Langsung ke konten utama

Perpustakaan


sama OB narsis, FYI yg ambil gambar nggak PRO! :p

Aku tak pernah bercita-cita berkecimpung dalam bidang Perpustakaan, selain karena hobi membaca saat kecil yg pernah diposting disini

sekarang? Saya telah menjalaninya selama dua tahun
suka buku? awalnya iya
sampai suatu hari Saya berniat menyudahinya karena bosan berimajinasi fiktif dan berangan-angan terlalu tinggi akibat membaca fiksi

Namun saat skripsi, Saya menemukan minat itu lagi
Buku menjadi keseharian Saya dan pekerjaan saat ini
bersyukur dengan jam kerja yg fleksibel dan selesailah skripsi Saya :D

setelah gelar Sarjana Pendidikan Saya peroleh, terpikir untuk melanjutkan perjalanan ke arah yang TP banget alias Teknologi Pendidikan dimana Saya menimba ilmu.
Tapi Saya minder dan merasa ilmu Saya kurang banget di bidang Saya sendiri

Sekarang jalan Saya ada di bidang orang lain, ya walaupun Saya pernah mengecap ilmu Perpustakaan sebanyak 2 SKS, namun itu belum cukup untuk menyandang gelar seorang pustakawan

seorang sarjana ilmu perpustakaan alias S. Sos aja nggak mau dipanggil pustakawan, karena dia bilang seorang pustakawan itu harus belajar lagi kalo pengen pro di bidang Perpustakaan

Sekarang Saya, seorang S. Pd #ciegitu
sempet ikut career day yg diselenggarakan oleh kampus dan apa minat yg Saya pilih?
Saya melamar menjadi seorang staf Perpustakaan di tempat lain yg aksesnya lebih dekat rumah

see? what's going on? passion?
I don't think so
Saya hanya menjalaninya
ibarat daun yg jatuh, Saya tak bisa membenci apa yg saya lakukan saat ini
namun Saya masih bisa merencanakan hari esok

See? Saya nggak 'megang' banget ilmu dari kuliah dan lulus lima tahun *standing applause*
So? buat yg nanti bingung sama jurusan di kampus idaman
pilih yg kamu minati, karena yg memilih kamu, yg menjalani kamu, yg menyelesaikan kamu
kita-kita yg senior ini #ceileh
hanya bisa mengarahkan saja :)

this for my sister yg tahun depan lulus dan memulai hidup sbg mahasiswi
Jika Allah SWT ridho aamiin o:)





5 komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…