Sabtu, 29 Oktober 2011

Simple :)

Seminar Nasional dan acara wisuda done!
Dalam seminar saya belajar, belajar betapa arti sertifikat itu sangatlah penting dalam hal desain, pangkat dan gelar, serta sasaran peserta seminar yang dipilih.
Terakhir kali ikut serta berpartisipasi dalam kepanitiaan seminar adalah ketika Seminar Nasional FUNATIC yang diselenggarakan untuk melengkapi nilai akhir salah satu mata kuliah di kampus. Oke itu memang disebut seminar nasional. Nasional yang hanya dilihat dari target peserta seminar, IMHO . sedikit review yg mungkin terlambat tentang seminar ini. Seminar ini di handle oleh mahasiswa S1 semester 5 kalo ga salah ya pada waktu itu. Ada satu hal yg benar baru saya sadari ketika saya meng-handle seminar bersama orang-orang pasca sarjana, yang menonjol sekali adalah masalah desain sertifikat.
ð Ketika seminar nasional FUNATIC, ada seorang teman yang beritau saya masalah desain sertifikat, mungkin teman ini lupa ya dia pernah kasitau ini, tapi saya masih ingat dengan baik. Thx dear J
Teman saya (TS) : “ kamu yakin ini desain sertifikat untuk seminar nasional?”
Saya (S) : “Im sure, why?” [FYI : yg bikin desain is not me]
TS : “its okey ya krn udh mepet deadline dan acaranya adlh besok.”
S : “Hey, tell me what’s wrong with this model?"
TS : “Someday you'll understand why the certificate design is so unusual and Inappropriate for seminar nasional
S : -_____-“)
ð Setelah saya berpartisipasi dalam seminar nasional yang dihandle oleh orang-orang pasca sarjana, saya baru tau bahwa setingkat seminar nasional itu desainnya hanya simple dan tidak “ramai” serta terlihat sangat “kekanakan”. That’s very different and now I understand why my friend told me that the design inappropriate.
Anyway, kita semua sedang belajar kok! Belajar bagaimana cara menghadirkan sebuah acara yg “appropriate”. Ini semua menjadi pelajaran yg sangat berharga walaupun sudah terlewat ya, toh tdk ada kata terlambat jika kita selalu belajar.
Simple but important isn't?
Poskan Komentar