Ibu Rumah Tangga



Pernah kah kamu berpikir untuk menjadi ibu rumah tangga? Membesarkan anak-anak mu di rumah, dan sepenuh hati mencintai mereka tanpa batas.

Aku mendambanya..

Namun di zaman sekarang, masih adakah orang yang bersedia mengabdi untuk menjadi ibu rumah tangga yang full time?

Ada, mungkin satu dari seribu, satu dari sekian banyak jiwa seorang ibu..

Seharusnya ibu memahami, bahwa ketika dia memutuskan untuk menjadi seorang ibu, dia harus siap untuk menjiwai sepenuhnya peran itu. Tidak akan muncul rasa bosan, capek, mengeluh, dan lain sebagainya. Menjadi ibu itu sulit kawan, terlebih lagi zaman sekarang. Ketika teknologi semakin canggih, maka seorang ibu juga harus siap mengikuti perkembangan di zaman anak-anaknya tumbuh dan berkembang.

Seharusnya ibu memahami bahwa sebagai makhluk Tuhan, kebutuhan manusia itu pada dasarnya memang tidak pernah puas. Di zaman apapun itu, zaman dulu, zaman sekarang, bahkan zaman di masa depan yang belum tiba saatnya. Jadi keputusan ibu untuk bekerja dan mengkambinghitamkan kebutuhan manusia yang semakin meningkat itu salah. Toh pada dasarnya manusia memang tidak pernah puas dan buas!

Seharusnya seorang ibu bisa berpikir seribu kali mengapa dia harus meninggalkan rumah, dia harus berpikir ribuan kali untuk memberikan pengasuhannya pada pembantu rumah tangga.

Seharusnya seorang aku, kelak akan menjadi seorang ibu, aku harus berpikir seribu cara untuk bekerja dari rumah, berbagai rencana memang menggelayuti ku sekarang. Semoga saja Tuhan berikan jalan 

_menghitung hari_

continue reading Ibu Rumah Tangga

JungLeLand Sentul Nirwana Soft Opening!



Undangan soft opening JungLeLand Sentul Nirwana ini aku dapet secara cuma-cuma dari @BloggerBogor #AkuCintaGratisan XD

Tadinya mau pergi sama adik aku satu-satunya yaaa, tapi berhubung dia sibuk nggak jelas gitu sama kegiatannya yg tak berkesudahan, pergilah aku sama teman



Sebetulnya tgl 20 April 2013 kemarin itu semua pengunjung gratis masuk loh, kalo tau gitu aku ajak deh semua keluargaaa dan teman-teman. Soalnya aku pikir cuma tamu undangan aja yg gratis hehehe

JungLeLand Sentul Nirwana yang beralamat di Karang Tengah, Kawasan Sentul Nirwana Sentul City - Bogor ini lumayan makan waktu. Berhubung naik motor kan ya jadi sepanjang jalan tuh ketemu aja gitu sama jalanan rusak dan ngebul banget huf


http://goo.gl/maps/zHyYR



Tapi tenang, setelah masuk kawasan sentul, langsung ademmm.. kalo lewat tol kalian tinggak keluar gerbang sentul city and then lurus terusss sampe ketemu plang petunjuk menuju...


JungLeLand merupakan taman hiburan yg cocok banget dikunjungi bersama keluarga. Jarak antara wahana satu dengan lainnya tuh dekat jadi orang tua nggak perlu khawatir dan bingung saat mengawasi anak-anaknya bermain wahana. 
Sebelum menikmati wahana, foto bareng dulu dong sama komunitas lain yang juga diundang, antara lain Kaskus Network & Kaskuser Regional Bogor. 



Eh ternyata kita nggak hanya diundang untuk coba wahana loh! tapi dapet goodie bag juga! XD




Setelah foto sana foto sini, wahana pertama yang sangat recommended untuk dicoba adalah Petir!

PETIR

Rasanya naik wahana ini tuh campur aduk banget, diputerrr diayun-ayun sampe bikin nyawa rasanya melayang-layang lemesss hahaha
Tapi seru!!! XD


Tarian Daerah

Setelah lemes naik wahana, pengunjung dihibur oleh tarian daerah..
Setelah itu kita lanjut! ke Jelangkung! alias rumah hantunya JungLeLand!
Di dalam Jelangkung, kita naik kereta berempat, terus lihat-lihat boneka-boneka yg berdandan seperti kuntilanak dan hantu-hantu khas Indonesia lainnya..
Lumayan scarry secara ya tempatnya gelap dan ada yang gelap banget terus ada yg sengaja bikin kaget >_<



Oh iya, karena merupakan taman hiburan keluarga, JungLeLand juga punya tempat kebut-kebutan bareng papa & mama loh :3
Ada sepur leutik atau kereta kecil, mini pontang-panting, kolecer, dan masih banyak lagi!!!

Wahana mini

Kebut-kebutan

Ada hiburan lain lagi nih selain tarian daerah :3




Dua wahana ini juga patut dicoba! namanya Disko! kita diajak berputar dan berayun di atas piring raksasa dengan kemiringan 45 derajat.. WAW AWESOME!
Satu lagi wahana Hihiberan! melayang dan berputar di atas pesawat tempurrr WUSH WUSH WUSH


DISKO DIMULAI!

HIHIBERAN~~~\o/



Sudah sore.. saatnya kita pulang.. semoga bisa berwisata ke JungLeLand Sentul Nirwana ya teman-teman semua yang belum punya kesempatan kesana :">



Informasi lebih lanjut bisa cek di situs resminya JungLeLand Sentul Nirwana

Sekarang pergi berlibur bareng keluarga nggak perlu jauh-jauh dan bermacet-macetan,
cukup ke JungLeLand Sentul Nirwana semua wahana ada :">







continue reading JungLeLand Sentul Nirwana Soft Opening!

ALERT!! APRIL GIVEAWAY!!!




http://heppieyippie-shop.blogspot.com/2013/04/april-giveaway-with-indecraft.html


Bulan April bulannya adik aku berumur yang ke-17
ngga mau kalah sama adiknya, kakaknya juga mau mau mauuu bangets! pake s dapet kado from April GA!
kyaaa kyaa kyaaaaaaaa~~~\o/

tahun 2012 kemaren aku sempet banget kehabisan stok butterfly macrame made in @indecraft
dengan penuh keberanian #tsaelah
aku email ke kakaknyaaa, terus terus terus aku dikabarin kl macrame butterfly nya udah restok
seneng banget! >_<
dipakenya juga seneng, karena barang-barang handmade itu ga pasaran!
ngga banyak orang pake dan kualitasnya dong tentunya
FYI, setiap aku pake kalung macrame ini, orang pasti pengen megang kalungnya & tanya ini apa?
Jawabannya! jeng jeng jeeeenggg
" ini macrame, bukan sulam, bukan rajut, tapi macrame"
masih langka loh macrame ini, aku masih nunggu banget kak indah mau bikin workshopnya :">


and then now collaboration with @HYshop, they make April Giveaway!
wish me luck guys for this giveaway! :*


continue reading ALERT!! APRIL GIVEAWAY!!!

Fenomena Warung Internet

Pernah kah kamu melihat seseorang di warnet? iya, warung internet
atau mungkin pernah memanfaatkan fasilitasnya?
mungkin setiap orang pernah ya, warnet bukan lagi suatu hal yang baru di era modern seperti sekarang.

Rabu, minggu lalu, aku berkunjung ke warnet yang biaya cetak warnanya lebih murah dibandingkan dengan warnet lain, 500 rupiah/halaman. Di daerah kampus hijau ini memang terbilang paling murah. Namun, ada banyak perubahan di warnet ini. Entahlah kapan terakhir aku kesini, lupak!

Warnet ini masih sama seperti dulu, dengan komputernya yang jadul, bukan layar datar yang lebih banyak digunakan orang saat ini. Ternyata warnet ini tak berkembang, dan tidak mengikuti perkembangan zaman. Petugasnya pun sudah ganti, bukan lagi abang-abang yang lebih gesit dan mengenali seluk beluk proses print out material. Abangnya ganti jadi yang suka senyum-senyum sendiri, lebih banyak tertawa, dan lebih banyak aku yang kasi dia petunjuk cara print booklet :|
Oh God (.___________.")

Seharusnya untuk usaha seperti ini, usaha apapun sih.. perlu dipikirkan jangka panjangnya bagaimana? Anak kuliah sekarang tergolong mampu untuk membeli laptop dan modem, sehingga mereka tak perlu berjam-jam di warnet seperti dulu.

Warnet yang masih eksis sih warnet game online! eh tapi ku lihat warnet disekitar tempat ini masih aktif dan bisa dimanfaatkan mahasiswa saat berat untuk membawa laptop sendiri. Keunggulan mereka apa? mereka dinamis dan berkembang, serta stafnya punya keahlian untuk mengelola warnet tersebut.

Bukan mas-mas yang senyam senyum sendiri bikin ngeri! hiiiiiiiiiiiiiiy~




continue reading Fenomena Warung Internet

Percayalah





khoiriyahfatmanuryati.blogspot.com


Begitu banyak hal yang aku peroleh dari tempat ku bekerja sejak 2011 akhir ini.. 
Berawal dari magang, berlanjut bantu-bantu, kemudian direkrut sbg outsourcing :)

Aku belajar banyak hal, belajar memecahkan masalah pekerjaan sendiri juga termasuk di dalamnya.
^Aku belajar dandan dan lebih bersahabat dari salah satu staf disana, nggak belajar langsung sih, cuma ngerti aja kalo ada acara khusus gimana sih menempatkan dirinya :)
^Aku belajar disiplin dan kerja keras dari Kepala Perpustakaan yang dijabat beliau saat ini :)

Semuanya, ku jalani tanpa perlawanan.. ibarat kan saja aku daun, aku tak pernah melawan angin.. Kemana ia menerbangkan ku, aku menerima dengan semangat!

”Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya."

--Tere Liye, novel "Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin"

Jika orang berkata pilih hidup untuk bekerja atau bekerja untuk hidup? Jawaban ku akan satu, Aku hidup sampai akhirnya bekerja hanya untuk mencari ridho Allah SWT, karena tak ada satu pun daun yang jatuh, kecuali atas Kuasa-Nya :)

Aku hampir tak pernah melewatkan kesempatan, aku selalu berusaha mencoba setiap kesempatan yang hadir bila itu memungkinkan untuk ku coba. Aku mencoba ini, mencoba itu, bertemu dengan orang-orang hebat yang lebih banyak lagi dan lagi dan lagi!
Ada rasa kebanggaan tersendiri ketika aku bisa mengenal orang-orang hebat itu lebih jauh..

Kawan..
Hidup lah untuk mencari ridho Tuhan YME, karena jika Tuhan mu ridho.. segala sesuatunya berjalan Insya Allah sesuai petunjuk dari-Nya.

Percayalah, bekerja atau tidak tak akan jadi persoalan jika Tuhan mu, mengizinkan berjalan di muka bumi ini dengan penuh doa dan harapan...

Tetap semangat!
Ingat! Sidang patut disambut beberapa bulan lagi!
Wish me luck guys!
Yeah!
>_<



continue reading Percayalah