberapa tahun lagi. Sepucuk surat tergeletak di atas meja beliau, surat itu menginformasikan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh dinas dalam rangka menghadapi masa pensiun, seperti berkebun, memasak, beternak, menjahit, dan sebagainya. Raut wajah ibu seolah tidak terima dan dia merasa tersinggung menerima surat tersebut, namun setelah dijelaskan akhirnya ibu mengerti bahwa kenyataan tersebut harus dihadapi dan kegiatan tersebut sangat positif dan membantu beliau untuk mengisi waktu disaat masa pensiun itu akan segera tiba. Alhamdulillah...

Lain lagi cerita tentang seorang dokter yang sudah ada di masa pensiun, beliau kehilangan kekuasaannya, dimana ia merasa setiap hari disambut dan dihormati oleh pegawainya di kantor, sekarang ia hanya duduk dan melamun seperti tak bisa menerima kenyataan di depan matanya.

Power Syndrome, begitu orang menyebutkan hal ini..

Istilah ini menurut aku pribadi mempunyai makna yang cukup dalam, yaitu keadaan dimana jiwa dan raga ini tak bisa menerima kenyataan bahwa kekuasaan dan keaktifan seseorang sehari-hari itu sudah lenyap ditelan usia yang semakin beranjak menua. Usia yang sudah tidak muda lagi, usia pensiun dimana sudah saatnya jiwa dan raga ini beristirahat dan mempersiapkan diri untuk lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Sekarang, bagaimana pola pikir kita diatur agar kita siap menghadapi hal tersebut? untuk yang masih muda dan aktif bekerja, mau kah kalian sampai ke masa pensiun? klasiknya.. menua bersama atau memilih mati muda dengan segala ketidaksiapan yang ada?

Ternyata power syndrome memang ada dan sangat nyata, menghadapinya pun harus siap jiwa dan raga...





continue reading Power Syndrome