Langsung ke konten utama

Cerita Orang

Ketika kau bertemu dengan orang terkenal, namun kau tak tau bahwa dia begitu terkenal :)

Taman Menteng, Sabtu, 2 Feb 2013


Me: *jepratjepret iseng (seneng dapet foto bokeh) pake lensa dody*
Om Anto : ih bagus ya lensanya *dg wajah berbinar-binar*
Me: (berhubung ga ngerti banget lensa cuma senyum tulus imut-imut)


Bapak ini, begitu aku melihatnya saat pertama kali dia berucap, bapak ini mengalungkan kamera dan lensa manual seperti yg aku pegang sekarang, dengan senyumnya yg ramah dan kulit coklat tuanya yg khas, aku sudah bisa menebak bahwa dia hobi dan hanya sekedar hobi lensa manual.


Me: ini bukan punya aku, yg punya itu yg pake kaos biru hehehe *menunjuk ke punggung pacar yg sedang membelakangi ku*
Om Anto: Oh iya? (lalu berceloteh tentang lensa yg ku pegang)


pacar pun menghampiri, lalu mereka berdua ku tinggal.

aku tak merasa bertemu dengan orang hebat

aku meninggalkan mereka berdua ngobrol karena aku tau aku tak bisa ikut campur lebih jauh tentang obrolan lensa manual dan segala dunia mereka #okesip


Radit: lo pergi pasti karena takut ga ngerti mereka ngomongin apa ya kan hahaha
oh si kampffffrrrt 
Me: ya emang gue ga tau lensa-lensa gitu
Radit: iya lah tugas fotografi aja dibikinin gimana ngerti
Me: -___________-")


Tiba-tiba si pacar dari kejauhan menunjuk ke arah ku dan meminta ku kesana


Dia: Kamu jadi model
Me: Ha? model apaan?? kostum keringetan abis olahraga lari lima puluh keliling begini
Om Anto: coba sini mas saya coba lensanya, foto mbak nya ini
Dia: veny om
Me: (muka bingung) model apaan om? aku ga bawa baju ganti loh
Om Anto: ngga apa-apa mbak, coba berdiri di sudut sana ya
Me: (berdiri, diem, senyum, nyengir, manyun, & segala mimik muka)


pas lihat hasilnya, Jeng Jeng Jreeeeeeeeeeeeeng

gokil sob! ternyata itu kamera IR! (re: infrared)

hasilnya ini ...





ngga berhenti sampai disitu sob, om Anto pun mulai mengeluarkan "alat perangnya" yang berhasil membuat saya dkk terkagum-kagum, walaupun ga ngerti-ngerti amat sik. Alat perangnya ini benda antik buatan jerman, wow kakak wow (O.O), om Anto memperolehnya secara cuma-cuma, subhanalloh

Akhirnya ku beranikan diri bertanya mengenai om Anto, beliau bilang, hanya seorang OB yg hobi fotografi, banyak posting melalui FB, FB nya sampe jilid keempat. Dalam hati saya meragukan kalau beliau hanya seorang OB dan fotografi hanya hobi, bukan salah-satu mata pencaharian. 

Sampai pada akhirnya om Anto harus pamit, walaupun hujan masih deras. Aku sempat foto dengan topi beliau yg jadul seperti namanya dan menanyakan sepeda onthelnya, namun beliau pergi hanya memakai jas hujan merah untuk melindungi dua tas besar yg berisi peralatan perangnya ditambah lagi tripod dsb, beliau pergi naik transjakarta untuk pergi ke pasar baru dan bertemu om Rudy (langganan pacar yg ternyata juga langganan om Anto untuk masalah lensa dan lensa dan lensa).  

Sebelum pergi beliau bertanya,

"Kamu tau TVone?"
"Tau om"
"Pernah nonton Riwayat mu dulu?"
"Pernah om, kalo lagi di rumah aku suka liat, walaupun sepintas"
"Memakai topi seperti ini, memakai kacamata bulat (Om Anto memansang kacamatanya), lalu bersepeda onthel" 

Om Anto tersenyum lalu pergi

dari percakapan tersebut aku tau bahwa Om Anto bukan sekedar terkenal, namun orang hebat yg low profile :)

Sampai bertemu kembali di lain kesempatan om :">





i don't need to add caption to tell you about those picture isn't?



Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 
UPDATE
sekarang lebih mudah bikin skck dengan daftar di web ini
http://daftarskckbogor.com/
atau
https://skck.polri.go.id/

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…