Membaca itu Menyenangkan!

Sejak kapan kamu hobi membaca? rasanya sudah lama sekali...
Sejak kapan kamu hobi menulis? itu juga sudah terlalu lama...

Aku suka membaca, aku juga suka menulis. Puisi ku satu buku diary full hahaha

Tentang cinta, kebencian, dan kehidupan ku yg lalu...

Aku suka novel, sejak SD aku sering pergi ke Perpustakaan untuk meminjamnya. Mungkin bukan novel ya, lebih kepada buku cerita. Tentang si Tobi, ya.. kalo nggak salah namanya itu, tobi dan kawan-kawan. Aku ingat betul saat guru Pendidikan Agama Islam menegur ku di kelas, karena aku lebih suka membaca buku cerita yang diselipkan di dalam buku pelajaran Agama Islam saat itu :D

hahaha nakal banget ya :p

Aku merasa tak pernah punya uang jajan lebih untuk membeli buku cerita atau novel, jadilah aku berteman dengan petugas perpustakaan sekolah :p

Pak Bachrul namanya, sekarang sudah pindah, kalo tidak salah ke banyumas. Pak Bachrul juga mengajar pelajaran Bahasa Indonesia, dan nilai ku selalu baik. Aku mendapatkan motivasi dari beliau sampai akhirnya menjuarai lomba puisi tingkat kecamatan. Ketika diutus ke tingkat Kabupaten aku kalah. Itu pengalaman pertama ku yg keren banget! XD

Back to topik >:p

Aku menghentikan hobi membaca novel semenjak di bangku kuliah. Aku berhenti terbuai dalam barisan kalimat romantis layaknya FTV zaman sekarang pfffttt, karena setiap selesai membaca novel, imajinasi ku selalu muncul terlalu jauh sampai akhirnya muncul harapan dan berandai-andai supaya terwujud :3

Sekarang, aku mulai hobi membaca (lagi). Ini merupakan sebuah kemajuan & peningkatan! hahaha

Pertama, buku yg ku baca bukan lagi cerita fiksi seperti dulu, melainkan judul-judul non fiksi yang sedikit berbobot pfffttt. Kedua, jika dulu aku lebih senang meminjam sekarang aku lebih suka untuk memilikinya sendiri, dan sering tertantang untuk menemukan judul buku yg ku cari sampai ketemu!. Alasan Ketiga tidak lain dan tidak bukan adalah karena aku sedang semangat menyusun dan menyelesaikan tugas akhir ku sebagai mahasiswa..

So! lebih banyak membaca, lebih banyak tau, dan lebih senang memiliki dibanding meminjam!
Itu kegiatan ku sekarang x')


continue reading Membaca itu Menyenangkan!

JIDD 2013



Menjadi bagian dari JIDD 2013 merupakan suatu kehormatan tersendiri untuk saya.

Dipercaya untuk membantu secara operasional untuk tim penerjemah merupakan sebuah kepercayaan besar.

Terimakasih untuk Kepala Perpustakaan Unhan, Ibu Kolonel Sri Saptari :)

Ini merupakan ketiga kalinya JIDD diselenggarakan, acara yang berlangsung dalam dua hari ini memberikan pengalaman yang seru dan menantang.

Meskipun nggak ngerti-ngerti banget tentang topik dialog yang dibahas, namun saya banyak bertemu hal lain. Bertemu orang-orang baru, lingkungan baru, pengetahuan baru, jadi tidak melulu berada di Perpustakaan.

Saya berharap, tahun depan masih bisa ikut serta dalam kegiatan ini, serta kegiatan-kegiatan Unhan yang lebih menantang. 



Bersama dengan tamu yang mengunjungi expo


Bersama dengan mahasiswa Unhan



Ini merupakan bukti bahwa loyalitas dibangun tidak hanya dengan semalam :)



continue reading JIDD 2013

Bebek 'Madu' Dubes

Sluuurrppphhh...

*menyeruput banana delight di hawa panas resto bebek dubes

nyam-nyam-nyam-nyam

aku suka manis-manis karena aku orangnya manis *eh #salahfokus

bebek-bebek apa yg paling manis? bebek panggang madu ala bebek dubes

oke

ukuran memang kecil, tapi dengan badan ku yang mungil ini ukuran segitu alhamdulillah cukup

aku suka sambelnya! suka banget pake s jadi bangetsss hahaha 

bebek ini pas banget di lidah aku yg suka manis dan suka pedas



penampakan banana delight yg warna putih!

ada salah satu kawannya blogor yg bilang

"disini restonya termasuk sepi loh mbak, padahal weekend"

duh aku juga ga tau kak.. secara baru pertama kali makan bebek madu + banana delightnya yg ternyata cocok sama selera aku :">

oke ya fokus kopdar malah terusik sama menu bebek madu ini hehehe

orang terdekat ku pernah bilang "kamu apa sih yg nggak doyan? sampah digoreng jg doyan"
segitunya kah nafsu makan aku :O

jelasnya sih, aku menikmati presentasi kang chandra dan berharap akan ada ilmu-ilmu baru yg dishare ke aku selain tentang SEO yg hari ini dipresentasikan kang chandra :)

special thanks to banana delight :*




continue reading Bebek 'Madu' Dubes

Cerita Senang :">

Titik dua bintang ({})


Happy Graduation dear my lovely beybi syalala & ira arini :*****

perjuangan mereka di bangku kuliah sudah berakhir..

selamat datang di dunia kerja (kalo langsung kerja)

selamat datang di dunia pasca sarjana (kalo langsung lanjut S2)

kalo married sih ya tunggu gue dulu ya hahaha #monolog


thanks @cemprut for this flowlie brooch :)

aku akan segera menyusul kalian menyandang S.pd tahun ini

Insya Allah aamiin o:')


continue reading Cerita Senang :">

badut tanpa tanda jasa

www.examiner.com


Aku badut, om badut, begitu anak-anak biasa menyapa

setiap hari aku pergi menghibur pengemudi yg berlalu-lalang melintasi jalan raya

iya, aku berada di tengah, di tengah kemacetan ibu kota demi mencari sesuap nasi

bukan aku tak bisa mencari pekerjaan lain, sudah ku coba namun gagal

dulu.. dulu sekali..

aku bekerja sebagai badut sirkus, bukan di jalanan seperti ini

keadaan yg memaksa ku berada disini..

setiap pagi, ku kenakan kostum badut ku yg sudah mulai lusuh & compang-camping

hasil membadut belum cukup untuk membeli kostum baru, biaya untuk makan aku & anak-anak ku saja terbilang pas-pasan.

seperak dua perak aku dapatkan, terlebih jika macet, lumayan hanya menggoyangkan kepala sedikit sudah ada yg melempar rupiah

zaman sekarang membuat orang tertawa itu sulit, mungkin di kota besar ini humorisme sudah mulai berkurang. tingkat kepenatan bertambah, sehingga otak runyam 

teknologi pun kian lama makin membuat profesi ku tergeser..

mereka lebih suka melihat hiburan dalam layar sentuh, melihat ku mereka takut
ada yang sampai menangis, bahkan memukul..

Yah begini lah aku, menjadi badut adalah pilihan terakhir dibandingkan harus mengemis..



-terinsipirasi dari badut kucel 

continue reading badut tanpa tanda jasa

Cerita Saya

masih dalam suasana febuari, hehe

iya gue tau ini maret -_____-

seiring berjalannya waktu, usia, hari demi hari, kegiatan demi kegiatan

apa pencapaian yg sudah kamu raih diumur mu yg kesekian?

tak perlu ada target yg terlalu berlebihan untuk dipatok

sehingga setiap target yg dilalui mengalir begitu saja seperti air

aku sekarang menjalani apa yg ku sebut sebagai jalan Tuhan

karena jalan ini ku lalui dengan tenang, tanpa perlawanan

bahasa jawanya "nrimo" , bersyukur, menikmati

setiap hari yg dilewati, segala cobaan kebahagiaan maupun kehancuran sekaligus

aku belajar untuk menjalani hari ini dan berikutnya dengan "rasa" yg berbeda

dengan sesuatu yg baru, seolah-olah besok aku pergi dari dunia yg sementara ini

aku belajar untuk bersyukur karena masih bisa bernafas dan menikmati pagi dan mentari

aku belajar dan masih berusaha untuk tidak putus harapan, mengeluh, dan merutuki nasib

karena indikator kebahagian mu adalah bukan kebahagian orang lain - @IrvanSetya

aku belajar untuk mendengar dan lebih banyak diam

aku belajar untuk lebih mengamati, memahami, dan menganalisis setiap kejadian yg hadir

mengambil hikmah dalam setiap peristiwa dan berusaha menjadi lebih baik

aku masih seperti yg dulu, senang berjumpa kawan lama

senang menjalin komunikasi dengan orang-orang baru dan menjadi keluarga dalam komunitas

aku berterimakasih sama yg Kuasa, sama kamu, kamu, kamu, kamu semuanya

terimakasih ya :)

tanpa campur tangan Tuhan dan manusia sebagai makhluk sosial, aku hanya seonggok daging yg punya nama..


I Love you always :*
continue reading Cerita Saya