Sabtu, 10 September 2011

how to politely tell someone about body odor ?



mungkin ini tugas yang berat ya?

tapi sebetulnya enggak kalo kita tau caranya
jumat kemarin saya diminta atasan langsung untuk memberitau rekan kerja saya kalau dia itu BB alias body odor alias Bau Badan
very bad yaaa , hummm
berdasarkan searching mbah google didapatlah postingan-postingan yang memberikan saran dan share pengalamannya dia tentang BB ini
ada juga artikel dari detikHealth yang patut dicoba
kurang lebih sama lah ya



cara ngasitau orang yang bau badan itu antara lain:
  1. Berterus-terang saja, toh bagaimanapun itu untuk kepentingan dia.
  2. Menanyakan jenis deodoran yg digunakan
  3. Kirim surat yang isinya tidak menyudutkan tetapi membangun agar muncul perubahan dalam dirinya.
  4. Beliin minyak wangi, kalo dia nanya.. kamu jawab " biar lebih wangi aja ".
    yang satu ini ditolak mentah-mentah oleh atasan saya karena tidak sopan menurut beliau.
  5. Kasi semua teman-teman. Termasuk dia hadiah “deodorant". Kalo dia nanya.. bilang aja “kita sayang sama lo, dan Karena kita semua make merk deodorant yang sama, lo juga mesti make. Biar kompak gitu” (hahha) atau bisa juga bilang “gue dapet banyak dari saudara gue, dia kerja dipabrik deodorant, anak-anak yang lain juga udah gw kasi, nih ada satu buat lo. Dipake yaaa… :)
  6. Letakkan deodoran di mejanya
Tinggalkan deodoran di meja rekan kerja yang memiliki bau badan, kemudian salah satu teman berpura-pura menemukan deodoran tersebut dan menanyakan siapa pemiliknya. Rekan-rekan yang lain hendaknya diam dan jangan ada yang mengaku ataupun tertawa agar trik ini berhasil.
  1. Ajak makan keluar kantor
Ajaklah teman Anda makan keluar kantor. Katakan padanya jika Anda ingin membicarakan hal yang penting mengenai hubungan kerja dan Anda tidak ingin membicarakannya di kantor karena menghormatinya dan tak ingin menyinggungnya.
Lantas, saran manakah yang harus saya pilih? :-s
:bingungs
Rekan kerja saya yang satu ini adalah wanita dan dia menggunakan jilbab panjang yg kebanyakan orang sudah tau kalau tipe orang seperti ini ada yg tidak mau memakai parfum dan wewangian apapun sama sekali karena ada aturan dalam Islam. Itu untuk sebagian muslimah loh ya, IMHO sebetulnya memakai wewangian itu sangat perlu asalkan tidak berlebihan, tidak terlalu menyengat, dan sewajarnya, karena semua aktifitas kita sehari-hari pasti bertemu dengan banyak orang dan mau tidak mau kita harus menjaga tubuh kita agar orang lain tidak mencium aroma tidak sedap dalam diri kita.
Pertama mungkin akan saya kirimkan surat, kalo gak mempan ya ngomong langsung aja kali yaaa hahahaha :p
Wish me luck ya ;)
Posting Komentar